Aktivitas santai seperti nongkrong agaknya telah menjadi gaya hidup bagi para anak muda maupun para pekerja. Dengan hangout di kafe dianggap menjadi cara ampuh melepaskan rasa penat akibat aktivitas sehari-hari. Tak terkecuali bagi orang-orang yang hidup di Ibukota Jakarta, tingkat keramaian yang tinggi hingga aktivitas yang padat membuat bersantai di kafe menjadi pilihan pereda lelah sejenak.

Kafe banyak dipilih bukanlah tanpa alasan. Tempat nongkrong tersebut menjadi lokasi yang pas untuk menikmati beragam hidangan enak dengan suasana yang asyik dan nyaman. Obrolan bersama rekan akan makin terasa seru dengan nuansa yang demikian.

Kini telah banyak kafe bertebaran di ibukota Jakarta. Bagaimana pun Anda tidak boleh salah pilih untuk mengunjungi yang paling menarik. Pastikan tempat nongkrong yang di pilih menghadirkan konsep keren yang juga pas untuk bersantai dan swafoto. Berikut 15 rekomendasi kafe instragamable yang ada di Jakarta.

1. Cerita Cafe

Cerita Cafe
Image Credit: Dinamika-new.blogspot.com

Konsep kafe yang unik sering menjadi bahan pertimbangan banyak orang sebelum mengunjunginya. Demikian pula dengan cerita cafe yang menghadirkan desain tempat nongkrong yang unik dan menarik. Kafe ini bisa di bilang memiliki konsep seperti yang ada di pulau dewata.

Tatanan kursi dengan beragam warna membuat tampilannya terlihat sangat menarik. Model tempat duduk pun bervariasi sehingga Anda bisa memilih sesuai keinginan. Menariknya sering diadakan live konser setiap hari sabtu dan minggu untuk menemani keseruan pengunjung.

Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No.125-127, RT.7/RW.8, Bidara Cina, Kec. Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

2. Take a Bite Café

Take a Bite Café
Image Credit: Jktdelicacy.com

Penggemar novel dan film Harry Potter wajib datang ke kafe ini. Kafe yang berada di ibukota Jakarta ini memiliki konsep keren layaknya di dunia sihir. Tak hanya itu bahkan menu yang disajikan pun menggunakan penamaan seperti yang ada di film. Misalnya mad-eye potion, polyjuice potion serrta butterbeer yang tidak mengandung alkohol.

Tema desain film fantasy Harry Potter memang terasa kental di kafe ini. Dilihat dari segi desain bangunan dan segala meja kursinya pun dibuat layaknya Anda berada di hogwart. Mengunjungi tempat nongkrong seru ini dijamin membuat Anda betah berlama-lama. Jangan lupa pula untuk mengambil foto di beberapa spot menarik yang tersedia.

Lokasi: Jl. Pluit Permai No.10, RT.9/RW.7, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

3. Arborea Café

Arborea Café
Image Credit: Merahputih.com

Biasanya lokasi cafe berada di mall ataupun bangunan yang dekat dengan jalan. Lalu bagaimana jika ada sebuah tempat nongkrong yang berada di tengah hutan?. Konsep itulah yang bisa Anda rasakan ketika datang ke Arborea cafe. Lokasinya terletak di hutan kota membuat tema alam begitu terasa kental.

Anda akan dibuat betah dengan desain bangunan ciamik yang tersaji. Ada banyak tempat duduk yang bisa di pilih untuk bersantai menikmati alam sembari minum makanan lezat. Menu yang tersaji juga lengkap sehingga Anda bisa bebas pesan sesuai yang diinginkan.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1 / RW.3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

4. Miss Unicorn Café

Miss Unicorn Café
Image Credit: Dakatour.com

Kafe yang satu ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda datang bersama keluarga. Berbagai hiasan menarik bertemakan unicorn berada di lokasi kafe. Warna-warni hiasan yang ada akan membuat lokasi terlihat cerah dan seru.

Desain tema dan lokasi penuh unicorn tersebut membuat Anda pas bila membawa anak kecil. Berbagai hiasan seperti boneka maupun penyewaan kostum pun bisa dipinjam dengan harga sewa tertentu. Namun bila Anda ingin lebih menikmati berswafoto di kafe ini usahakan datang di pagi atau siang hari di hari biasa. Pada akhir pekan biasanya sangat ramai sehingga harus antre.

Lokasi: Jl. Kranggan Raya No.69, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur.

5. Mybunbun Rabbit Café

Mybunbun Rabbit Café
Image Credit: Mybunbun-rabbit-cafe.business.site

My BunBun Rabbit Cafe menghadirkan konsep unik pada suatu tempat nongkrong. Bagaimana tidak, Anda bisa bersantai menikmati hidangan yang ada sembari bermain bersama kelinci. Sesuai namanya, kafe ini memang bertemakan hewan tersebut meski ada pula hewan menggemaskan lain seperti marmut dan hamster.

Desain lokasi dibuat dengan sangat menarik menambahkan dekorasi hiasan berupa hewan-hewan lucu seperti boneka kelinci. Adapun Anda di perbolehkan membawa hewan kesayangan untuk ikut bersantai. Jika ingin bermain dengan hewan yang ada di sana ada beberapa syarat pemesanan yang harus dipatuhi.

Lokasi: Jl. Pantai Indah Utara 2, Ruko The Plaza Blok 9AJ, Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

6. The Barkbershop Pet Grooming & Café

The Barkbershop Pet Grooming & Café
Image Credit: Retaildesignblog.net

Tak mau kalah dari tempat nongkrong sebelumnya, The Barkbershop juga menampilkan konsep seru dalam sebuah kafe. Anda yang bermimpi dapat bersantai dengan hewan kesayangan bisa datang ke lokasi hangout populer ini.

Selain menu hidangan yang lezat adapun Anda bersantai dengan nyaman dan banyak sekali spot foto keren. Di kafe ini juga tersedia pet grooming sehingga menjadi tempat yang pas untuk perawatan hewan kesayangan Anda. Berbagai macam perawatan tersedia lengkap membuat kenyamanan hewan tak terbantahkan lagi.

Lokasi: Rukan Puri Mansion, RT.2/RW.1, Kembangan Selatan, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat.

7. PikNik at Arif-Inn

PikNik at Arif-Inn
Image Credit: Justianedwin.com

Bagi Anda yang ingin hangout serasa di lokasi liburan wajib datang ke PikNik at Arifin Inn. Pengunjung akan dibuat takjub dengan desain tempat yang dibuat seperti berada di suasana tropis ala pulau Bali. Lokasi santai ada di tepi kolam membuat suasana segar begitu terpancar. Suasana piknik makin terasa dengan daftar menu yang lezat dan khas.

Anda yang ingin berenang pun di izinkan. Maka dari ada baiknya membawa perlengkapan renang sembari menunggu pesanan datang. Berbagai sudut menarik siap menjadi spot foto kece Anda bersama rekan ketika datang mengunjunginya. Dengan segala konsep menarik demikian tak ayal tempat nongkrong ini selalu ramai ditangani pengunjung.

Lokasi: Jl. Pertanian Raya No.53, RT.2/RW.4, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

8. ONNI House

ONNI House
Image Credit: Adesiana.com

ONNI House merupakan tempat kekinian yang sedang hits. Desain tempat nongkrong dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung akan betah. Tema bangunan menghadirkan konsep home living, kitchen dan Floris. Tak ayal ada berbagai macam hiasan bunga asli yang cantik bertebaran di berbagai sudut. Untuk Anda yang ingin membelinya pun bisa di lokasi tersebut.

Tidak hanya desain lokasi yang terlihat menarik, ada pun daftar menu yang disuguhkan sangat menggugah selera. Pengunjung dapat memesan menu makanan yang di pilih sembari menunggu dengan berfoto di beberapa spot foto yang tersedia. Suasana nyaman dan asik akan begitu terasa ketika datang ke tempat nongkrong hits ini.

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RW.3, Tanjung Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

9. Happiness Kitchen and Coffee

Happiness Kitchen and Coffee
Image Credit: Dolanyok.com

Rekomendasi kafe menarik juga datang dari Happines kitchen and coffe. Anda akan dibuat betah dengan desain tempat yang dibuat secara brilian. Terlihat berbagai mural keren yang memperindah lokasi bersantai tersebut. Tempat nongkrong yang dibuat outdoor makin indah dengan perpaduan warna dan tulisan menarik yang diaplikasikan.

Tidak puas sampai di situ, ketika memasuki resto pun akan terlihat bangunan desain indah yang cocok untuk berswafoto. Desain kece menarik bervariasi demikian membuat Anda bebas memilih spot foto yang kece tentunya. Di kafe ini juga terkenal akan hidangan super lezatnya. Salah satu yang paling banyak di minati ialah Rainbow Bagel yang terkenal lezat.

Lokasi: Jl. Moh. Kahfi 1 No.36 A, RT.10/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

10. Kanpai

Kanpai
Image Credit: Lulabyspoon.com

Kanpai menghadirkan tempat hangout seru tidak ada duanya. Desain kafe terlihat sangat kekinian dengan perpaduan gemerlap warna yang keren. Dengan mengunjunginya Anda akan serasa berada di Tokyo Jepang. Belum lagi muncul beragam tulisan kanji yang di buat sebagai hiasan di beberapa sudut.

Banyak spot instagramable yang bisa diambil di Kanpai cape. Paduan lampu neon dengan beragam variasi membuat nuansa menjadi lebih hangat dan hidup. Waktu terbaik untuk mengunjungi kafe ini ialah malam hari agar melihat gemerlap pencahayaan yang bikin takjub.

Lokasi: Jl. Pantai Indah Kapuk No.19, RT.12/RW.RW, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

11. JimBARan Lounge

JimBARan Lounge
Image Credit: Eatvacation.com

Jakarta dikenal akan kepadatan dan kemacetannya. Mengunjungi lokasi nongkrong dengan suasana menenangkan tentu menjadi pilihan tepat. Nuansa seru nan mengasyikan akan Anda rasakan bila datang mengunjungi JimBARan. Dengan di kelilingi aliran sungai mengalir membuat suasana semakin menambah segar.

Tak hanya itu desain tempat nongkrong di buat tak kalah menarik dibanding tempat lain. Pengunjung dapat bebas memilih tempat duduk yang sudah di desain di lokasi outdoor maupun indoor. Untuk spot foto tentu saja sangat indah. Anda bisa menikmati hidangan lezat di lokasi yang indah dan menenangkan.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman Kav.RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang , Kota Jakarta Pusat.

12. Strawberry Café

Strawberry Café
Image Credit: Akurat.co

Bagaimana bila sebuah kafe dibuat dengan tema buah tertentu? Hal itu dapat Anda nikmati ketika berkunjung ke Strawbery cafe. Kafe ini memiliki desain yang dibuat dengan tema dasar buah stroberi. Nuansa alam bisa terasa dengan tambahan furniture dan hiasan keren yang tersaji. Tempat ini begitu cocok untuk Anda bersama keluarga maupun pasangan.

Mengenai sajian makanan tak perlu diragukan. Menu yang ditawarkan terbilang lengkap baik itu makanan berat, ringan, minuman atau bahkan es krim pun ada. Anda bisa memilih dengan bebas. Bosan menikmati sajian makanan, ada pula tempat rekreasi berupa game seru yang bisa pengunjung mainkan.

Lokasi: Greenville Blok AY No.9ab Jakarta, RT.12 / RW.9, Duri Kepa, Kec. Kebonjeruk, Kota Jakarta Barat.

13. C for Cupcakes 7 Coffee

C for Cupcakes 7 Coffee
Image Credit: Zomato.com

Ada yang menarik dari konsep yang di usung kafe yang satu ini. Setiap menu yang tersaji kebanyakan menu dessert yang tidak biasa. Bukan berarti bahannya aneh-aneh tetapi bentuk makanan akan dibuat menyerupai bentuk hewan. Anda yang pecinta hewan jelas akan dibuat penasaran dan takjub setelah melihatnya.

Selain menu dan bentuk hidangan yang unik. Lokasi kafe kekinian ini juga sangat strategis sehingga mudah di akses. Ketika baru memasuki ruangan Anda akan disambut area kafe yang sudah disulap sangat ciamik. Kafe ini cocok untuk Anda yang suka berswafoto mengingat ada banyak spot kece di dalamnya.

Lokasi: Jl. Pluit Karang Utara No.52, RT.20 / RW.2, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

14. Ala RITUS

Ala RITUS
Image Credit: Zomato.com

Konsep dalam suatu kafe ada saja keunikannya. Sama halnya dengan Ala RITUS yang memberikan sentuhan bangunan sejarah dengan berbagai riasan yang menarik. Dahulu bangunan ini merupakan bekas kantor PT POS Indonesia sehingga kesan bersejarah masih agak kental. Namun, berkat arsitektur yang keren membuat paduan setiap sudut ruangan terlihat sangat ciamik.

Ragam warna bangunan terlihat indah sehingga pantas untuk berfoto bersama rekan. Ada pula lukisan-lukisan di dinding yang menambah indah penampilan bangunan. Anda bisa menikmati beragam menu lezat dengan suasana yang sangat nyaman.

Lokasi: Jl. Pos No.1-2, Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

15. Romansa

Romansa
Image Credit: Kumparan.com

Kafe menarik terakhir yang harus Anda singgahi ialah Romansa. Konsep bangunan berbau vintage yang membuatnya terlihat menarik. Ada pula beragam hiasan ruangan yang menambah indah tempat nongkrong.

Soal spot foto tidak perlu diragukan lagi dari berbagai sudut pengunjung bisa mendapat hasil jepretan yang menakjubkan. Hadirnya beragam quotes atau kutipan menambah indah desain kafe kekinian ini. Kafe ini juga menghadirkan banyak makanan lezat sehingga Anda akan betah berlama-lama.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.18, RW.1, Kebon Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Itulah 15 rekomendasi Cafe instagramable di Jakarta yang bisa bikin betah nongkrong. Datang ke kafe saat waktu luang dapat menjadi obat penenang dalam suntuk akibat aktivitas melelahkan sehari-hari. Suasana yang nyaman dan tenang juga akan menciptakan nuansa seru saat datang bersama rekan.