Lokasi: Jl. Kp. Kondang No.26, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok.
MapCek Lokasi

Kebutuhan rekreasi alam terbuka hijau naik beberapa waktu belakangan. Masyarakat mulai jenuh dengan hiburan kota, lelah menghadapi hiruk pikuk kota. Sehingga masyarakat lebih memilih udara sejuk yang jauh dari perkotaan ketika liburan. Selain itu, liburan di alam terbuka juga cocok untuk mendapatkan foto yang bagus. Jadi, Anda bisa mempercantik feed di akun Instagram Anda.

Taman Herbal Insani menjadi wisata favorit untuk menikmati alam sembari belajar tanaman obat. Wisata di tempat ini juga menjadi pilihan favorit keluarga untuk menghabiskan liburan karena selain berlibur, si kecil juga dapat diajak belajar mengenai tanaman obat. Objek wisata yang cocok menikmati lanskap alam dan keindahan alam.

Taman Herbal Insani
Image Credit: Cariinfoyuk.com

Wisata satu ini memiliki banyak spot foto untuk Anda penggila fotografi. Spot instagramable di sini sudah pasti bisa membuat Anda lebih trendy dan fresh. Alam sekitar Taman Herbal Insani masih sangat terjaga. Udaranya pun masih segar serta sejuk baik untuk kesehatan tubuh Anda. Anda bisa sesaat menjauh dari hiruk pikuk kota dengan keluarga Anda.

Konsep Taman Herbal Insani adalah berwisata alam dan belajar tanaman yang digunakan untuk pengobatan. Pengunjung menikmati keindahan alam di Taman Herbal Insani, lalu belajar tanaman obat. Tanaman ini bisa Anda tumbuhkan di rumah untuk kebutuhan di rumah. Jadi, selain berfoto-foto dan menikmati alam, kita bisa belajar untuk menjaga kesehatan menggunakan bahan alami.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani

Lokasi & Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani
Image Credit: Kompasiana.com

Taman Herbal Insani berlokasi di perkampungan dekat Kota Depok. Tepatnya berada di Jl. Kp. Kandang No. 26, Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Lokasinya yang masih berada di perkampungan kecil membuatnya memiliki udara segar dan bersih. Selain itu, kondisi alamnya juga sangat asri dan udaranya yang masih sangat sejuk.

Rute untuk menuju ke Taman Herbal Insani, Anda bisa memulai berangkat dari arah Wates. Kemudian, jalan terus menyusuri Jalan Abdul Wahab sampai ke Jalan Raya Muchtar. Berjalanlah terus sampai menemui Kantor Kecamatan Sawangan sebagai patokan awal menuju Taman Herbal Insani.

Dari Kantor Kecamatan Sawangan, jalan terus sampai Anda menemui minimarket di daerah Pengasinan. Lokasinya tepat setelah Kantor Kecamatan Sawangan. Dari minimarket ini, berbeloklah ke kiri dan lurus sampai menemukan Gang Wadas. Masuk ke Gang Wadas, tinggal lurus sampai ke Jalan Duren Seribu.

Di Jalan Duren Seribu, akan ditemui lapangan yang bernama Lapangan Pusaka. Dari Lapangan Pusaka, Anda akan menemui petunjuk jalan menuju Taman Herbal Insani. Jarak antara Lapangan Pusaka ke Taman Herbal Insani sudah cukup dekat yaitu sekitar kurang lebih 150 meter.

Taman Herbal Insani buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Objek wisata ini buka setiap hari. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ingin menikmati alam bebas sembari belajar tanaman obat di hari libur Anda. Hanya dengan membayar 20 ribu rupiah untuk harga tiket, Anda sudah bisa berwisata di Taman Herbal Insani. Biaya yang cukup murah bukan?

Objek Menarik di Taman Herbal Insani

Objek Menarik di Taman Herbal Insani
Image Credit: Twitter.com @Herbalinsani777

Taman Herbal Insani memiliki banyak objek menarik di dalamnya. Bukan hanya kebun dengan isi taman herbal, tetapi juga banyak objek lain. Objek di Taman Herbal Insani sangat instagramable. Jadi, foto-foto hasil dari Taman Herbal Insani bisa menghiasi feed akun Instagram Anda dengan cantik. Jangan malu-malu untuk mengambil banyak foto di sini.

1. Taman Kura-Kura

Objek satu ini yang paling menarik bagi pengunjung. Taman kura-kura didesain sebagai hiburan untuk anak-anak. Kura-kura di Taman Herbal Insani sangarlah menggemaskan dan cocok untuk berfoto dengan mereka. Di sini si kecil dapat bermain dengan kura-kura. Si Kecil bisa sembari belajar mengenai satwa satu ini.

2. Taman Kelinci

Selain kura-kura, Taman Herbal Insani juga menyediakan objek untuk bermain dengan kelinci. Di Taman Kelinci, Anda bisa memberi makan kelinci, berinteraksi langsung dengan kelinci, sampai mengajari si kecil mengenai kelinci. Kelinci di sini sangat menggemaskan.

3. Tanaman Herbal

Tanaman Herbal menjadi objek utama dari Taman Herbal Insani. Tanaman Herbal ini ditumbuhkan sendiri untuk kemudian boleh dipelajari oleh pengunjung. Banyak sekali jenis tanaman obat yang bisa Anda temukan di sini. Tidak sedikit juga tanaman yang memiliki jenis langka di Taman Herbal Insani.

4. Permainan Tradisional

Satu objek lain di Taman Herbal Insani adalah tempat Permainan Tradisional. Tempat ini membuat Anda bernostalgia dengan masa lalu Anda. Anda bisa mengenang masa lalu Anda saat masih kecil dan bermain dengan teman-teman. Permainan Tradisional seperti di momen 17 Agustus dapat Anda coba di tempat ini.

5. Rakit dan Saung Rakit

Jika Anda suka dengan olahraga air, Anda bisa mencoba bermain rakit. Di sini ada dua jenis rakit bisa digunakan, biasa dan saung. Anda bisa menikmati keindahan danau di Taman Herbal Insani. Untuk keamanan, objek satu ini tidak diperbolehkan untuk anak di bawah 10 tahun.

Fasilitas yang Tersedia di Taman Herbal Insani

Fasilitas yang Tersedia di Taman Herbal Insani
Image Credit: Rismayani.id

Bukan hanya sekedar menyediakan tempat untuk berlibur. Taman Herbal Insani juga menyuguhkan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Fasilitas yang disediakan dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam berlibur di Taman Herbal Insani.

1. Rumah Saung

Anda tidak perlu khawatir tidak bisa beristirahat atau menginap selama ada di Taman Herbal Insani. Anda yang ingin menikmati waktu lebih lama di tempat ini juga tidak perlu khawatir. Tamah Herbal Insani menyediakan Rumah Saung untuk disewakan ke pengunjung sebagai penginapan atau tempat istirahat sementara.

2. Pendopo

Taman Herbal Insani menyediakan sebuah Pendopo untuk keperluan acara-acara tertentu. Biasanya Pendopo disewakan untuk acara seperti gathering, makan bersama, dan ulang tahun. Selain itu, Anda bisa beristirahat sebentar di Pendopo jika tempat ini sedang tidak dipakai.

3. Camping

Ada satu lapangan yang disediakan untuk berkemah. Biasanya camping area disewa oleh pengunjung untuk menikmati kebersamaan bersama kerabat. Berkemah bisa merekatkan hubungan Anda dengan kerabat. Anda bisa menikmati kesejukan udara dan keasrian alam dengan berkemah di sini.

4. Kolam Renang

Selain camping area, Taman Herbal Insani juga menyediakan sebuah kolam renang. Anda bisa berenang sembari menikmati udara sejuk di sini. Jangan lupa dengan keasrian alam di Taman Herbal Insani yang akan menemani Anda berenang. Air di sini juga berasal dari pegunungan sehingga lebih nikmat dipakai berenang.

Itulah Taman Herbal Insani yang terletak di Depok. Anda bisa berfoto ria di sini sembari belajar mengenai tanaman obat. Selain itu, Anda juga bisa mengajak si kecil untuk lebih dekat dengan alam. Anda dengan keluarga pun dapat sejenak keluar dari rutinitas sehari-hari. Keluar sejenak dari hiruk pikuk perkotaan yang pastinya membuat kepala Anda penat.