Pokland, Tempat Wisata Hutan Pinus Kekinian di Cianjur

Pokland Cianjur

Lokasi: Haurwangi, Kec. Haurwangi, Kab. Cianjur.
MapCek Lokasi

Cianjur merupakan salah satu kota kecil yang ada di Jawa Barat. Kota ini lebih dikenal sebagai jalur perlintasan dari Bandung menuju Jakarta. Meski begitu, Cianjur dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik. Terletak di area pegunungan membuat kota ini memiliki pesona yang alami dan sejuk.

Di kota Cianjur, Anda dapat menikmati pesona alam yang masih segar dan asri. Hal itu di dukung dengan letak geografisnya yang berada di pegunungan pedalaman Jawa Barat. Pengunjung akan merasakan ketenangan yang lebih sembari melihat beragam pemandangan yang sangat indah.

Beberapa destinasi wisata di Cianjur dapat Anda kunjungi. Salah satu tempat wisata yang mudah di temui ialah Pokland. Pokland merupakan tempat wisata hutan pinus kekinian yang ada di Cianjur. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda dapat menyimak seputar destinasi wisata Pokland di bawah ini :

Berkunjung ke Hutan Pinus Pokland

Berkunjung ke Hutan Pinus Pokland

Image Credit: Dakatour.com

Pokland merupakan destinasi wisata hits yang ada di Cianjur. Pokland menawarkan konsep tempat wisata hutan pinus yang kekinian. Di bilang demikian sebab apa yang ditawarkan memiliki konsep yang unik dan fasilitas yang sangat lengkap. Dengan begitu, pengunjung akan selalu betah untuk berlama-lama berada di sini.

Wisata hutan pinus Pokland berada di dusun Pompoklandak, Desa Haruwangi, Cianjur. Terletak di pedesaan dekat pegunungan membuat suasana destinasi wisata kekinian ini akan terasa segar dan menyejukan. Anda dapat mengajak rekan maupun keluarga agar liburan semakin berkesan serta semakin menyenangkan.

Bagi Anda yang sedang berada di Bandung atau sedang berlibur di kota kembang tersebut, maka akan sangat disayangkan bila tidak mampir di Pokland. Jarak yang bisa di tempuh tidaklah jauh. Anda dapat melewati perbatasan Cianjur-Bandung melalui jalan lama jembatan Citarum. Setelah itu hanya di butuhkan beberapa km saja untuk Anda menemui wisata hutan pinus Pokland.

Fasilitas Outbond di Pokland Cianjur

Fasilitas Outbond di Pokland Cianjur

Image Credit: Metropuncaknews.com

Hutan pinus Pokland menawarkan beragam fasilitas menarik yang bisa di coba pengunjung. Salah satu di antaranya ialah fasilitas outbond. Fasilitas outbond yang ada di pokland terbilang lengkap dan seru. Apalagi di tunjang tempat yang sangat indah dan masih alami. Dengan menikmati fasilitas yang ada, Anda bisa menghabiskan waktu liburan dengan seru.

Beberapa fasilitas outbond yang ada ialah flying fox, sarana sirkuit motorcross, sepeda trail / downhill, perkemahan dan masih banyak lagi. Anda bisa mencobanya secara bergantian selagi mengunjungi tempat hits ini. Mengunjungi pokland dengan rekan akan menambah pengalaman seru dalam berkegiatan outbond. Tentu saja hal itu juga menambah tali silaturahmi yang sudah terjalin.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, destinasi wisata hutan pinus Pokland juga mengutamakan keselamatan tiap pengunjung. Maka dari itu, beberapa alat terkait kegiatan outbod selalu di cek secara berkala sebelum digunakan pengunjung. Pihak pengelola juga akan senantiasa mengamati Anda sebagai upaya penanganan cepat bila sesuatu yang tidak diharapkan terjadi.

Jika Anda ingin menikmati pesona pemandangan indah yang ada di Pokland dengan cara lain juga bisa. Pengunjung dapat menyewa kuda di sekitar area. Tentu saja dengan mengeluarkan biaya tambahan sebesar 20.000. Dana tersebut tidak akan sebanding dengan pengalaman berkuda di area yang indah dan sejuk.

Fasilitas Santai dan Spot Foto di Pokland

Fasilitas Santai dan Spot Foto di Pokland

Image Credit: Dakatour.com

Fasilitas santai yang di maksud ialah beberapa fasilitas yang bisa di nikmati pengunjung terutama anak-anak. Artinya di Pokland, anak-anak juga akan semakin betah. Tidak hanya karena pemandangan di area tempat wisatanya saja yang indah melainkan beberapa fasilitas bermain yang menunjang kebetahan pengunjung.

Berada di Pokland tidak akan membuat Anda bosan. Anda bisa berjalan-jalan di area museum tani Macakal, menikmati keindahan Pokland dari atas melalui rumah pohon atau bersantai dengan menggunakan hammock. Jika Anda tidak sempat membawa hammock tidak perlu khawatir, karena dengan menyewanya sebesar 10.000 pengunjung sudah bisa bersantai ria.

Taman bermain juga tersedia di Pokland. Jadi bila Anda datang dengan si kecil bisa membawanya ke tempat bermain tersebut sembari menikmati pemandangan yang ada. Berbagai permainan anak tersedia seperti papan seluncur mini, rumah-rumahan dan lain-lain. Dengan begitu, si buah hati akan tetap betah berada di lokasi wisata.

Bila sudah lelah menikmati beragam fasilitas yang ada, Anda bisa mencoba wisata kuliner. Tidak perlu jauh-jauh sebab di lokasi terdekat sudah tersedia resto-resto yang menyediakan beragam masakan lezat. Jangan khawatir mengenai harga karena masih tergolong terjangkau tidak sebanding dengan keindahan yang bisa dilihat sembari menyantap.

Rute Menuju Kawasan Wisata Pokland

Rute Menuju Kawasan Wisata Pokland

Image Credit: Metropuncaknews.com

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Pokland tidak perlu khawatir mengenai akses jalan. Sebab jalur yang ditempuh sudah di atur dengan sangat baik sehingga pengunjung tidak perlu berpikir akan tersesat. Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi maupun menggunakan bus apabila menuju lokasi dengan jumlah pengunjung yang banyak.

Jarak yang di tempuh dari pusat kota hanya butuh beberapa jam saja mengingat kota Cianjur tidaklah terlalu besar. Jalur yang bisa di lalui juga lebih mudah bila Anda dalam perjalanan Bandung-Cianjur karena hanya dibutuhkan sekitar 3 km saja di area perbatasan tersebut. Jadi letak lokasi wisata Potland sangat mudah untuk ditemukan.

Bila dari lokasi wisata Curug Ngebul, hanya dibutuhkan jarak tempuh sejauh 100 km untuk sampai ke Pokland. Jadi jika Anda kebetulan sedang mampir di air terjun tersebut amat di sayangkan bila tidak mampir ke Pokland. Akses jalan bisa di lalui kendaraan pribadi dan juga alat transportasi jadi Anda tidak perlu risau.

Harga Tiket Masuk Wisata Pokland, Cianjur

Harga Tiket Masuk Wisata Pokland, Cianjur

Image Credit: Metropuncaknews.com

Setiap tempat yang indah tentu saja ada harga tiket yang di pasang pihak pengelola. Berbeda dengan tempat wisata lain yang indah tetapi mahal, di Pokland harga tiket terbilang sangat murah. Bayangkan saja harga tiket memasuki area hutan pinus kekinian ini, Anda hanya harus menggelontorkan uang sebesar Rp 6000 saja. Harga demikian jelas sangat bersahabat untuk semua kalangan.

Dengan harga tersebut Anda bisa menikmati beberapa fasilitas yang ada. Meski begitu, beberapa fasilitas masih harus mengeluarkan biaya tambahan seperti sewa kuda sebesar Rp 20.000, sewa hammock Rp 10.000 dan juga beberapa hal lain. Beberapa area foto juga di kenakan tarif tetapi Anda tidak akan menyesal mengingat semuanya sangat fotogenik dan menyenangkan.

Bagaimanapun mengenai harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah tergantung kebijakan pihak pengelola. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu secara berkala dengan pihak terkait mengenai harga tiket masuk serta beberapa fasilitas tambahan.

Itu dia beberapa informasi menarik seputar kawasan wisata Pokland. Tempatnya yang sangat ijndah dan strategis membuat Anda tidak akan menyesal untuk berkunjung. Lokawisata Pokland buka setiap hari mulai dari jam 8 sampai dengan 6 sore. Anda bisa mengunjungi Pokland dan bersenang-senang bersama rekan.