10 Tempat Kuliner Malam di Surabaya yang Enak & Murah

Kuliner Malam Surabaya

Sudah bukan rahasia umum jika Surabaya adalah kota dengan sejuta pesona. Tak hanya memiliki destinasi wisata yang patut untuk dibanggakan saja, kuliner yang ada di Surabaya juga layak untuk diperhitungkan. Maka tidak mengherankan jika Surabaya termasuk salah satu kota yang memiliki banyak sekali pengunjung.

Kuliner Surabaya sangat kaya dan banyak sekali pilihannya. Apalagi jika Anda menikmatinya ketika malam hari. Suasana malam hari di Surabaya sangat berbeda dengan kota-kota lainnya. Ada sensasi tersendiri yang bisa Anda rasakan.

Maka dari itu, melakukan wisata kuliner malam hari di Surabaya adalah salah satu pilihan yang tepat. Anda akan merasakan banyak hal baru yang tidak pernah dirasakan sebelumnya. Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner malam yang wajib Anda coba ketika berada di Surabaya. Namun, pastikan untuk membawa jaket karena dinginnya cuaca malam.

1. Sop Buntut Gelora Pancasila

Sop Buntut Gelora Pancasila

Lokasi: Jl. Musi No.48, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya. – Image Crdit by Qraved.com

Warung yang yang sudah cukup terkenal ini, menyediakan menu sop buntut yang sangat lezat. Apalagi di tengah dinginnya suasana malam akan sangat rekomended apabila memakan makanan yang berkuah. Soto buntut ini juga sangat legendaris karena sudah ada sejak tahun 90-an.

Selain sop buntut, warung yang memiliki nama sangat unik ini juga menyediakan iga bakar dan juga sop iga. Ditambah lagi potongan iga dan buntut yang disediakan sangat besar, sehingga Anda akan sangat puas menikmati kuliner malam di tempat ini.

2. Pecel Ambulance Bu Hana

Pecel Ambulance Bu Hana

Lokasi: Jl. Kranggan, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota Surabaya. – Image Crdit by Pergikuliner.com

Nasi pecel pada umumnya dikonsumsi untuk sarapan, akan tetapi di Surabaya, nasi pecel merupakan salah satu kuliner malam yang sangat lezat. Jika Anda di tengah malam lapar dan ingin memakan yang segar-segar, maka nasi pecel Bu Hana ini adalah pilihan yang tepat. Apalagi, ada banyak macam lauk yang bisa Anda pilih.

Dari nama warungnya, Anda mungkin akan menyangka menikmati suasana malam yang menyeramkan. Namun, itu semua salah karena yang dimaksud ambulance di sini adalah karena pada bagian terluar gerobak terdapat sirine suara ambulan yang tidak terlalu keras. Sirene tersebut untuk menandakan jika warung ini telah buka. Unik sekali bukan?

3. Nasi Bali Pengampon

Nasi Bali Pengampon

Lokasi: Jl.Kalianyar Kulon, Jl. Semut Gg. II, Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya. – Image Crdit by Pergikuliner.com

Kuliner satu ini memang hanya cocok disantap ketika malam hari. Dinamakan nasi Bali karena memang berasnya asli mendatangkan langsung dari provinsi Bali. Hal tersebut tampak pada hasilnya yang lebih besar-besar ketimbang beras biasanya. Di dalamnya terdapat berbagai lauk pauk yang menggiurkan seperti telur, tempe, kentang, dan daging, dan juga kikil.

Makanan satu ini terbilang cukup populer di kalangan wisatawan karena selain terjangkau, rasa yang dihadirkan memang sangat lezat. Ditambahkan lagi tampilan bumbunya yang merah menggoda akan menambah selera makan Anda. Anda juga akan disuguhkan Pemandangan tengah malam Surabaya dari sudut gang yang mungkin belum pernah Anda rasakan.

4. Pecel Rawon Pucang

Pecel Rawon Pucang

Lokasi: Jl. Pucang Anom No.17, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, Kota Surabaya. – Image Crdit by Travelaper.com

Apakah Anda pernah mencoba pecel yang dikombinasikan dengan rawon? Jika belum sebaiknya Anda langsung saja mencobanya di warung satu ini. Anda bisa menikmati lezatnya rasa rawon yang dipadukan dengan pecel mulai pukul 10 malam.

Karena perpaduan rasanya yang istimewa, warung ini selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan apabila tempatnya sudah penuh, para pengunjung rela untuk duduk di emperan toko yang telah ditutup. Namun, tidak perlu khawatir karena si penjual sudah menyediakan tikar.

5. Yung Ho

Yung Ho

Lokasi: Jl. Manyar Kertoarjo No.34, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya. – Image Crdit by Mamamakeupholic.wordpress.com

Jika Anda penyuka kuliner masakan China, maka Yung Ho adalah salah satu restoran yang rekomended. Menu utama yang menjadi andalan dari restoran ini adalah susu kedelai dan bubur Taiwan. Yang paling banyak menarik perhatian adalah bubur Taiwan karena memiliki isian yang sangat menggiurkan seperti ayam suwir, kikil, kentang goreng, sayur, dan lainnya.

Restoran ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Saking larisnya, kini sudah ada dua cabang lainnya bisa Anda temukan dengan sangat mudah karena berada di pusat kota. Suasana restoran yang dihadirkan juga akan membuat Anda seperti berada di restoran-restoran China.

6. Rawon Setan Mbak Endang

Rawon Setan Mbak Endang

Lokasi: Jl. Embong Malang, Kec. Bubutan, Kota Surabaya. – Image Crdit by Backpackerjakarta.com

Apakah Anda adalah pencinta makanan pedas? Jika iya, maka harus mencoba kuliner malam satu ini. Rawon setan miliki Mbak Endang adalah salah satu makanan yang banyak disukai oleh para wisatawan.

Warung yang memiliki konsep makan lesehan ini memang hanya buka ketika malam hari saja. Dagingnya sangat empuk dan besar-besar, sehingga tak jarang banyak yang menyukai kuliner satu ini. Ditambah lagi kuahnya yang kental dan manis akan membuat cita rasanya semakin kuat.

7. Bakso Solo Rindu Malam

Bakso Solo Rindu Malam

Lokasi: Jl. Ciliwung No.123 Darmo, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya. – Image Crdit by Sariwidiarti.com

Dari namanya saja sudah terlihat jika bakso ini adalah salah satu kuliner malam yang banyak disukai oleh masyarakat. Apalagi keberadaannya memang sudah sangat lama, yakni sejak tahun 1984. Maka tak heran jika cita rasa yang dihadirkan oleh bakso ini selalu dirindukan oleh para pengunjung.

Ada banyak sekali pilihan bakso yang disediakan. Mulai dari bakso halus, kasar, keju, campur, puyuh, hingga bakso daging, semuanya bisa dipilih sesuai dengan selera. Rasa kuahnya sangat segar dan enak, ditambah lagi dengan banyaknya sayuran di atasnya.

8. Sego Sambel Wonokromo

Sego Sambel Wonokromo

Lokasi: Jl. Raya Jemursari No.107, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya. – Image Crdit by Pangananlekosuroboyo.blogspot.com

Jika saat tengah malam Anda tiba-tiba merasakan kelaparan, tidak perlu khawatir. Sego sambel Wonokromo satu ini buka ketika tengah malam tiba. Menu nasi sambel yang ada benar-benar sangat lezat apalagi dipadukan dengan menu-menu lain seperti ayam penyet, ayam bakar, lele, telur, tempe, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengambil sambal sebanyak yang dimau.

Tempat makan ini memiliki konsep lesehan. Anda bisa menyantap makanan sambil menikmati suasana malam Surabaya yang tak pernah sepi. Warung ini pun juga tidak pernah sepi pengunjung karena orang-orang sudah mengenalnya sejak tahun 1982.

9. Nasi Cumi Waspada

Nasi Cumi Waspada

Lokasi: Jl. Waspada No. 2-4, Bongkaran, Pabean Cantian, Bongkaran, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya. – Image Crdit by Travelingyuk.com

Hampir seluruh masyarakat Surabaya mengetahui kuliner malam satu ini. Makanan satu ini sangat istimewa karena menggunakan lauk cumi-cumi dan olahan bumbu yang berwarna hitam. Selain cumi-cumi, terdapat lauk lainnya yang juga lezat seperti telur, perkedel, dan peyek.

Pemiliknya adalah orang asli Madura. Maka selain menikmati hidangannya yang lezat, bagi Anda yang berasal dari daerah lain bisa sambil mengobrol membahas tentang keunikan masyarakat Madura. Suasana malam dengan angin yang berhembus akan membuat selera makan Anda menjadi lebih lahap. Tapi, pastikan untuk menggunakan jaket karena warung ini sangat terbuka.

10. Soto Madura

Soto Madura

Lokasi: Jl. Mayjen Sungkono No.86, Gn. Sari, Kec. Dukuhpakis, Kota Surabaya. – Image Crdit by Diahdidi.com

Ketika cuaca dingin melanda di malam hari, salah satu kuliner yang pas untuk menghangatkan tubuh adalah soto. Soto Madura ini siap memanjakan lidah Anda dengan cita rasa soto yang lezat. Anda akan menikmati rasa soto spesial, karena rasanya seperti mendapat campuran rasa kare.

Sudah banyak masyarakat Surabaya yang mengetahui tempat ini, sehingga tak jarang jika selalu ramai. Kuah kental bertaburkan irisan ayam menjadikan soto ini semakin nikmat ketika disantap dalam keadaan hangat.

Nah, jika Anda pada tengah malam tiba-tiba merasakan lapar, maka tidak perlu khawatir. Kini, ada banyak sekali kuliner malam Surabaya yang bisa dipilih dan dinikmati dengan harga yang terjangkau.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak