Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Sinar Baru, Kec. Sungai Liat, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung; Map: Cek Lokasi

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak pulau. Hal itulah yang membuat Indonesia juga menyediakan beragam pilihan wisata pantai. Salah satu pantai yang sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan yaitu Pantai Batu Bedaun.

Sekalipun lokasi dari pantai tersebut masih sangat terpencil, namun para wisatawan asing pun juga tertarik untuk datang ke tempat tersebut. Di sana Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang masih alami dan asri.

Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi pantai tersebut, maka berikut ini akan diulas mengenai apa saja daya tarik yang dimiliki. Selain itu juga akan dibahas mengenai apa saja fasilitas, kegiatan menarik dan lain sebagainya terkait pantai tersebut.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Batu Bedaun

Daya Tarik Pantai Batu Bedaun
Image Credit: Google Maps Fransiska Nababan

Pantai yang satu ini mempunyai daya tarik yang sangatlah luar biasa. Tidak sedikit para wisatawan yang rela untuk datang jauh-jauh melewati berbagai macam medan hanya untuk bisa menikmati keindahan alam di pantai tersebut.

1. Keindahan Bebatuan

Daya tarik yang dimiliki oleh pantai tak hanya berasal dari keindahan panorama lautnya saja. Pantai di sini juga memiliki bebatuan yang indah. Jika umumnya Anda berwisata ke daerah pantai, maka pemandangan yang akan ditemukan yaitu berupa batu karang, ombak laut dan juga pasir. Namun di pantai yang satu ini Anda juga akan menemukan keunikan lain.

Hal ini dikarenakan Anda akan menemukan batuan granit yang secara alami tersusun membentuk suatu ornamen yang indah. Oleh karena keindahan dari penyusunan batu yang terjadi secara alami itu, banyak sekali wisatawan yang menggunakan lokasi sebagai tempat untuk berburu foto. Di pantai inilah nantinya Anda akan menemukan banyak sekali susunan batu granit yang memukau

2. Terdapat Pohon Keramat

Daya tarik berikutnya dari Pantai Batu Bedaun yaitu Anda akan menemukan adanya pohon keramat di tempat tersebut. Di sebelah seberang pulau terdapat bebatuan granit. Pulau itu bukalah pulau yang berukuran luas, sehingga tidak dapat dihuni manusia.

Selain itu, di area permukaan pulau juga ditumbuhi oleh sebuah pohon, yang mana disini memiliki ukuran besar. Uniknya pulau tersebut dibuat dari kumpulan-kumpulan bantuan granit yang terjadi secara alami.

3. Pemandangan Ombak yang Tenang dan Pasir Putih

Kegiatan kerja sehari-hari ataupun kegiatan bersekolah tentunya akan membuat Anda merasa penat. Bagi Anda yang telah penat karena bekerja seharian serta merasa lelah, maka menjadikan lokasi pantai ini sebagai destinasi wisata sangatlah direkomendasikan.

Pemandangan ombak yang tenang, serta pasir yang putih membuat pikiran Anda akan menjadi lebih fress. Sedangkan untuk bagian pantainya terdapat banyak sekali pepohonan palem yang tumbuh rindang. Anda tidak perlu merasa cemas ketika berkunjung ke tempat tersebut dan merasa gerah ataupun panas karena dapat bernaung di bawah pepohonan palem.

Selain memiliki keindahan tersebut, terdapat pula beberapa fasilitas yang mana disini disediakan kepada para pengunjung. Seperti contohnya yaitu beberapa tempat peristirahatan. Pengunjung nantinya dapat beristirahat sambil lalu menikmati panorama laut lepas yang diiringi oleh semilir angin.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Pantai Batu Bedaun
Image Credit: Instagram Pantai Indah Batu Bedaun

Bagi Anda yang merupakan warga Bangka Belitung, tentunya tidak akan asing lagi dengan Pantai Batu Bedaun yang memang sering dianggap sebagai salah satu taman surga. Apa itu sendiri berada di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut maka terdapat pilihan rute yang sangatlah mudah untuk bisa dilalui. Sekalipun pantai tersebut memang tergolong asing, namun jalan untuk menemukan lokasi dapat dibilang tidaklah terlalu sulit. Estimasi jarak yang dibutuhkan dari pusat Kota yaitu mencapai 9,2 km.

Namun, disini Anda tidak perlu merasa cemas karena jika Anda sedang berada di kawasan Bangka maka cara yang harus ditempuh akan menjadi lebih dekat. Selain itu lokasinya juga tidak macet. Sangat disarankan disini bagi Anda yang datang berkunjung ke pantai untuk menggunakan kendaraan pribadi saja.

Hal itu dikarenakan Anda berada di lokasi yang cukup terpencil. Maka untuk menaiki kendaraan umum tentunya akan terasa sedikit susah. Hal tersebut tentunya akan berbeda jika Anda memakai jasa sewa yang telah disediakan.

Tak perlu merasa khawatir sekalipun di sini Anda baru pertama kali berencana untuk berkunjung ke tempat tersebut. Karena nantinya di tiap persimpangan Akan terdapat tanda yang memudahkan Anda menemukan lokasi dari pantai itu sendiri.

Harga Tiket Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bedaun
Image Credit: Google Maps Sus Surya

Pantai Batu Bedaun yang menawarkan keindahan alami serta menakjubkan nyatanya mempunyai harga tiket masuk yang sangatlah terjangkau. Para pengunjung hanya cukup membayar uang sebesar Rp 3.000 saja dan sudah dapat menikmati segala keindahan yang terdapat di pantai tersebut.

Bagi para wisatawan yang nantinya ingin menikmati suasana senja di daerah pantai, maka Anda bisa datang ketika sore hari. Karena memang tempat ini dibuka dari jam 10 pagi hingga menjelang 10 malam.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Pantai Batu Bedaun

Aktivitas Menarik Pantai Batu Bedaun
Image Credit: Google Maps Firman Mulyadi

Ada banyak macam aktivitas yang dapat Anda nikmati atau lakukan ketika berkunjung ke pantai tersebut. Rasanya tentu terasa sangatlah kurang jika Anda mengunjungi pantai yang begitu eksotis tanpa melakukan ragam aktivitas bernuansa alam. Berikut ini adalah contoh aktivitas menarik yang dapat di lakukan ketika Anda berada di Pantai Batu Bedaun.

1. Memancing

Aktivitas pertama yang sangatlah cocok bagi Anda yang hobi dalam memancing ini nyatanya juga bisa dilakukan di pantai tersebut. Terdapat satu set peralatan memancing lengkap, bahkan hingga kapal yang bisa digunakan.

Anda dapat memancing sendiri atau mungkin mengajak sahabat dan keluarga menuju ke area tengah laut untuk menikmati keindahan ombak dan laut sembari disini Anda memancing ikan tentunya akan membuat aktivitas semakin menarik.

2. Naik Speed Boat

Untuk aktivitas berikutnya ini sangat cocok untuk dilakukan bagi Anda yang menyukai aktivitas yang menguji mental. Biasanya nanti para pengunjung yang amatir akan diawasi serta diarahkan oleh seorang pelatih yang telah ahli.

Sekali Anda menyewa nantinya Anda dapat bermain dengan puas hingga 3 putaran. Permainan tersebut adalah salah satu jenis fasilitas yang memang banyak sekali disukai oleh para pengunjung. Selain dapat menguji mental, Anda pun juga dapat menguji adrenalin.

Aktivitas Menarik di Pantai Batu Bedaun
Image Credit: Instagram Pantai Indah Batu Bedaun

3. Bermain Jet Ski

Untuk permainan berikutnya ini umumnya akan digemari oleh anak-anak muda zaman sekarang. Pantai Batu Bedaun sekalipun tergolong pantai yang masih baru, namun juga menyiapkan fasilitas untuk para wisatawan yang ingin bermain jetski.

4. Bermain Banana dan Donut Boat

Wahana air yang tersedia di pantai yang satu ini yaitu berupa donut boat dan banana boat. Bagi Anda yang penasaran untuk bermain maka nantinya akan dikenai biaya Rp 50.000.

Penginapan Murah di Sekitar Pantai

Penginapan Murah di Sekitar Pantai Batu Bedaun
Image Credit: Google Maps Surtam A Amin

Jarak penginapan yang tersedia pun juga tidak berada jauh dengan lokasi pantai. Sehingga dengan begitu nantinya akan lebih mudah ketika Harus menuju lokasi tanpa memerlukan waktu yang terlalu lama.

1. Pesona Bay Hotel

Rekomendasi pantai yang pertama yaitu pesona bay hotel. Harga penginapan tempat tersebut yaitu kurang lebih Rp 360.000 untuk 1 malam. Harga itu telah termasuk pajak, sehingga di sini para wisatawan dapat dengan bebas menikmati semua fasilitas yang tersedia. Penginapan itu pun mempunyai fasilitas yang begitu lengkap dengan desainnya yang sangat kekinian.

2. Bos Hotel Sungailiat

Untuk penginapan berikutnya ini mempunyai nomor massa yang sangat modern dengan desain yang juga cukup unik. Jika disini Anda ingin menginap maka perlu untuk membayar uang sebesar Rp 450.000 tiap malamnya. Penginapan tersebut mempunyai lokasi yang sangatlah nyaman dengan pemandangan yang juga menarik.

3. Hotel Tanjung Pesona

Rekomendasi penginapan terakhir yaitu Hotel Tanjung Pesona. Anda akan disuguhkan pemandangan pantai yang bisa dilihat secara langsung dari arah hotel. Untuk dapat menginap di tempat tersebut, maka Anda memerlukan biaya sebesar kurang lebih Rp 420.000 untuk tiap malamnya. Harga itu sudah termasuk dalam pelayanan serta fasilitas hotel.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Pantai Batu Bedaun
Image Credit: Instagram Pantai Indah Batu Bedaun

Untuk menunjang kenyamanan para wisatawan, Pantai Batu juga dilengkapi dengan banyak sekali fasilitas. Salah satu fasilitas di pantai ini yaitu tersedia gazebo yang bisa dipakai oleh Anda yang ingin bersantai di sekitaran Pantai. Gazebo tersebut juga menghadap laut. Sehingga nantinya para wisatawan dapat menikmati indah laut hanya dengan langit biru yang sangat memanjakan mata.

Saat berkunjung ke pantai berpasir putih ini, tidak sedikit wisatawan yang akhirnya memutuskan untuk bermalam. Jadi tak heran jika di sekitar lokasi pantai juga tersedia tempat penginapan yang layak untuk para wisatawan.

Itulah beberapa hal menarik seputar Pantai Batu Bedaun di Kabupaten Bangka. Selain indah, pantai ini juga menjadi destinasi wisata yang menyajikan berbagai macam fasilitas lengkap. Hal itulah yang membuat banyak sekali wisatawan merasa betah untuk berlama-lama di tempat ini.