Pesona Keindahan Pantai Glayem di Indramayu yang Memukau

Pantai Glayem Indramayu

Lokasi: Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.
MapCek Lokasi

Pantai Glayem merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Indramayu. Destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terlebih pada akhir pekan dan hari libur. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan juga bisa memberikanmu sensasi yang berbeda dari objek wisata lain.

Untuk Anda yang tinggal di Indramayu, pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Sebab, pantai ini memiliki panorama alam yang indah serta deburan ombak yang menenangkan. Sangat disayangkan jika Anda tidak berkunjung ke pantai ini saat berada di Indramayu.

Objek wisata Pantai Glayem sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Anda dan keluarga. Terlebih saat libur panjang atau mungkin saat libur lebaran. Berkunjung ke Pantai Glayem adalah pilihan yang tepat. Keindahan pantainya bisa membuat Anda betah berlama-lama di pantai ini. Anda juga bisa berfoto ria dengan background hamparan pantai yang indah.

1. Daya Tarik Pantai Glayem di Indramayu

Daya Tarik Pantai Glayem di Indramayu

Image Credit: Jabarprov.go.id

Objek wisata Pantai Glayem adalah salah satu rekomendasi tempat wisata pantai di Indramayu yang wajib Anda kunjungi. Sebab, pantai ini memiliki pemandangan dan pesona keindahan yang tak kalah dengan pantai populer lainnya. Warga yang tinggal di sekitar pantai juga sangat ramah terhadap para wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung.

Dulunya, Panta Glayem adalah sebuah pelabuhan yang digunakan oleh nelayan setempat untuk singgah. Adapun kepercayaan masyarakat setempat yang cukup unik, yaitu setiap nelayan yang singgah di pelabuhan tersebut, maka hasil tangkapannya akan menjadi lebih laris dan rasa ikannya akan terasa lebih enak.

Sandaran atau pelabuhan untuk kapal para nelayan menjadi pemandangan yang unik dan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Terlebih jika ditambah dengan pemandangan aktifitas para nelayan yang cukup bagus untuk diabadikan.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Sukabumi Paling Populer

2. Rute Menuju Kawasan Pantai Glayem

Rute Menuju Kawasan Pantai Glayem

Image Credit: Rusmanta1988.wordpress.com

Destinasi wisata Pantai Glayem terletak di Juntinyuat, Indramayu. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, hanya berjarak 15 kilometer saja. Jadi, Anda tidak akan menemukan kesulitan dalam menemukan Pantai Glayem. Destinasi wisata ini baru dibuka pada tahun 2004 silam.

Jika menggunakan angkutan umum, wisatawan dari Cirebon hanya perlu menaiki angkutan elf jurusan Cirebon-Indramayu. Biayanya hanya Rp 7.000 dengan waktu temput sekitar 35 sampai 45 menit.

Untuk wisatawan yang berasal sari Indramayu barangkali sudah tidak bingung lagi menemukan lokasi Pantai Glayem. Akan tetapi untuk wisatawan dari luar Indramayu mungkin masih bingung dan tidak tahu jalan menuju Pantai Glayem. Nah, untuk Anda yang berasal dari luar Indramayu, bisa mengikuti tips dibawah ini.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi saat berkunjung ke pantai ini, maka tidak ada salahnya jika Anda menggunakan google map untuk mengetahui rute menuju Pantai Glayem. Atau Anda juga bisa bertanya dengan orang sekitar.

Namun jika Anda menggunakan transportasi umum, tentu ini bukanlah masalah. Sebab, Anda hanya perlu turun di terminal bus kota ataupun desa tujuan. Selanjutnya, Anda hanya perlu menggunakan jasa ojek untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Glayem.

3. Harga Tiket Masuk Pantai Cantik Indramayu

Harga Tiket Masuk Pantai Cantik Indramayu

Image Credit: Jabarprov.go.id

Biasanya, tempat wisata akan memberikan tarif yang berbeda saat hari libur atau weekend dengan pada saat hari biasa. Namun di Pantai Glayem ini, tarif tiket dibandrol dengan harga yang sama. Saat weekday, harga tikenya sebesar Rp 3.000, saat weekend atau liburanpun sama yaitu Rp 3.000.

Pasti tiap objek wisata memiliki jam buka dan tutup yang berbeda-beda. Begitupun dengan Pantai Glayem. Dikarenakan Pantai Glayem adalah objek wisata alam, maka tempat wisata ini dibuka selama 24 jam.

BACA:  Mencoba Sensasi Dingin di Snow World International Bekasi

4. Pesona Keindahan Pantai Glayem yang Perlu Diketahui

Pesona Keindahan Pantai Glayem yang Perlu Diketahui

Image Credit: Jelajahkhatulistiwa.com

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa Pantai Glayem memiliki pesona yang sangat indah. Pantai tersebut juga memiliki ombak yang relatif kecil. Jadi, para pengunjung bisa berenang dan bermain air dengan aman dan nyaman. Namun, saat ini di Pantai Glayem sedang dibangun tembok penahan ombak.

Deretan gubuk yang berjejer dan berdempetan digunakan oleh para warga untuk berjualan kuliner seafood khawa pesisir. Kuliner di Pantai Glayem sudah cukup terkenal karena menyajikan olahan seafood yang enak dan segar.

Selain itu, di Pantai Glayem Anda juga bisa menikmati keindahan laut dengan menaiki perahu motor yang akan membawa Anda berkeliling. Di tepi pantai juga terdapat banyak penjual jasa sewa ban yang digunakan untuk berenang. Disini Anda juga bisa menyewa kereta air yang bisa membawamu mengitari pantai.

Setelah puas bermain, pasti Anda akan merasa lapar kan? Di Pantai Glayem juga menyediakan berbagai macam wisata kuliner yang menyajikan olahan laut yang enak dan pastinya segar. Dengan begitu, Anda tidak perlu membawa bekal dari rumah.

5. Fasilitas yang Tersedia di Pantai Glayem

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Glayem

Image Credit: Mapio.net

Fasilitas yang ada di tempat wisata Pantai Glayem terbilang cukup memadai. Disini Anda tidak akan kebingungan untuk mencari fasilitas umum seperti toilet, mushola, ataupun penginapan. Jadi, untuk Anda yang ingin melaksanakan ibadah seusai bermain di pantai bisa langsung menuju mushola yang telah disediakan.

Selain itu, fasilitas pendukung lain yang sangat berguna adalah area parkir. Dengan adanya area parkir yang luas, itu berarti pantai ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun bersama dengan teman-teman sekolah.

BACA:  20 Tempat Wisata di Cirebon Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Untuk Anda yang ingin menikmati suasana pantai lebih lama, Anda juga bisa menginap di salah satu penginapan di dekat pantai. Bisa dibayangkan saat bangun tidur langsung disuguhi dengan pemandangan pantai yang menawan. Pasti akan membuat liburanmu lebih berkesan.

6. Tips Sebelum Berkunjung ke Pantai Glayem

Tips Sebelum Berkunjung ke Pantai Glayem

Image Credit: Jabarprov.go.id

Adapun tips dan saran untuk Anda sebelum berkunjung ke Pantai Glayem. Pertama Anda perlu mempersiapkan keperluan yang dibutuhkan. Jika Anda suka berfoto, maka siapkan kamera dengan lensa yang memadai. Supaya momen yang diabadikan bisa terlihat bagus dan jelas.

Kedua, siapkan perlengkapan mandi seperti sabun, shampo, tisu, dan lainnya. hal ini bertujuan supaya Anda tidak perlu membeli perlengkapan tersebut ketika selesai berain air laut atapun berenang. Dengan membawa perlengkapan sendiri, berarti Anda sudah menghemat biaya liburan. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dan siapkan fisik agar liburan Anda berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Itulah beberapa ulasan mengenai Pantai Glayem dengan pesona keindahan yang sangat memukau. Untuk Anda yang sedang berlibur di kawasan Indramayu, tidak ada salahnya jika berkunjung ke pantai ini. Disini Anda bisa menikmati deburan ombak yang tenang serta pemandangan pantai yang indah.

Terlebih untuk Anda yang hobi berswafoto, pantai ini sangatlah cocok. Sebab, disini Anda bisa berswafoto dengan latar pantai yang indah. Dijamin hasil foto-fotonya tidak akan mengecewakan. Selain berfoto, Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Glayem dengan menaiki perahu motor yang akan menemani Anda berkeliling pantai ini. Selamat berlibur.