25 Tempat Wisata di Indramayu Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

14 Tempat Wisata di Indramayu

Jawa Barat mempunyai sebuah kabupaten yang memiliki banyak potensi wisata yang telah dimanfaatkan dengan baik. Pemerintah daerah dengan bantuan partisipasi dari masyarakat berhasil membangun berbagai lokasi wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung kabupaten ini. Nama kabupaten ini adalah Kabupaten Indramayu.

Singgah ke Jawa Barat akan terasa lengkap jika sudah mencoba wisata-wisata di Kabupaten Indramayu. Banyak wisata di wilayah Indramayu ini, ada wisata pantai, wisata taman, wisata air dan sebagainya. Kabupaten yang beribukota di Indramayu juga mempunyai hasil buah mangga yang manis. Masyarakat menyebut mangga ini dengan nama mangga cengkir. Anda juga bisa mencoba rasa dari buah khas dari Kabupaten Indramayu ini sekalian menjajal wisata kuliner lainnya.

Untuk Anda yang sudah mempunyai rencana liburan ke Provinsi Jawa Barat, cobalah untuk berkunjung ke Kabupaten Indramayu karena ada banyak rekomendasi wisata yang dapat Anda pilih di sini. Berikut ini daftar Objek Wisata di Indramayu yang dapat Anda kunjungi dan dijamin akan membuat Anda ingin datang lagi.

1. Taman Cimanuk

Taman Cimanuk

Image Credit: Indramayu.top

Taman yang didesain untuk wisata keluarga ini dapat Anda kunjungi kapan saja. Untuk masuk ke taman ini tidak akan dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Tepat berada di belakang Masjid Agung Indramayu menjadikan letak taman yang biasa digunakan untuk tempat nongkrong ini sangat mudah untuk ditemukan.

Nama taman Cimanuk diambil dari sungai yang mengalir melewati taman tersebut yaitu Sungai Cimanuk dalam ejaan lama bertuliskan Tjimanoek. Selain menikmati suasana di Kabupaten Indramayu dengan santai, di sini pengunjung juga dapat menikmati aneka wisata kuliner serta berburu foto pada spot-spot unik di sekitar taman.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Penganjang, Kec. Sindang, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

2. Science Center Mutiara Bangsa

Science Center Mutiara Bangsa

Image Credit: Radarcirebon.com

Science Center Mutiara Bangsa merupakan salah satu tempat wisata yang menyediakan wahana pendidikan dan ilmu pengetahuan teknologi dengan bangunan tertinggi di Pulau Jawa.

Tempat ini diharapkan nantinya bisa membangun masyarakat Indonesia terutama masyarakat Indramayu agar bisa mengembangkan minat dalam bidang iptek, serta sudah mengenal iptek dari masih kecil. Science Center Mutiara Bangsa terletak di lokasi yang strategis, ditambah dengan pemandangan danau bojong.

Science Center Mutiara Bangsa memiliki dua lantai. Lantai pertama disediakan berbagai macam alat peraga ilmu pengetahuan dan teknologi, sepeda gantung, wahana dinosaurus dan juga simulasi rumah gempa. Sedangkan di lantai dua ada gedung bioskop empat dimensi yang memiliki kapasitas 80 tempat duduk.

Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Komplek Waduk Bojongsari, Sindang, Bojongsari, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

3. Situs Buyut Banjar

Situs Buyut Banjar

Image Credit: Ihategreenjello.com

Lanjut ke wisata edukasi bertemakan sejarah, ada obyek wisata situs Buyut Banjar. Obyek wisata ini berupa sebuah makam yang dipercaya makam orang pertama yang mendiami Desa Bulak Kidul. Desa ini berlokasi di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Orang pertama yang mendiami Desa Bulak dipercaya sebagai utusan salah satu dari Sunan Walisongo. Ada cerita yang selalu melekat pada situs makam ini yaitu tentang keberadaan kera di makam.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Jatibarang-Karangampel, Bulak, Kec. Jatibarang, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

4. Pantai Dadap

Pantai Dadap

Image Credit: Twitter.com @gnfi

Objek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan di hari libur maupun hari biasa, Pantai Dadap ini sangat indah dan memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari ketika kesana.

Untuk mengunjungi pantai ini Anda tidak perlu membayar tiket masuk, melainkan biaya parkir saja. Fasilitas tempat ini juga masih seadanya karena masih belum terkena tangan investor. Meskipun begitu Pantai Dadap merupakan destinasi wisata yang menjanjikan keindahan alam.

Ketika sore tiba, banyak masyarakat Indramayu yang mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan sunset.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

5. Pohon Randu Gede

Pohon Randu Gede

Image Credit: Ihategreenjello.com

Obyek wisata ini kental dengan kesan keramat yang telah lama melekat di daerah wisata. Namun, hal itu tidak menjadi penghambat wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata Pohon Randu Gede. Justru hal tersebut malah menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung.

Pengunjung juga akan mengambil gambar-gambar kekinian dengan latar belakang pohon dengan tinggi kurang lebih 100 meter ini. Masyarakat sekitar sangat menghormati keberadaan pohon ini.

BACA:  Telaga Remis Kuningan, Wisata Alam Nan Asri & Cerita Mitosnya
Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Letnan Sutejo, Margadadi, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

6. Kolam Pemancingan Wanguk

Kolam Pemancingan Wanguk

Image Credit: Google Maps (Sambel Ceplik)

Kolam Pemancingan Wanguk merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berkunjung ke Indramayu. Tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan di hari biasa maupun hari libur.

Wisata ini sangat cocok buat Anda yang ingin menyalurkan hobi memancing. Selain memancing Anda juga bisa bersantai menikmati tempat yang bagus ini. Kolam Pemancingan Wanguk merupakan wisata alam yang memiliki fasilitas lengkap seperti musholla, kamar mandi, penginapan dan juga area parkir kendaraan.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No. 33, Wanguk, Kec. Anjatan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

7. Pantai Lemah Abang Eretan

Pantai Lemah Abang Eretan

Image Credit: Detik.com

Pantai yang ada di Desa Lemah Abang, Kecamatan Eretan, Kabupaten Indramayu ini menjadi wisata pantai yang dapat Anda pilih selama di Jawa Barat. Pemandangan pantai di sini tidak akan kalah dengan pemandangan di pantai-pantai lain di Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya lemah abang, jika dilihat dengan seksama batu-batu dan tanah-tanah yang ada di pantai ini cenderung kemerah-merahan. Adanya batu-batu pemecah ombak juga dapat menjadi salah satu objek foto kekinian Anda. Puas menikmati keindahan pantai, Anda bisa mencoba kelezatan kuliner laut ala Desa Lemah Abang.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lemahabang, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

8. Alun-Alun Indramayu

Alun-Alun Indramayu

Image Credit: Serbaindramayu.blogspot.com

Objek wisata ini merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi karena memiliki keindahan yang tidak ada tandingannya. Alun-Alun Indramayu merupakan tempat wisata yang populer di kalangan masyarakat.

Tempat ini bisa dikatakan sebagai taman kota Indramayu. Di Alun-Alun Indramayu Anda bisa melakukan aktivitas seperti jogging pagi, mengajak buah hati bermain di arena bermain dan juga bisa duduk bersantai sembari menikmati udara yang segar.

Berkunjung ke Alun-Alun Indramayu sangat tepat bersama keluarga, teman atau pasangan karena menjelang malam di bawah lampu kelap-kelip penerang kota banyak kendaraan berlalu lalang. Ada juga penjual makanan di sekitar alun-alun yang menambah daya tarik wisatawan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mayjen Sutoyo, Margadadi, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

9. Pulau Biawak Indramayu

Pulau Biawak Indramayu

Image Credit: Sportourism.id

Pulau hunian spesies reptil ini juga mempunyai keunggulan wisata di Kabupaten Indramayu. Pengunjung akan disuguhi juga pemandangan bawah laut yang sangat indah. Pengunjung dapat melakukan snorkling dengan peralatan yang sudah disediakan bersama wisatawan lain.

Mengunjungi Pulau Biawak akan kurang terasa lengkap jika belum berfoto dengan background mercusuar peninggalan zaman penjajahan Belanda. Lanskap menara penunjuk dermaga ini akan menambahkan kenangan manis selama berwisata di Pulau Biawak Indramayu.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

10. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya

Image Credit: Instagram.com @andikanurpatria

Pantai Tirtamaya merupakan tempat wisata yang paling populer di kalangan masyarakat Indramayu. Pantai ini disebut sebagai pantai legendaris dan tak pernah sepi pengunjung.

Pantai Tirtamaya ini bisa dijadikan tempat untuk berenang dan bermain air karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Bahkan Anda juga bisa berenang hingga 50 meter dari bibir pantai dengan keamanan yang terjamin.

Anda juga harus berburu keindahan ketika menunggu sunset maupun sunrise. Menunggu moment semburat jingga di bagian timur atau barat, merupakan daya tarik dari pantai ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

11. Tugu Perjuangan Indramayu

Tugu Perjuangan Indramayu

Image Credit: Instagram @iik_balle

Obyek wisata yang satu ini menawarkan wisata yang murah meriah. Konsep ruang terbuka hijau menjadi konsep yang dipilih objek wisata Tugu Perjuangan Indramayu ini. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk bersantai menikmati hembusan angin sepoi-sepoi di sini.

Berlokasi di dekat Bundaran Mangga yang merupakan ikon Kabupaten Indramayu membuat tugu Perjuangan Indramayu lebih mudah diakses oleh para pengunjung. Biasanya obyek wisata ini ramai saat akhir pekan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pekandangan, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

12. Pantai Tebing Patrol

Pantai Tebing Patrol

Image Credit: Ihategreenjello.com

Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Pantai Tebing Patrol populer karena memiliki pesona keindahan yang tidak ada tandingannya.

BACA:  14 Tempat Makan Enak di Karawang Favorit Wisatawan

Pantai Tebing Patrol bisa Anda kunjungi dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Indramayu. Di sepanjang jalan menuju pantai, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kebun-kebun bawang merah yang indah.

Pantai ini terkenal sebagai pantai yang bertebing. Namun bukan tebing terbuat dari bebatuan, melainkan tebing yang terbuat dari tanah. Tanah yang terkena abrasi lalu membentuk sebuah tebing secara alami, membuat Pantai Tebing Patrol semakin indah.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Patrol, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

13. Waterboom Bojongsari

Waterboom Bojongsari

Image Credit: Google Maps (Adi Sumarta)

Di sini banyak terdapat wahana-wahana permainan air yang dapat dinikmati bersama keluarga salah satunya adalah wahana air tumpah yang selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung waterboom.

Ada wahana ATV juga yang dapat dijajal oleh Anda bersama keluarga. Lintasan yang disediakan untuk ATV sangat aman sehingga tidak perlu khawatir mencoba wahana ini. Jika belum mahir Anda bisa meminta pendamping untuk mengajari cara mengemudikan ATV terlebih dahulu.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bojong Sari, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

14. Pantai Cibugel

Pantai Cibugel

Image Credit: Google Maps (Yayah Robiatul Adwiah Jafra)

Tempa wisata Pantai Cibugel merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal dengan keindahannya. Deburan ombak dan birunya air laut serta hamparan pasir yang sangat luas menjadi daya tarik tersendiri bagi penunjung yang datang ke lokasi wisata ini.

Pantai Cibugel ramai dikunjungi oleh para pengunjung di hari biasa maupun hari libur. Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini. Karena pemandangan matahari tenggelamnya tampak indah dan menawan, menjadi sasaran para pencinta fotografi momen tersebut.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sukahaji Patrol, Sukahaji, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

15. Jembatan Terusan Indramayu

Jembatan Terusan Indramayu

Image Credit: Instagram @indramayusosmed

Jembatan Terusan Indramayu dapat menjadi pilihan Anda yang suka melakukan hunting foto-foto instagenik. Sudah banyak pengunjung yang mengabadikan momen di jembatan ini untuk sekedar berfoto maupun berkumpul santai yang didominasi oleh para pemuda yang berasal dari berbagai daerah.

Dengan panjang mencapai 153 meter dan lebar sekitar 7 meter menjadikan jembatan ini sebagai ikon dari Kabupaten Indramayu yang populer. Bagi Anda yang ingin menjajal keseruan berfoto di jembatan ini juga harus memperhatikan faktor keselamatan. Banyaknya kendaraan yang hilir mudik menjadikan para pengunjung harus berhati-hati saat mengambil gambar.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jalur Lohbener-Cirebon, Terusan, Kec. Sindang, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

16. Pantai Eretan Wetan

Pantai Eretan Wetan

Image Credit: Bloggermangga.com

Keindahan pemandangan di Pantai Eretan Wetan tidak bisa diragukan lagi. Keeksotisan pantai ini bertambah dengan banyaknya tumbuh pohon waru yang menjatuhkan daunnya di sepanjang pantai.

Apalagi di sore hari Anda juga bisa menyaksikan berbagai macam burung yang ada di sekitar pantai seperti burung bangau dan burung lainnya. Anda tidak dikenakan biaya sama sekali untuk masuk ke Pantai Eretan Wetan karena masih belum dikelola oleh pemerintah daerah setempat.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah sore hari karena Anda bisa menikmati keindahan empang dan pantai sembari duduk di gubuk-gubuk milik para pemilik tambak.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Eretan Wetan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

17. Hutan Mangrove Karangsong

Hutan Mangrove Karangsong

Image Credit: Thejournale.com

Obyek wisata ini termasuk baru di Kabupaten Indramayu sehingga belum banyak yang mengetahuinya. Anda bisa mengunjungi Hutan Mangrove Karangsong di Desa Karangsong, Kabupaten Indramayu. Sebenarnya hutan ini berfungsi untuk menahan laju abrasi di pantai Karangsong.

Wisata edukatif Hutan Mangrove Karangsong menyediakan jasa penyewaan perahu yang dapat digunakan pengunjung menyusuri sekitar pantai. Pengunjung juga akan melihat berbagai jenis flora dan fauna khas hutan mangrove sehingga dapat lebih mengenal fungsi dan keanekaragaman di hutan mangrove ini.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Karangsong, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

18. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah

Image Credit: Google Maps (Yoga Liberiawan)

Pantai Balongan Indah merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi ketika Anda berkunjung ke Indaramayu. Pantai ini terletak di tempat yang mudah untuk diakses dengan kendaraan. Pantai Balongan Indah memiliki jarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Indramayu. Mungkin sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan jika ke pantai ini.

BACA:  17 Tempat Makan Enak di Bekasi Favorit Wisatawan

Selain itu Anda juga bisa menikmati sunset dan sunrise karena Pantai Balongan Indah ini memiliki bibir pantai yang luas dan panjang. Terkadang juga ada kapal nelayan yang bersandar di tepi pantai menambah keindahan pemandangan pantai.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Balongan, Kec. Balongan, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

19. Waduk Cipancuh Indramayu

Waduk Cipancuh Indramayu

Image Credit: Wikipedia.org

Fungsi utama waduk peninggalan Belanda ini digunakan sebagai irigasi lahan pertanian sampai sekarang. Kini keindahan panoramanya dimanfaatkan sebagai obyek wisata bagi pencinta fotografi.

Menariknya untuk masuk ke Tempat Wisata di Indramayu ini Anda tidak akan ditarik biaya tiket masuk. Jadi untuk Anda yang penasaran dengan keindahan waduk dengan luas mencapai 70 hektar ini dapat berkunjung ke Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Situraja, Kec. Gantar, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

20. Pantai Solikin

Pantai Solikin

Image Credit: Instagram.com @rizala.maulana

Pantai Solikin merupakan pantai yang terletak di perbatasan Desa Ilir Kandanghaur dan Desa Eretan Wetan. Pantai ini sedikit berbeda dengan pantai lainnya, karena pada wilayah bibir pantai ada tembok bebatuan dan sederet perahu nelayan yang berjajar di sampingnya.

Anda bisa melihat deretan pohon mangrove dan beberapa gubuk yang memberi kesan asri dan tenang pada Pantai Solikin. Hutan mangrove tersebut terlihat rimbun dan mengelilingi jalan menuju pantai. Spot ini bisa menjadi lokasi menarik untuk berswafoto.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Ilir, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

21. Pantai Glayem

Pantai Glayem

Image Credit: Wisatabagus.net

Ciri khas yang menambah keunikan pantai ini terletak pada kehadiran batu-batu pemecah ombak yang tampak mengiringi pantai. Di sini pengunjung dapat berswa foto bersama maupun sendiri dengan pemandangan pantai dengan air  laut yang biru.

Tiket masuk ke pantai ini juga terbilang murah. Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Glayem Anda hanya perlu membayar Rp 3.000,- saja. Pastinya akan tetap aman di kantong.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Juntinyuat, Blok Glayem, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

22. Pantai Limbangan

Pantai Limbangan

Image Credit: Instagram.com @intampersari

Destinasi wisata ini merupakan tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun asing. Pantai Limbangan memiliki keunikan tersendiri sehingga menjadi daya tariknya untuk setiap pengunjung. Salah satunya adalah keindahan lautnya yang masih bersih dan terjaga.

Selain itu di Pantai Limbangan Anda juga bisa melihat proses pelelangan ikan yang biasa dilakukan pada waktu pagi hari. Deburan ombaknya yang khas juga menjadi salah satu daya tarik di pantai ini. Anda bisa membawa peralatan pantai untuk meresapi pengalaman wisata pantai Anda dengan keluarga.

Di pantai ini juga terlihat banyak sekali rumah makan yang menyediakan berbagai hidangan seafood. Sehingga Anda juga bisa menikmati hidangan seafood sambil melihat indahnya pantai.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

23. Waterpark Agung Fantasi

Waterpark Agung Fantasi

Image Credit: Instagram @agungfantasi

Taman Air ini beralamat di Jalan Bangkaloa Ilir-Widasari nomor 58. Wisata air di Kabupaten Indramayu yang satu dapat dikunjungi dengan anak-anak Anda. Banyak permainan air yang disediakan di obyek wisata air ini, salah satunya perosotan dengan ketinggian beragam.

Termasuk wisata yang baru dibuka karena baru tiga tahun beroperasi, namun banyak pengunjung yang berminat untuk mencoba wisata ini. Fasilitas akomodasi yang disediakan juga cukup memadai seperti lahan parkir dan tempat makan yang ada di sini.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bangkaloa Ilir-Widasari No.58, Bangkaloa Ilir, Kec. Widasari, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

24. Taman Rusa Bumi Patra

Taman Rusa Bumi Patra

Image Credit: Salamtani.id

Pada taman Rusa Bumi Patra Anda bisa mengenal bagaimana penampakan hewan yang termasuk jenis mamalia ini. Adanya taman rusa ini akan menjadi media edukasi yang berkaitan dengan hewan bertanduk ini.

Kini terdapat 10 rusa yang dirawat di taman ini. Kesepuluh rusa tersebut terdiri atas 5 rusa jantan dan 5 rusa betina. Anda bisa mengunjungi taman rusa ini di Jalan Bumi Patra, Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bumi Patra Raya, Pekandangan, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

25. Situ Bolang Indramayu

Situ Bolang Indramayu

Image Credit: Nyero.id

Situ Bolang adalah sebuah danau buatan yang telah menjadi salah satu sumber pendapatan dari masyarakat setempat. Obyek wisata ini menawarkan wisata pemancingan di alam terbuka yang masih jarang dikembangkan.

Berbagai jenis ikan predator yang dapat didapatkan di waduk ini. Pengunjung juga akan disuguhi oleh kebudayaan warga setempat ditambah hijaunya persawahan warga sekitar Situ Bolang.

Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Desa Jatisura, Kec. Cikedung, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Demikian penjelasan dan uraian mengenai Destinasi Wisata di Indramayu yang dapat Anda kunjungi saat ingin berlibur. Banyak sekali pilihan yang dapat Anda pilih, semoga penjelasan ini dapat menjadi referensi wisata Anda di Kabupaten Indramayu.