Pantai Karang Nini, Pantai Dengan Pemandangan Eksotis di Pangandaran

Pantai Karang Nini Pangandaran

Lokasi: Emplak, Kec. Kalipucang, Kab. Pangandaran.
MapCek Lokasi

Bagi sebagian orang menikmati waktu libur bersama keluar di rumah sudah cukup, tapi bagi Anda yang ingin mencoba hal baru tidak ada salahnya untuk pergi berlibur ke tepat wisata yang akan melepaskan penat Anda saat berlibur. Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib Anda coba adalah berlibur di pantai Karang Nini.

Karang Nini merupakan salah satu pantai yang terkenal akan keindahannya. Pantai ini berlokasi di Kabupaten Pangandaran yang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan lokal maupun luar daerah. Bagi sebagian orang, Pantai Karang Nini merupakan pantai yang melegenda dan terkenal dengan pemandangan yang eksotis. Tidak heran jika waktu liburan tiba, pantai ini dibanjiri pengunjung.

Rute Menuju Kawasan Pantai Karang Nini

Rute Menuju Kawasan Pantai Karang Nini

Image Credit: Pegipegi.com

Pantai Karang Nini memliki luas kurang lebih 75 hektar. Untuk akses menuju Pantai Nini ini terbilang cukup mudagh. Perjalanan menuju destinasi wisata ini dapat Anda akses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tips, bagi Anda ketika menuju tempat ini adalah selalu waspada di jalan, karena Anda akan sering berpapasan dengan kendaraan wisatawan lainnya. Jadi, budayakan lambat asal selamat ya! Saat perjalanan Anda juga tidak perlu bingung, karena akan selalu ada papan petunjuk yang mengantarkan Anda menuju destinasi wisata bahari Pantai Nini.

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan kendaraan umum seperti bus juga bisa. Jika Anda wisatawan dari Cirebon, maka Anda bisa naik bus dari terminal terdekat dengan tujuan Banjar dan langsung melanjutkan dengan bus ¾ budiman.

Bagi Anda wisatawan dari Jakarta ataupun sekitarnya, Anda juga bisa memanfaatkan layanan bus Budiman dengan trayek Terminal Kampung Rambutan – Kalipucang.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Pangandaran Paling Populer

Nah, dengan akses yang tak sulit ini membuat Pantai Nini ramai dikunjungi wisatawan terlebih lagi jika liburan telah tiba. Tidak hanya itu, destinasi wisata ini tidak hanya digemari oleh wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara banyak menghabiskan waktu liburnya disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Nini Terjangkau

Harga Tiket Masuk Pantai Nini Terjangkau

Image Credit: Travelblog.id

Nah, untuk tiket masuk ke Pantai Nini ini terbilang sangat murah dan tentu bisa dijangkau oleh semua kalangan. Dengan membayar Rp 7.500; setiap orang Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Nini sepuasnya. Untuk pembelian tiket ini akan dilayani oleh petugas yang berjaga di pintu masuk Pantai Nini.

Dengan harga tiket yang sangatlah murah, tidaklah heran jika Pantai ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang ingin berkunjung bersama keluarga besar. Selain itu, harga makanan ataupun souvenir disini juga terbilang cukup terjangkau.

Menikmati Keindahan Karang di Pantai Nini Pangandaran

Menikmati Keindahan Karang di Pantai Nini Pangandaran

Image Credit: Mawaholiday.net

Berlibur ke Pantai Nini akan memberi pengalaman yang tidak bisa Anda temukan di pantai-pantai lainnya, karena selain menikmati birunya laut Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan karang yang tidak mungkin Anda temui di tempat lain. Nah, oleh sebab itu jangan lupa siapkan kamera Anda ya!

Keindahan karang bagian pantai yang populer dalam legenda jelmaan ambu kolot yaitu karang nini, dan wujud aki agra plara yaitu bale kembang. Kebayang serunya kan? Selain menikmati wisata bahari, Anda juga dapat menikmati keindahan batu karang yang menjadi legenda dari Pantai Nini ini loh.

Tidak hanya itu, pemandangan yang tidak kalah eksotis yang disajikan Pantai Nini adalah pemandangan perlintasan jalan kereta api peninggalan penjajah Belanda yang menghilang di ujung terowongan Wilhelmina. Nah, tentu Pantai Nini ini adalah destinasi wisata yang komplit bagi Anda dan keluarga.

BACA:  Rabbit Town Bandung, Destinasi Wisata Keluarga & Spot Selfie Keren

Terowongan kereta api yang tua ini sudah tidak beroperasi sejak tahun 1981 yang dibangun oleh perusahaan kereta api Staats Spoorwegen, sehingga tempat ini dijadikan wisata ekspedisi. Nah, bagi Anda yang juga ingin uji nyali bisa mencobanya disini.

Wisata Flora dan Fauna di Pantai Karang Nini

Wisata Flora dan Fauna di Pantai Karang Nini

Image Credit: Tribunnews.com

Tidak hanya keindahan Pantai Nini yang dapat Anda nikmati, Anda juga bisa mengenal lebih banyak mengenai flora dan fauna, sebab destinasi wisata yang satu ini. Berbagi aneka tumbuhan dan hewan liar dapat Anda nikmati disini.

Di Pantai Nini Anda dapat menemukan berbagai jenis tumbuhan jati dan mahoni. Bahkan, lebih seru lagi Anda dapat mengamati proses kegiatan pengelolaan hutan tanaman jati. Anda dapat mengamati dari proses kegiatan persemaian, pemeliharaan hutan hingga kegiatan produksinya.

Selain itu, berbagai jenis satwa liar dapat Anda temukan di Pantai Nini. Sejumlah satwa liar dapat Anda jumpai disini, seperti kera dan satwa lutung yang sudah mulai langka di Indonesia. Satwa lainnya yang akan Anda temui adalah ayam hutan, kancil, tupas, binatang landak bahkan trenggiling.

Cobain Air Surfing di Pantai Nini

Cobain Air Surfing di Pantai Nini

Image Credit: Smdestinasiwisata.blogspot.com

Apakah Anda salah satu pecinta olah raga air? Nah, olahraga air surfing bisa Anda lakukan disini loh. Dengan ombak yang memiliki gelombang cukup tinggi, menjadi tempat ini banyak dijadikan tempat surfing. Tapi, tetap perhatikan keselamatan ya, karena di tempat ini banyak karang yang cukup berbahaya bagi para pelaku surfing.

Fasilitas Lengkap di Pantai Karang Nini

Fasilitas Lengkap di Pantai Karang Nini

Image Credit: Tripjalanjalan.com

Tidak seperti destinasi wisata bahari lainnya, di Pantai Nini ini Anda akan dimanjakan dengan sejuta fasilitas yang disuguhkan. Banyak fasilitas yang disajikan di tempat ini. Berikut akan dijelaskan beberapa fasilitas yang terdapat di Pantai Nini.

BACA:  15 Tempat Wisata di Karawang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Pertama adalah jogging track, fasilitas pertama ini disuguhkan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pepohonan dan juga hutan mangrove sambil menghirup udara segar dipadukan dengan keindahan laut. Jogging track ini sudah dirancang khusus bagi Anda.

Kedua, Shelter. Nah, fasilitas selanjutnya bisa digunakan bagi Anda yang takut panas. Tenang saja, berlibur ke pantai bukan berarti harus membakar tubuh Anda di bawah sinar matahari, sebab tepat ini menyediakan tempat bernaung yang bisa Anda gunakan selagi menikmati keindahan laut lepas.

Ketiga, menara pandang. Fasilitas yang satu ini wajib sekali untuk Anda coba. Dengan menara pandang ini Anda dapat menikmati keindahan Pantai Nini dari ketinggian menggunakan teropong. Dengan bantuan teropong ini dapat membantu Anda melihat objek-objek menarik lainnya, misalnya terowongan kereta api, selat penanjung bahkan Nusakambangan.

Keempat, fasilitas informasi wisata Pantai Nini. Untuk memudahkan Anda dalam menikmati keindahan Pantai Nini, maka destinasi wisata ini juga menyediakan pusat informasi yang dapat Anda hubungi kapanpun.

Kelima, menikmati hidangan ikan bakar. Nah, berlibur ke pantai tentu belum lengkap rasanya jika tidak menikmati hidangan khasnya, yakni ikan bakar. Di Pantai Nini ini juga disediakan berbagai macam hidangan ikan bakar yang dapat Anda santap. Bayangkan, menyantap ikan bakar selagi menikmati deburan ombak dan laut biru Pantai Nini.

Nah, itu dia destinasi wisata Pantai Nini yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Buatlah pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan mengunjungi Pantai Nini, dengan sejuta fasilitas yang dapat Anda nikmati dan harga tiket yang murah meriah akan membuat liburanmu tidak sekadar berlibur saja, tetapi juga bisa belajar banyak hal, ayo tunggu apalagi!