Harga Tiket: Rp 40.000, Jam Operasional: 09.00–17.00 WIB, Alamat: Jl. Karang Turi, Karang Anyar, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan, Lampung; Map: Cek Lokasi

Slanik Waterpark resmi dibuka pada tahun 2016 di tanah seluas 1 hektar. Destinasi wisata ini merupakan taman bermain air terbesar di Lampung. Banyak fasilitas maupun wahana menyenangkan yang menjadi daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, waterpark ini menjadi destinasi yang cukup populer dan banyak dikunjungi saat akhir pekan maupun musim liburan.

Hadirnya taman bermain ini menambah destinasi wisata Lampung. Apalagi, Slanik Waterpark memiliki beberapa wahana yang pertama ada di Lampung. Kini Anda bisa juga berkunjung di objek wisata ini untuk bermain air bersama keluarga dan teman tentu bisa mengurangi stres dan dapat menyegarkan pikiran.

Slanik Waterpark bisa dikunjungi oleh semua kalangan. Biaya tiket masuk cukup terjangkau untuk fasilitas yang lengkap. Wahana-wahana yang tersedia juga didesain dengan modern sehingga banyak menarik pengunjung untuk datang.

Daya Tarik yang Dimiliki Slanik Waterpark

Daya Tarik Slanik Waterpark
Image Credit: Google Maps (Abraham Lincoln)

1. Octopus Kids Fun

Wahana di Slanik Waterpark ini dilengkapi dengan beberapa permainan seperti seluncuran, waterfall, ember tumpah, dan lainnya dalam satu kolam besar. Karena kedalaman air hanya 50-100 cm, wahana ini aman untuk dinikmati oleh anak-anak di bawah 10 tahun. Terdapat juga banyak tempat duduk di sekitar wahana untuk para pengunjung.

2. Dragon River

Wahana ini merupakan lintasan sungai dengan panjang kurang lebih 160 meter. Terdapat goa-goa dan pemandangan alam yang natural. Ada juga lampu warna-warni yang menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

3. Krakatau Wave

Krakatau Wave merupakan kolam ombak pertama di Lampung. Desain dari wahana ini diambil dari pantai tropis dan gunung krakatau yang berada di Provinsi Lampung. Krakatau Wave juga memiliki venue bernuansa cinta seperti gembok cinta, jembatan cinta, dan lain sebagainya.

Daya Tarik Dimiliki Slanik Waterpark
Image Credit: Instagram.com @kelilinglampung_

4. Fast 2 Furious

Fast 2 Furious sangat cocok untuk menguji adrenalin. Wahana ini merupakan waterboom tertinggi di Slanik Waterpark dengan ketinggian 25 meter. Wahana ini khusus untuk dewasa karena dianggap terlalu berbahaya untuk anak-anak. Pengunjung yang mencoba wahana ini juga diharuskan menggunakan ban untuk keselamatan.

5. Crazy Slide

Hampir seperti Fast 2 Furious, namun Crazy Slide hanya memiliki ketinggian 14 meter saja. Meski lebih pendek, namun wahana ini lebih menantang. Ada 3 buah slide berjejer tang akan memanjakan pengunjung. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisata air ini.

6. Olympic Pool

Seperti namanya, wahana Olympic Pool dirancang seperti kolam untuk kejuaraan Olympic. Kolam ini memiliki kedalaman satu setengah sampai dua meter. Oleh karena itu, wahana ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi berenang.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Menuju Lokasi
Image Credit: Google Maps (Irham Mudin)

Slanik Waterpark berada di Kabupaten Lampung Selatan, meski demikian jarak dari Bandar Lampung juga dekat. Alamat taman wisata ini berada di Jl. Raya Karang Anyar, Jati Agung, Lampung Selatan. Untuk menemukan lokasinya cukup mudah. Anda bisa menggunakan Googlemaps sebagai panduan.

Jika Anda berada di Bandar Lampung, maka Anda bisa melewati rute Jl. Korpri ke arah Jati Agung, Lampung Selatan. Dari pasar Jatimulyo, Anda bisa melanjutkan ke arah Karang Anyar menuju Sianik Waterpark. Selain rute Jl. Korpri, Anda juga bisa melalui rute Jl. Untung Suropati menuju Jl. RA Basyid menuju Desa Karang Anyar, lalu lurus beberapa ratus meter sampai lokasi waterpark.

Dari pusat Kota Bandar Lampung, tempat rekreasi ini hanya berjarak 14 km. Kurang lebih 30 menit perjalanan. Anda dapat menggunakan motor dan mobil. Banyak pula rombongan wisatawan yang menggunakan bus. Jalan menuju ke sana cukup bersahabat dan Anda juga bisa menggunakan angkutan umum seperti ojek atau taksi online.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Objek Wisata
Image Credit: Google Maps (Sri Bintoro)

Slanik Waterpark dibuka dari hari Selasa hingga Minggu dan tutup pada hari Senin. Anda bisa datang pada pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00 sore. Tiket yang diberikan berbeda-beda, namun masih terjangkau. Selain itu ada juga banyak promo yang bisa digunakan.

Harga tiket normal untuk dewasa dipatok Rp 40.000 untuk weekdays dan Rp 50.000 untuk weekend. Sementara harga tiket normal untuk anak-anak dipatok Rp 30.000 untuk weekdays dan Rp 35.000 untuk weekend. Tiket untuk high season Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak. Tiket anak-anak memiliki ketentuan tinggi badan 90 cm dan berusia 11 tahun.

Sedangkan ada beberapa varian promo seperti promo Muli dan High Five untuk rombongan lima orang. Ada pula promo birthday gratis tiket masuk bagi yang berulang tahun dengan menunjukkan kartu identitas. Juga ada promo pelajar atau mahasiswa dan promo lansia.

Beberapa fasilitas juga berbayar. Misalnya sewa ban yang dipatok Rp 25.000 untuk single dan Rp 30.000 untuk double. Wahana trampolin berbayar Rp 15.000. Sedangkan sewa pondok atau gazebo ditarik harga Rp50.000-Rp70.000. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Slanik Waterpark

Kegiatan Menarik di Slanik Waterpark
Image Credit: Google Maps (ARFAS Channel)

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Slanik Waterpark. Selain menyenangkan, juga ada pula wahana yang memacu adrenalin. Anda juga bisa bersantai dan menikmati keindahan bersama keluarga dan teman.

1. Bermain Air

Waterpark ini merupakan taman rekreasi dengan beragam wahana air yang menarik. Baik dewasa maupun anak-anak bisa bermain air dengan nuansa yang berbeda. Apalagi wahana-wahana sudah disesuaikan dengan kategori dan usia serta keselamatan.

2. Trampolin

Merupakan salah satu wahana yang bisa memacu adrenalin. Pengunjung melompat dengan bebas di udara tanpa takut terluka karena adanya safety. Terdapat dua kategori yaitu Banji Trampolin untuk dewasa dan Kids Trampolin untuk anak-anak.

3. Kereta Gantung

Kereta gantung ini merupakan yang pertama di Lampung dan Sumatra. Anda bisa merasakan naik kereta gantung yang melintas di atas wahana-wahana. Dari atas kereta gantung ini Anda bisa melihat keindahan pemandangan di bawahnya.

Kegiatan di Slanik Waterpark
Image Credit: Google Maps (Yopie Franz)

4. Sepeda Gantung

Sepeda layang di Slanik Waterpark merupakan wahana ketiga di Indonesia, serta menjadi yang pertama di Lampung dan Sumatra. Sepeda gantung memadukan olahraga dan memacu adrenalin. Anda bisa menikmati keseruan dari wahana ini.

5. Berfoto

Ada banyak spot foto yang bagus di tempat ini. Salah satu spot foto yang populer adalah Candi Belah. Candi belah ini adalah spot terbaru yang memiliki nuansa Bali yang indah. Anda dapat berfoto bersama keluarga, teman, maupun orang terkasih dengan latar bangunan khas Bali.

6. Wisata Kuliner

Tersedia foodcourt di Kawasan waterpark dengan harga yang cukup terjangkau dan jenis makanan dan minuman yang beragam. Selain berwisata air, Anda juga bisa berwisata kuliner dengan mencoba berbagai hidangan yang ada.

Slanik Pujasera adalah salah satu tempat makan yang terdiri dari gerai makanan beraneka menu. Ada Snack Bar yang menjual berbagai jajan pasar khas Indonesia. Ada pula Snack Café di depan wahana Octopus Kids Fun, juga Bagor Café yang menyediakan makanan ringan dan minuman kekinian serta panggung musik hiburan.

Fasilitas yang Tersedia di Slanik Waterpark Lampung

Fasilitas di Slanik Waterpark
Image Credit: Google Maps (Yohanes Dunan)

1. Slanik Souvenir

Berlibur pasti tidak akan lengkap jika belum membawa oleh-oleh. Slanik Waterpark menyediakan fasilitas berupa toko oleh-oleh tempat Anda membeli souvenir khas Slanik. Ada beberapa macam barang yang dijual seperti celana hawai, T-shirt, barang-barang cideramata, dan lainnya. Harga barang juga relatif murah.

2. Mushola

Tidak perlu khawatir akan meninggalkan kewajiban sebagai umat muslim. Waterpark ini juga menyediakan Mushola untuk menunaikan ibadah dengan desain yang unik.

3. Wifi

Taman air ini juga menyediakan fasilitas wifi. Anda bisa dengan leluasa mengunggah foto maupun video keseruan bermain di taman rekreasi di sosial media Anda.

4. Gazebo

Jika Anda lelah setelah bermain air, Anda dapat beristirahat di gazebo yang sudah disediakan. Gazebo ini sangat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan teman karena dilengkapi dengan kipas angin, tirai, tikar, dan juga tempat sampah.

5. Pendopo

Anda juga bisa membuat acara seperti arisan, gathering, atau acara sekolah di pendopo. Fasilitas ini sudah disediakan oleh Slanik Waterpark dan menjadi fasilitas unggul yang seringkali digunakan.

6. CCTV 24 jam

Pengelola waterpark ini sangat menjaga kenyaman dan keamanan pengunjung. Oleh karena itu salah satu fasilitas yang disediakan adalah CCTV selama 24 jam agar keamanan pengunjung lebih terjaga.

7. Lokers

Salah satu fasilitas yang dibutuhkan wisatawan adalah loker yang bisa disewa. Hanya dengan Rp 5000 saja, Anda bisa menyewa loker hingga jam tutup operasional dari waterpark ini.

8. GSG Slanik

GSG Slanik merupakan fasilitas gedung yang dapat digunakan untuk berbagai acara dengan kapasitas 200 orang. Gedung ini dapat digunakan untuk pesta, meeting, atau acara lain dengan keperluan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemesan.

Slanik Waterpark memiliki banyak daya tarik yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Anda dapat menikmati berbagai wahana yang menantang dan juga menjadi yang pertama di Lampung dan Sumatra. Selain itu, taman hiburan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap yang membuat pengunjung jauh lebih nyaman.