14 Wisata Outbound di Bandung Paling Hits Dikunjungi

Wisata Outbound Bandung

Tidak cukup dengan julukan Kota Kembang, Bandung juga memiliki julukan Paris Van Java. Kota Bandung yang memiliki udara sejuk yang banyak disukai oleh para kolonial pada zaman dahulu, membuat Bandung sama dengan Kota Paris Perancis. Hal inilah yang menyebabkan Bandung mendapati julukan Paris Van Java.

Kota Bandung yang memiliki udara sejuk dan panorama yang indah ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang wajib kamu coba. Selain kebun teh dan curug (air terjun) yang indah, ternyata wisata outbond sangat terkenal di sana. Berikut akan disajikan 14 wisata outbound di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama teman-temanmu.

1. Wisata Outbound Grafika Cikole

Wisata Outbound Grafika Cikole

Image Credit: Octagonindonesia.com

Tempat outbound pertama yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga adalah Wisata Outbond Grafika Cikole. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata outbound terbaik di Bandung. Dengan fasilitas yang sangat lengkap, kamu bisa melakukan kegiatan di alam bebas bersama keluarga. Destinasi wisata outbound ini terletak pada ketinggian 1.400 mdpl, dengan suhu yang mampu membuatmu kedinginan yakni sekitar 5-20 derajat celcius. Tidak hanya itu, lokasinya yang terletak di kawasan perbukitan hutan pinus seluas 9 hektar akan menambah keseruanmu bermain disini.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.Km. 23, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang

Image Credit: Pegipegi.com

Tempat wisata outbound kedua di Bandung ini memiliki keunikan seperti namanya. Kawasan lokasi wisata ini akan memanjakan mata kamu dengan pemandangan berbagai jenis anggrek. Saat kamu memasuki gerbang utama lokasi wisata, maka kamu akan menikmati berbagai jenis bunga anggrek yang terletak di vas bunga, selain itu juga dikelilingi hutan pinus. Uniknya lagi dari wisata outbound ini anggrek yang menghiasi lahan seluas 14 hektar adalah anggrek yang dikoleksi dari seluruh dunia. Tidak hanya bisa memandanginya, kamu juga bisa membeli dan membawanya pulang loh.

Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. Avina Lembang

Avina Lembang

Image Credit: Facebook.com @Avinalembang

Wisata outbound yang cocok kamu kunjungi bersama keluarga selanjutnya adalah Avina Lembang. Dengan menyediakan pemandu dan segala kebutuhan outbound sudah disiapkan oleh petugas, membuat liburanmu menyenangkan dan gak perlu repot-repot lagi. Dengan paket yang super murah kamu bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan di Avina Lembang. Fasilitas tersebut diantaranya karaoke dan kolam berenang. Disni kamu juga bisa melakukan camping bersama teman-temanmu di alam terbuka dengan budget yang gak bikin dompet seret.

Lokasi: Jl. Kayu Ambon No.83, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

4. Pine Hill Cibodas Lembang

Pine Hill Cibodas Lembang

Image Credit: Travelblog.id

Lokasi wisata outbound yang tak kalah menarik adalah Pine Hill Cibodas Lembang. Lokasinya yang terletak di tengah-tengah hamparan hutan pinus dan rumput hijau serta udara sejuk sangat tepat dikunjungi saat berlibur bersama teman-teman ataupun keluarga tercinta. Perkemahan yang disediakan di tempat ini terletak di perbukitan hutan pinus yang indah.

Lokasi: Jl. Maribaya Timur, Kampung Cibeunying Kaler Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

5. Cikole Jayagiri Resort

Cikole Jayagiri Resort

Image Credit: Agoda.com

Wisata outbound Cikole Jayagiri Resort yang masih terletak di Bandung ini ternyata lebih dikenal dengan nama Bumi Perkemahan Cikole (Buper Cikole). Sesuai namanya, kawasan wisata ini menyediakan beberapa paket untuk mengadakan outbound di Bandung. Dengan fasilitas yang sangat memadai, kamu gak perlu khawatir dengan kelancaran kegiatan outboundmu.

Sebab di Cikole Jayagiri Resort disediakan penginapan yang nyaman berupa cottage di tengah-tengah hutan pinus. Dengan lokasi yang berada di ketinggian 1.300 mdpl dan jarak yang sangat dekat dengan kawah Tangkuban Perahu akan membuat kegiatan outboundmu disana tidak terlupakan.

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu KM.28 No.147, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

6. Bandung Treetop

Bandung Treetop

Image Credit: Naf-arf.com

Destinasi wisata bertema adventure selanjutnya yang wajib juga kamu kunjungi adalah Bandung Treetop. Jika kamu tipe orang yang suka tantangan, maka tempat ini rekomendasi banget buat kamu.Pengunjungnya Bandung Treetop dapat menguji keberanian mereka dengan mencoba banyak wahana yang menantang di sana.

Misalnya menyeberangi jembatan, memanjat pohon,serta flying fox. Di Bandung Freetop ini terdapat berbagai sirkuit yang bisa dinikmati oleh siapapun yang mengunjunginya. Setiap sirkuti yang disediakan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Sirkuit kuning adalah sirkuit yang paling mudah dilewati, sirkuit hijau adalah sirkui yang sedikit lebih sulit daripada sirkuit kuning, dan sirkuit biru tingkat kesulitan lebih dari kuning dan begitu seterunya.

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

7. Zone 235 Cikole

Zone 235 Cikole

Image Credit: Atmospherejungle.blogspot.com

Zona 235 Cikole merupakan satu-satunya wisata outbound yang memiliki konsep backpacker dengan penginapan berupa tenda mega dome. Konsep ini tidak dimiliki di tempat wisata outbond lainnya. Dengan dikelilingi pohon pinus dan sejuknya udara alam bebas akan membuat kegiatan outboundmu semakin seru. Tempat outbond ini menjadi primadona dan tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Bandung.

Demi kenyamanan pengunjung saat melakukan kegiatan outbound, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Fasilitasnya yakni area outbound dengan banyak kontur, outbound simulasi tempur paintball, jembatan penyeberangan menuju area, permainan ketinggian dengan banyak variasi, medical room, tenda mega dome untuk yang menginap dan tenaga pengaman.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

8. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp

Image Credit: Suherlin.com

Ciwangun Indah Camp yang terletak di desa wisata ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin mengisi liburan dengan hal baru. Dengan suasana khas Bandung yang sejuk dan hutan yang membuat suasana semakin menyegarkan. Magnet dari tempat ini adalah hamparan hutan pinus yang menjulang tinggi.

Hal ini menyebabkan tempat ini banyak digunakan sebagai tempat untuk kegiatan camping, lokasi outbound, hiking dan fun games bersama orang-orang tercinta. Tidak hanya itu, di lokasi ini juga kamu akan dimanjakan oleh hamparan kebun the.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

9. Rex Offroad Cikole Sukawana Cikole

Rex Offroad Cikole Sukawana Cikole

Image Credit: Oto.detik.com

Buat kamu yang hobi nyetir mobil dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda, maka wisata outbound yang satu ini wajib banget kamu cobaain. Biasanya kamu mengendarai mobil di jalan aspal yang mulus, kali ini kamu ditantang untuk mengendarai mobil di medan yang tak biasa. Kegiatan outbound yang paling banyak disukai di tempat ini adalah trex offroad cikole sukawana cikole, yakni kegiatan mengendarai mobil dengan medan yang tidak biasa. Untuk melakukan kegiatan outbound ini kamu harus menyiapkan mental kamu dulu ya.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.58, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

10. Area Outbound Pangalengan

Area Outbound Pangalengan

Image Credit: Destinasibandung.co.id

Kawasan outbound yang satu ini terletak di Bandung Selatan. Kegiatan outbound bersama keluarga dan teman dekat biasa dilakukan di darat dan air. Mulai dari kebun teh, danau, sungai, hingga pengolahan susu sapi semuanya dapat kamu nikmati di lokasi ini. Letak yang strategis dengan hamparan kebun teh yang luas mampu memanjakan mata dan membuatmu ingin kembali lagi ke tempa ini. Jadi, jangan ragu lagi untuk melakukan kegiatan company gathering disini.

Lokasi: Warnasari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung.

11. Kavaleri-Parongpong

Kavaleri Parongpong

Image Credit: Satyawinnie.com

Lokasi wisata outbound selanjutnya adalah pusat pelatihan kuda-kuda terbaik yang dilatih untuk menjadi kuda prajurit yang disiapkan untuk menghadapi kondisi perang. Di Kavaleri-parongpong, Anda bisa menyewa melakukan berbagai kegiatan outdoor yang asik. Buat kamu yang ingin mengadakan kegiatan outbound juga bisa mengadakan di tempat ini.

Lokasi: Karyawangi, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

12. Dusun Bambu

Dusun Bambu

Image Credit: Majalahpajak.net

Tempat ini menyediakan banyak wahana untuk kegiatan outbound dan juga menyediakan rumput sintetis yang dapat menampung kurang lebih 300 pax. Dusun bamboo ini memiliki bangunan yang unik yang memadukan antara bangunan tradisional dengan area-area di sekitarnya, sperti sawah, sungai, danau dan hutan.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM.11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat.

13. Bahi dit Rest Area Offroad

Bahi dit Rest Area Offroad

Image Credit: Bellvaadventureindonesia.com

Bahidit Rest Area Offroad ini lebih dikenal dengan julukan Warung Mang Kumis. Di tempat ini tidak hanya dijadikan sebagai rest area para offroaders tetapi juga dijadikan tempat kegiatan outbound yang lainnya seperti outbund, paintball dan camping.

Wisata outbound ini memiliki lokasi yang berbeda dari lokasi outbound lainnya. Sebab terletak di dalam hutan cikole, jadi untuk sampai ke tempat ini kamu harus mengendarai mobil offroad landrover dengan jarak kurang lebih 1 km.

Lokasi: Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

14. Area Outbound Ciwidey

Area Outbound Ciwidey

Image Credit: Ex-adventure.com

Wisata outbound ini bisa menjadi pilihan bagi penyuka kegiatan di alam bebas. Lokasi ini bernama Area Outbond Ciwidey.Di tempat ini banyak objek wisata yang dapat dinikmati yaitu kawah putih, kampong cai ranca upas, penangkapan ranca upas, pemandian air panas alam cimangu, gunung patuha dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Komplek Cidura, Blok D4 No.22, Tenjolaya, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung.

Itulah 14 wisata outbound di Bandung yang wajib kamu kunjungi untuk liburan yang lebih seru. Jangan lupa mempersiapkan stamina sebelum melakukan kegiatan outbound ya.