Harga Tiket: Rp 45.000, Jam Operasional: 09.30-17.00 WITA, Alamat: Jl. Lettu I WayanSutha II, Batuan, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar, Bali; Map: Cek Lokasi

Bali Fun World Gianyar adalah objek wisata keluarga dengan konsep utama wahana permainan. Bukan wahana air seperti waterpark, jadi anda tidak perlu membawa ganti baju ketika mengunjunginya. Konsep permainan yang dimaksud masih jarang ditemui ditempat lain karena bisa dikatakan modern mengikuti trend.

Siapa sangka jika Bali yang terkenal akan wisata alam berupa pantainya, ternyata memiliki objek wisata keluarga yang cocok dijadikan pilihan utama ketika liburan tiba. Ada banyak alasan kenapa anda harus mengunjungi Fun World yang sebagian besar permainannya untuk anak-anak ini, tentunya dari daya tarik yang dimiliki.

Setiap hari selalu dipadati wisatawan yang datang bersama keluarganya. Terlebih ketika musim liburan tiba, jumlahnya bisa berkali lipat dengan hari biasa. Menariknya, objek wisata Gianyar ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk dewasa atau orang tua. Sambil melihat keceriaan anak-anak, mereka pun bisa bersantai dan duduk tenang karena masing-masing permainan terdapat pemandu profesional.

Daya Tarik Bali Fun World Gianyar

Daya Tarik Bali Fun World Gianyar
Image Credit: Google Maps Kadek Ayurina

Seperti yang dibahas sedikit sebelumnya, ada alasan dari daya tarik Bali Fun World yang membuatnya selalu ramai dikunjungi. Daripada penasaran dan untuk lebih meyakinkan, berikut sudah kami rangkum beberapa daya tarik yang dimaksud!

1. Lokasinya Luas

Tidak menarik dan pastinya sedikit pengunjung jika objek wisata dibangun di lahan yang sempit. Untuk itulah objek wisata keluarga di Gianyar ini dibangun diatas lahan seluar 5.000 meter persegi. Tujuannya adalah untuk memberikan akses kepada pengunjung supaya lebih puas menjelajah semua permainan yang disediakan.

Khusus untuk taman bermain indoor dibangun diatas lahan seluas 2.000 meter persegi. Sangat luas tentunya dan tidak mengherankan jika Bali Fun World dinobatkan sebagai objek wisata indoor buatan terluas dan terbesar di Bali. Bukan hanya anak-anak yang dimanjakan dengan permainannya, namun juga orang tua turut bahagia melihat keceriaan mereka.

2. Wahana Permainan yang Lengkap

Bukan sesuatu yang mustahil jika luas wilayah yang dimiliki dilengkapi dengan berbagai wahana permainan. Apapun permainan modern yang ada saat ini, semua tersedia di Bali Fun World. Sebut saja trampoline, kolam mandi bola, dan mini slide yang pastinya disukai anak-anak.

Untuk usia 6 tahun ke atas juga tersedia wahana permainan yang tidak kalah menarik, contohnya adalah meja hockey, banteng rodeo, dan slider dengan ukuran lebih besar. Bagi orang tua atau dewasa tidak perlu khawatir, anda bisa mencoba panjat tebing dan tunggang banteng yang disediakan khusus, itu pun jika berani melakukannya.

Semua wahana yang ada di sini memiliki standar keamanan internasional, jadi tidak perlu khawatir akan keselamatan anak-anak. Apalagi setiap wahana disediakan guide yang selalu mengawasi tingkah pola anak ketika bermain. Namun alangkah baiknya jika anda tetap memperhatikan mereka demi kenyamanan bersama.

3. Sebagai Objek Wisata Keluarga

Daya tarik Bali Fun World Gianyar berikutnya adalah sebagai objek wisata keluarga. Jika mengunjungi pantai di Bali sudah terlalu membosankan, di sinilah alternatif yang bisa dijadikan pilihan utama. Terlebih, tidak ada bahaya yang berarti seperti sapuan ombak ketika di pantai. Mungkin hanya cedera kecil jika anak-anak kurang berhati-hati atau lepas dari pengawasan.

Lokasinya yang luas dengan lengkapnya wahana yang disediakan memang cocok menjadi pilihan utama. Liburan seperti ini memang lebih memanjakan anak-anak, namun bukan berarti tidak menarik bagi orang tua. Siapa pun orang tuanya, pasti akan sangat bahagia jika melihat anaknya senang dengan permainan favorit mereka.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Bali Fun World
Image Credit: Google Maps Myia Ross

Bagi anda yang pernah mengunjungi Museum Seni Batuan Bali, pastinya tidak asing dengan Jalan Lettu I WayanSutha II, Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Bali Fun World tidak jauh dari museum tersebut, kira-kira hanya sekitar 300 meter. Untuk jarak dari Ubud sendiri sekitar 10 kilometer dengan waktu tempuh 20 menit.

Jika anda datang dari kota Denpasar, maka dibutuhkan waktu sekitar 30 menit karena harus menempuh jarak kurang lebih 17 kilometer. Objek wisata keluarga ini masih minim transportasi umum, jadi usahakan membawa kendaraan pribadi atau menyewa jasa rental terdekat.

Anggap saja saat ini anda berada di Denpasar dan ingin mengunjungi Bali Fun World menggunakan kendaraan pribadi, arahkan kendaran menuju ke Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra. Ikuti jalan utama hingga melewati Jalan Raya Ketewel dan menuju ke Jalan Raya Guwang. Tidak lama setelah melanjutkan perjalanan, anda akan tiba di Jalan Raya Sukawati, ikuti papan petunjuk yang tersedia hingga menuju lokasi.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Bali Fun World
Image Credit: Google Maps I wayan andhika

Dengan lengkapnya wahana permainan yang disediakan, anda hanya cukup membayar sebesar 45.000 rupiah per orang. Harga tersebut sudah termasuk parkir, jadi tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Sekilas memang terlihat mahal, namun sebenarnya tidak demikian karena harga tersebut sudah termasuk semua wahana permainan yang disediakan Bali Fun World.

Perlu diketahui, bagi anda yang datang membawa balita usia dibawah 18 bulan, maka tidak dikenakan biaya masuk. Begitu juga dengan lansia berusia 60 tahun, mereka tidak dibebankan biaya masuk alias gratis. Objek wisata keluarga ini dibuka setiap hari, mulai pukul 09.30 pagi hingga 17.00, jadi pastikan anda datang diantara waktu tersebut.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Bali Fun World Gianyar
Image Credit: Google Maps Dio Prasetyo

Namanya juga wahana permainan, pastinya banyak aktivitas seru di dalamnya. Anak-anak yang datang dipastikan betah berlama-lama dan mungkin tidak mau pulang jika belum tutup. Oleh sebab itulah pastikan anda memiliki banyak waktu seharian sebelum berkunjung.

1. Serunya Mandi Bola

Meskipun banyak ditemui mandi bola di lokasi lain, namun ukurannya tentu terbatas. Bali Fun World menyediakan lahan yang cukup luas untuk jenis permainan ini. Anak-anak pun bebas berlari kesana kemari di dalam kolam yang penuh dengan bola. Pada umumnya, mereka akan berendam dan menghilang sejenak di dalam tumpukan bola kecil.

Untuk permainan ini terletak di area playground sederhana dan bercampur dengan jenis permainan lain. Jadi mereka bisa keluar dari kolam untuk bermain wahana lainnya jika sudah bosan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan wahana kolam bola ini, karena tidak sedikitpun membahayakan.

2. Sensasi Rodeo Menantang

Apabila anda membawa anak yang usianya sudah mencukupi untuk melakukan tantangan, tidak ada salahnya jika membujuk mereka mencoba sensasi rodeo. Bukan banteng asli tentunya, melainkan buatan yang sudah terjamin keamanannya. Meskipun hanya sekedar buatan, namun sensasi pacuannya sama dengan banteng asli.

3. Mengasah Otak dengan Modul Permainan

Bukan hanya permainan yang menantang atau santai, Bali Fun World juga menyediakan permainan yang dapat mengasah otak. Adapun permainan yang dimaksud adalah sebuah modul berupa puzzle. Anak-anak dipaksa untuk membentuk sebuah benda yang sudah ditentukan sesuai dengan alurnya.

Bagi dewasa pastinya sangat mudah puzzle yang dimaksud, namun berbeda dengan anak-anak. Permainan ini bukan hanya dapat mengasah otak supaya lebih berkembang kreativitas nya, namun juga cukup seru. Selain puzzle, di lokasi yang sama juga tersedia modul lain, seperti rumah boneka dan tenda camping.

Aktivitas Menarik Bali Fun World Gianyar
Image Credit: Google Maps ketut muliarta

4. Panjat Tebing untuk Dewasa

Usia dewasa tidak perlu khawatir tidak kebagian akan serunya bermain di Bali Fun World. Di sana tersedia berbagai permainan seru dan menantang, juga dapat memacu adrenalin. Salah satunya adalah panjat tebing dengan ketinggian lebih dari 10 meter. Tidak semua wisatawan berani melakukannya, hanya mereka yang memiliki nyali saja yang sanggup.

Tetapi untuk melatih keberanian kepada anak-anak, ada baiknya anda memaksakan diri mencobanya. Paling tidak, anak-anak mendapatkan contoh langsung dari orang tuanya tentang menghadapi tantangan dan untuk lebih berani. Tenang saja, semua prosedur panjat tebing dilakukan sesuai standar keamanan, ada juga helm dan pelindung siku serta lutut.

5. Meluncur dengan Mini Slides

Aktivitas yang seru dan pasti dirindukan anak-anak selama di Bali Fun World adalah seluncur dengan mini slides. Wahana ini berada di rumah balon, jadi sangat aman bagi usia balita maupun anak-anak. Konsep rumahnya pun unik sebagai daya tarik, yakni menyerupai istana di negeri dongeng.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas Bali Fun World Gianyar
Image Credit: Google Maps Myia Ross

Sebagai objek wisata yang selalu ramai pengunjung, tentunya Bali Fun World memberikan fasilitas demi kenyamanan mereka. Fasilitas pertama yang anda gunakan ketika datang membawa kendaraan pribadi adalah area parkir yang luas dan juga gratis. Kemudian ada toilet yang kondisinya selalu bersih terjaga, baunya pun wangi.

Tidak perlu membawa bekal dari rumah, karena ada kantin yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Fasilitas yang tidak kalah penting bagi orang tua adalah area khusus untuk istirahat atau memantau aktivitas anak-anak. Area ini dilengkapi dengan sofa dan juga bantal demi kenyamanan orang tua.

Bebas berekspresi dan melatih perkembangan otak, itulah yang bisa didapatkan setelah mengunjungi Bali Fun World di Gianyar. Bagi sebagian orang tua, harga bukanlah hal yang paling utama, asalkan bisa melihat keceriaan anak-anak. Apabila anda termasuk orang tua dengan pandangan tersebut, maka objek wisata kali ini pasti cocok disambangi.