16 Tempat Makan Enak di Tangerang Favorit Wisatawan

Tempat Makan Tangerang

Melakukan wisata kuliner adalah salah satu hal yang tentunya menjadi hobi banyak orang. Apalagi ketika Anda sedang berada di Tangerang. Anda sangat wajib untuk mencicipi segala kuliner yang ada di kota tersebut karena tidak akan bisa ditemukan di kota-kota lainnya.

Mencicipi kuliner-kuliner yang ada di Tangerang akan membuat Anda memiliki pengalaman mencicipi makanan dengan cita rasa berbeda. Sebab, beberapa makanan khas Tangerang tidak akan bisa Anda temukan di tempat-tempat lainnya.

Untuk itu, mengunjungi kota Tangerang untuk berlibur dan melakukan wisata kuliner adalah salah satu hal yang tepat. Ada banyak jenis kuliner nikmat yang bisa Anda nikmati. Singkatnya, berikut rekomendasi tempat makan di Tangerang yang enak dan terjangkau.

1. Dermaga Seafood

Dermaga Seafood

Lokasi: Ruko Gading Serpong Blok AF 1, Jl. Klp. Puan Raya No.33, Pakulonan Barat, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang. – Image Credit by Garnesia.com

Mengunjungi Dermaga Seafood adalah pilihan yang bagus bagi pecinta seafood. Anda bisa merasakan nikmatnya berbagai olahan ikan laut dengan berbagai bumbu yang bermacam-macam.

Mulai dari bumbu merah, bali, hingga kare bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau. Terdapat tambahan menu lauk seperti rica-rica, telur asin goreng, dan yang paling spesial adalah serta menjadi menu andalan adalah sup dermaga.

2. Telaga Seafood

Telaga Seafood

Lokasi: Jl. Pulau Putri Raya Kav 1 No 1 Modernland Tangerang, RT.005/RW.003, Kelapa Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. – Image Credit by Tripifyapp.com

Restoran lainnya yang menyediakan kuliner berupa seafood adalah Telaga Seafood. Terdapat aneka menu seperti kepiting jantan, bandeng, udang, baronang, gurame, dan berbagai sayuran mulai dari yang berkuah hingga semacam tumis-tumisan.

Sayuran yang menjadi menu andalan dari restoran ini adalah tumis kangkung yang rasanya sangat nikmat. Restoran ini memiliki tempat dengan suasana yang sangat indah.

3. Pondok Kemangi

Pondok Kemangi

Lokasi: BSD sektor 6 No. 7, Jl. Raya Serpong, Lengkong Karya, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Pondokkemangi.com

Keistimewaan dari rumah makan satu ini terletak pada tempat yang disediakan, yakni lebih terasa seperti berada di pedesaan. Anda bisa menikmati berbagai menu-menu ikan laut seperti kerapu, udang, hingga ikan kakap.

Menu sayur yang paling banyak diminati oleh sebagian pengunjung adalah tumis daun pepaya. Jika biasanya sayur tumis pepaya di tempat lainnya akan terasa pahit, maka di tempat ini memiliki rasa yang manis dan juga gurih.

4. Roti Nogat

Roti Nogat

Lokasi: Pasar 8 Blok RC29, Jl. Bayangkara Pusdiklantas, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Anakjajan.com

Jika Anda menyukai makanan sejenis roti, maka sangat disarankan untuk mengunjungi restoran Roti Nogat. Roti ini tidak seperti kebanyakan roti lainnya karena memiliki isian atau toping yang sangat menarik.

Toping dan isian yang disediakan sangat bermacam-macam. Mulai dari bakso cincang hingga kornet, semuanya bisa Anda nikmati. Satu porsinya memiliki ukuran yang sangat besar dan bisa dinikmati oleh sekitar 3-4 orang.

5. Oseng Juragan & Nasi Pedas

Oseng Juragan & Nasi Pedas

Lokasi: Ruko Golden Boilevard Blok W2 No 17, Lengkong Karya, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Bsd.city

Restoran ini menyediakan menu nasi pedas dengan berbagai pilihan sambal yang gurih dan nikmat. Anda bisa menikmati cumi-cumi yang dimasak dengan bumbu hitam.

Untuk level sambalnya, Anda bisa memilih sendiri sesuai dengan selera. Ada juga berbagai menu oseng-oseng yang sangat menggirukan seperti kangkung, daun pepaya, dan masih banyak lagi.

6. The Republic Of Burger

The Republic Of Burger

Lokasi: Ruko kebayoran Arcade 2 Blok B1, Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Bintaro sektor 7, Pd. Jaya, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Qraved.com

Jika Anda adalah tipe orang yang tidak menyukai sarapan menggunakan nasi, maka sebaiknya memilih menu satu ini. Seperti yang dinamakan, restoran satu ini menyediakan menu burger spesial.

Ada berbagai macam isian yang ada di dalam burger tersebut. Bahan-bahan yang digunakan juga hanya yang memiliki kualitas terbaik. Pengolahannya menggunakan patty homemade yang lebih higienis prosesnya.

7. Laksa Tangerang

Laksa Tangerang

Lokasi: Jl. Muhammad Yamin, RT.001/RW.004, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. – Image Credit by Liputan6.com

Apakah Anda adalah pecinta menu masakan China? Jika iya maka sebaiknya coba dulu masakan enak dari salah satu restoran Laksa di Tangerang ini. Ada beberapa menu masakan China yang disediakan mulai dari fuyunghai, laksa, dan juga kwetiaw.

Kokinya sendiri terdapat dua pilihan, yakni orang asli Indonesia dan satunya lagi adalah keturunan China. Anda bisa merasakan cita rasa laksa, yakni mie yang dipadukan dengan bihun dan memiliki kuah ayam yang ditaburi santan.

8. Onokabe

Onokabe

Lokasi: Ruko Alam Sutera, Jl. Alam Utama No.Kav. 26, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Sotoyreview.wordpress.com

Di tempat makan enak Tangerang ini Anda bisa menikmati dua menu masakan, yakni Jepang dan Indonesia. Namun, yang paling banyak adalah menu-menu Jepang yang memiliki cita rasa hampir mirip dengan makanan khas yang ada di sana.

Terdapat makanan seperti sushi, tomoyaki, sukiyaki, mie suki, dan beberapa jenis es krim buatan yang memiliki cita rasa khas. Es krim yang ada di sini dibuat sendiri oleh pihak restoran dan sangat disukai oleh para pengunjung.

9. Baso Aci Akang

Baso Aci Akang

Lokasi: Jl. Marsekal Surya Darma, RT.001/RW.006, Karang Sari, Kec. Neglasari, Kota Tangerang. – Image Credit by Republika.co.id

Ada begitu banyak macam bakso yang sudah familiar di kalangan masyarakat, salah satunya adalah baso aci. Teksturnya memang lebih lembut dibandingkan dengan jenis bakso-bakso lainnya karena terbuat dari campuran tapioka.

Teksturnya juga sangat unik dan kenyal. Topping yang ada di dalamnya kebanyakan juga hampir sejenis, akan tetapi rasanya tidak sama. Kuahnya terbilang lebih ringan dan segar dibandingkan dengan kuah bakso yang biasanya.

10. Nasi Cumi Hitam Pak Kris

Nasi Cumi Hitam Pak Kris

Lokasi: Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang. – Image Credit by Meongculinary.wordpress.com

Menikmati nasi cumi mungkin adalah hal yang tidak terlalu familiar di telinga Anda. Namun, apabila sedang berkunjung ke Tangerang, Anda sebaiknya mengunjungi tempat makan satu ini. Sebenarnya ada beberapa menu tambahan yang bisa dinikmati seperti misalnya saja lalapan.

Pilihan menu lauk yang ada di warung ini juga sangat melimpah. Mulai dari aneka ikan hingga peyek tersedia dan bisa diambil sesuai dengan keinginan oleh para pengunjung. Meskipun menu andalannya adalah bumbu hitam, Anda bisa memilih menu bumbu lainnya seperti bumbu merah dan juga bumbu bali.

11. Kayu-kayu Restaurant

Kayu-kayu Restaurant

Lokasi: Jl. Jalur Sutera No.Kav. 28A, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Cerita-kita.co.id

Tempat makan enak satu ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat karena memiliki tempat yang sangat indah. Bahkan bisa dibilang jika setiap sudut yang ada di tempat ini sangat bagus dimanfaatkan untuk berfoto.

Namun, tentunya restoran ini tidak hanya terkenal karena tempatnya yang menarik saja, melainkan juga karena kuliner yang ada di dalamnya memiliki cita rasa yang nikmat. Anda bisa menikmati menu-menu seperti iga bakar, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

12. The Holy Crab Shack

The Holy Crab Shack

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Hangoutindo.com

Jika Anda suka makan kepiting, maka sebaiknya memilih restoran enak dan murah satu ini. Kebanyakan, sebagian besar pengunjungnya adalah para anak remaja. Hal tersebut karena tempatnya memang sangat instagramable.

Selain menu kepiting, ada juga menu seafood lainnya yang dapat Anda nikmati. Ada beberapa menu lainnya seperti kentang goreng dan juga tumis cumi yang rasanya tidak kalah nikmat dengan menu utamanya.

13. Phuket Restaurant

Phuket Restaurant

Lokasi: Jl. Komp. Taman Pabuaran Blok C3 No.24, RT.002/RW.006, Cimone, Kec. Karawaci, Kota Tangerang. – Image Credit by Kabarglobal.com

Menjelajahi rumah makan enak di Tangerang adalah salah satu hal yang menarik untuk dilakukan. Terdapat restoran Thailand yang memiliki banyak pengunjung di Tangerang dan Anda harus mencobanya karena setiap menu disajikan dengan sangat lezat.

Tempat makannya pun juga sangat nyaman. Meskipun terbilang cukup mewah, restoran satu ini menawarkan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa menikmati menu-menu seperti Pad Thai Crispy yang memiliki cita rasa unik dan tentunya sangat lezat.

14. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking

Lokasi: The Breeze, Jl. BSD Raya Utama No.A-C, Sampora, Kec. Cisauk, Kota Tangerang. – Image Credit by Thebreeze.bsdcity.com

Hal yang istimewa dari tempat ini adalah suasana warung makannya yang seperti pedesaan Sunda. Anda bisa menikmati menu yang juga sangat tradisional seperti misalnya yang menjadi andalan dari rumah makan ini adalah nasi Gurame sambal terasi.

Selain sambal terasi, Anda juga bisa menikmati menu lainnya yang tidak kalah lezat dan juga nikmat. Suasana makannya lesehan dan di depannya terdapat hamparan taman yang sangat indah sehingga Anda bisa sangat nyaman makan di tempat ini.

15. Sate Ayam H. Ishak

Sate Ayam H. Ishak

Lokasi: Jl. Kisamaun, RT.002/RW.004, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. – Image Credit by Ramahtraveler.com

Sudah bukan rahasia lagi jika sate adalah salah satu menu yang banyak menjadi favorit banyak orang. Warung sate H. Ishak ini khusus menyediakan sate ayam dengan rasa yang sangat lezat. Warung ini juga bisa dibilang sangat legendaris karena sudah berdiri sejak lama.

Hampi semua masyarakat memilih warung ini jika ingin menikmati sate. Rasa sambalnya yang gurih dengan paduan sambal yang memikat membuat pengunjung tidak pernah bosan untuk makan di tempat ini.

16. Nasi Uduk Encim

Nasi Uduk Encim

Lokasi: Jl. Kh. Soleh Ali No.90, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. – Image Credit by Ramahtraveler.com

Pecinta nasii uduk tidak boleh melewatkan warung nasi uduk Encim. Di sini Anda bisa menikmati rasa nasi uduk yang sangat istimewa karena terdapat banyak sekali pilihan lauk yang menggiurkan.

Selain nasi uduknya yang khas, Anda bisa menikmati menu seperti es chao yang menjadi favorit para pengunjung. Intinya, menikmati kuliner di warung nasi uduk ini adalah pilihan yang tepat.

Itulah 16 rekomendasi tempat makanan enak ada di Tangerang. Jika Anda sedang berada di sana atau memiliki rencana untuk menikmati wisata kuliner yang menarik, maka sebaiknya kunjungi saja rumah-rumah makan tersebut.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Makan Palembang
16 Tempat Makan Enak di Palembang Favorit Wisatawan
Minuman Makanan Khas Palembang
20 Minuman & Makanan Khas Palembang yang Populer
Wisata Kuliner Palembang
15 Wisata Kuliner di Palembang yang Enak & Wajib Anda Coba
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Wisata Kuliner Tasikmalaya
15 Wisata Kuliner di Tasikmalaya yang Enak & Wajib Anda Coba
Oleh-oleh Khas Tasikmalaya
9 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya Paling Populer
Tempat Makan Karawang
14 Tempat Makan Enak di Karawang Favorit Wisatawan
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Minuman Makanan Khas Manado
26 Minuman & Makanan Khas Manado yang Populer
Tempat Makan Manado
13 Tempat Makan Enak di Manado Favorit Wisatawan
Wisata Kuliner Manado
10 Wisata Kuliner di Manado yang Enak & Wajib Anda Coba
Tempat Wisata Bima
21 Tempat Wisata Favorit di Bima
Tempat Makan Ubud Bali
12 Tempat Makan di Ubud Bali Paling Enak
Tempat Makan Denpasar Bali
13 Tempat Makan di Denpasar Bali Paling Enak
Tempat Makan Bali
17 Tempat Makan Enak di Bali Favorit Wisatawan
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak