Villa Khayangan Bogor, Penginapan yang Menawarkan Wisata Lengkap

Villa Khayangan Bogor

Lokasi: Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.
MapCek Lokasi

Kota Bogor memiliki julukan yaitu kota hujan. Di musim hujan Bogor menjadi destinasi yang banyak dipilih oleh para wisatawan. Di Bogor sendiri terkenal dengan puncaknya yang ramai pengunjung pada saat tahun baru dan musim liburan. Saking ramainya kemacetan arus lalu lintas menuju puncak ini hingga beberapa kilometer.

Di puncak Bogor ini terdapat banyak villa dimana Anda bisa menyewanya untuk singgah di kota hujan ini. Menghabiskan beberapa waktu di puncak ini dengan merasakan kesegaran udara. Villa Khayangan merupakan salah satu villa yang berada di kawasan ini. Untuk Anda yang baru mengunjungi puncak Bogor tidak ada salahnya mampir ke Villa Khayangan ini.

Villa Khayangan dengan satu tempat namun memiliki multifungsi, dari yang hanya sekedar destinasi wisata juga sebagai penginapan yang tepat bagi Anda untuk bermalam dan berlibur di puncak Bogor. Di bawah ini sedikit ulasan tentang akomodasi apa saja dan daya tarik villa Khayangan yang harus Anda ketahui.

1. Harga Sewa Villa Khayangan

Harga Sewa Villa Khayangan

Image Credit: Bogorin.com

Harga tiket masuk sebesar Rp 20.000 di hari biasa dan Rp 35.000 di hari Sabtu dan Minggu. Meski Anda berkunjung ke Villa Khayangan ini, Anda tidak diharuskan menginap, karena memang yang ada di dalam villa ini bukan hanya untuk penginapan. Jadi bebas bagi para pengunjung, karena di dalam villa ini terdapat spot-spot yang bisa Anda kunjungi.

Untuk harga sewa terdapat dua tipe yakni Anda bisa menyewa kamar saja atau villa. Untuk biaya sewa kamar dikenakan sebesar Rp 350.000 per malam yang bisa ditempati 3 hingga 4 orang dan untuk sewa villa Rp 1.000.000 per malam untuk 6 hingga 10 orang. Cukup murah bukan? Dengan harga sedemikian dapat menampung banyak orang. Ini cocok untuk Anda dengan keluarga besar.

BACA:  15 Wisata Pantai di Jawa Barat Paling Hits Dikunjungi

2. Lokasi Villa Khayangan

Lokasi Villa Khayangan

Image Credit: Berita.baca.co.id

Villa Khayangan ini terletak di lokasi yang cukup strategis, sehingga sangat menarik untuk Anda kunjungi. Akses untuk menuju lokasi Villa Khayangan ini cukup mudah karena sudah ada papan penunjuk arah. Atau jika Anda ingin lebih pasti, akses saja lokasi ini menggunakan Google Maps. Bertanya kepada orang sekitar juga ide yang baik.

Mungkin Anda akan melakukan perjalanan panjang terlebih di musim liburan, jadi jangan lupa membawa bekal yang cukup jika Anda pergi dengan keluarga (orang banyak).

3. Kolam Renang yang Tersedia di Villa Khayangan

Kolam Renang yang Tersedia di Villa Khayangan

Image Credit: Goodnewsfromindonesia.id

Di Villa Khayangan terdapat 2 jenis kolam renang yang disediakan yakni kolam renang utama dan kolam mini. Dari masing-masing kolam terdapat waterboom yang pastinya boleh dipakai siapapun. Waterboom dari kolam mini terhubung dengan kolam renang utama. Jadi jika Anda berada di kolam mini, Anda bisa langsung saja meluncur dengan waterboom langsung ke kolam renang utama. Seru bukan?

Anda bisa melihat keindahan gunung secara langsung ketika berenang karena kolam ini terletak di dataran tinggi. Anda bisa berenang dengan sepuas hati Anda ditambah awan mendung menciptakan suasana yang sendu.

Ketika Anda berenang bersama keluarga, dampingi mereka terlebih jika membawa anak-anak. Dampingi mereka, karena anak terkadang kurang hati-hati dalam bermain apalagi saat bermain air. Mereka tidak akan tahu akan keselamatan mereka.

4. Beragam Spot Menarik di Villla Khayangan

Beragam Spot Menarik di Villla Khayangan

Image Credit: Samitrawisata.com

Selain fasilitas di atas, di Villla Khayangan ini terdapat aneka macam spot yang bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar Anda dengan keren. Spot-spot tersebut tersebar di berbagai area, ada juga yang terdapat di tepi kolam renang utama.

BACA:  Pantai Karang Nini, Pantai Dengan Pemandangan Eksotis di Pangandaran

Spot-spot yang menjadi daya tarik wisatawan terutama selebgram yakni spot berbentuk hati yang besar, spot seperti figura atau bingkai raksasa dengan posisi miring, ada juga perahu dari bambu yang diletakkan di bibir jurang (spot yang menjadi sasaran utama para wisatawan). Selain itu, di villa ini juga terdapat tangga menuju surga dimana backgroundnya panorama alam nan hijau berhamparan.

Tentu ini tempat yang tepat bagi Anda yang suka endorse di sosial media. Spot-spot ini menjadi daya tarik untuk yang suka endorse karena memang desainnya kekinian. Sangat cocok untuk usia remaja.

Dan sebelum itu jangan sampai salah pilih angle. Karena sangat disayangkan dengan keadaan alam yang sangat indah.

Ketika Anda memutuskan untuk menginap, jangan lewatkan peristiwa terbenamnya matahari. Pasalnya lokasi ini sangat tepat untuk menikmati sunrise di pagi hari, apalagi saat cuaca yang mendukung.

Sekedar untuk catatan, ketika Anda berada di kawasan perbukitan, jadi berhati-hatilah ketika usai hujan, karena akan ada kabut yang siap menyapa Anda. Bawalah baju hangat, hawa akan sangat dingin di malam hari.

5. Taman Bermain yang Luas

Taman Bermain yang Luas

Image Credit: Ayahtraveling.blogspot.com

Bagian ini sangatlah cocok bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak. Di taman bermain ini terdapat beberapa macam permainan yang saling berhubungan. Dan area ini cukup luas. Taman ini terdapat di samping kolam renang utama. Taman ini dicat dengan warna yang mencolok membuat daya tarik bagi anak-anak.

Di area ini juga terdapat meja dan kursi dari kayu, Anda bisa menggunakan ini untuk sekedar bersantai menemani anak-anak bermain. Anda tidak perlu khawatir akan cuaca yang panas karena di area ini terdapat pepohonan yang melindungi Anda.

BACA:  17 Tempat Wisata di Tasikmalaya Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

6. Desain Villa Khayangan Unik

Desain Villa Khayangan Unik

Image Credit: Villakhayanganpuncak2.com

Villa Khayangan ini dikatakan cukup unik, karena dinding villa ini didesain dengan anyaman bambu dengan motif belah ketupat, cukup klasik bukan? Sedangkan dinding bagian dalam villa bertema kayu-kayuan dengan nuansa coklat.

Selain itu, bentuk villa sendiri menyerupai rumah panggung. Wah seperti rumah adat Jambi saja. Nikmati sensasi tinggal di kawasan perbukitan Villa Khayangan. Yang belakangan ini menjadi tempat wisata hits di Bogor.

Itulah isi dari Villa Khayangan di Bogor yang lagi hits. Villa ini bukan saja untuk tempat menginap melainkan juga untuk wisatawan yang hanya sekedar ingin berwisata. Dengan harga yang cukup terjangkau Anda bisa menikmati panorama alam perbukitan yang populer di kalangan masyarakat.

Di sisi lain terdapat villa dengan desain yang klasik, terbuat dari bambu. Ini menambah kesan yang tradisional juga klasik. Dengan desain yang seperti ini sangat serasi dengan keadaan alam sekitar yang menambah kenaturalan.

Suasana di pagi hari begitu menyegarkan di villa ini. Karena memang udara di daerah ini belum tercemar, memang kawasan perbukitan masih terjaga akan kesejukannya. Bukankah alam Indonesia begitu luar biasa?

Selain fasilitas-fasilitas yang sudah disebutkan, terdapat fasilitas-fasilitas standar seperti tempat ibadah dan toilet. Jadi untuk wisatawan yang berkunjung tidak perlu bingung untuk menunaikan ibadah.

Maka dari itu, Villa Khayangan ini cocok untuk semua usia dan kalangan. Karena memang disesuaikan dengan keadaan masyarakat pada umumnya. Jadi Villa Khayangan ini layak menjadi pilihan Anda sebagai destinasi wisata Anda bersama keluarga.