Little Venice, Destinasi Hits Miniatur Kota Venesia di Bogor

Little Venice Bogor

Lokasi: Batulawang, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur
MapCek Lokasi

Venesia merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Italia yang terkenal dengan wisata gondola. Namun, Anda kini tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati suasana romantis ala Venesia. Little Venice di Bogor bisa menjadi pilihan liburan untuk Anda bersama keluarga menjajal keseruan di miniatur Venesia ini.

Little Venice menjadi replika dari kota Venesia dengan bangunan dan sarana lengkap yang dibuat semirip mungkin dengan yang ada di Italia. Kawasan wisata seluas 125 hektar ini juga dibangun dengan beberapa miniatur kota-kota lain di Eropa. Jadi selain naik gondola seperti wisata Venesia, Anda bisa mencoba banyak hal di sana.

Kawasan wisata di Bogor yang hits ini juga ramah anak sehingga bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga. Cocok untuk menghabiskan waktu liburan dengan anak-anak, sahabat, pacar, atau kerabat dekat. Memiliki fasilitas yang sangat lengkap sehingga liburan Anda pastinya akan lebih menyenangkan di Little Venice, Bogor ini.

Wahana Menarik di Little Venice Bogor

Wahana Menarik di Little Venice Bogor

Image Credit: Dailyhotels.id

Kawasan wisata ini menawarkan suasana kota Venice dengan berbagai wahana. Pengunjung bisa mencoba beberapa wahana yang ada di Little Venice, Bogor berikut.

1. Sepeda Air

Wahana di Little Venice yang cocok untuk Anda dan anak-anak adalah sepeda air. Sepeda air dengan berbagai bentuk yang lucu pastinya dapat membuat anak-anak senang. Sepeda air bisa digunakan untuk dua orang, jadi bisa juga untuk pasangan yang ingin mencoba wahana air.

2. Gondola

Jika sepeda air harus mengayuh sendiri, gondola tidak perlu. Wahana yang satu ini patut dicoba untuk Anda yang berlibur ke Little Venice, Bogor. Perahu kecil dengan bentuk yang mirip gondola ala Italia bisa digunakan untuk berkeliling menyusuri sungai dan melihat-lihat bangunan ala kota Venesia.

3. Banana Boat

Walaupun buka di laut, wahana seru yang satu ini disediakan di Little Venice, Bogor. Wahana banana boat ini cocok untuk seru-seruan Anda bersama rombongan. Permainan air ini bisa membawa hingga 6 orang penumpang, tentunya akan lebih seru.

BACA:  Kampung Cai Ranca Upas, Destinasi Wisata Alam Favorit di Bandung

4. Bubble Ball

Permainan yang berasal dari Amerika ini sempat hits beberapa tahun belakang. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba tantangan permainan ini, bisa langsung datang ke Little Venice Bogor. Bubble ball menjadi salah satu wahana yang sudah disediakan oleh pengelola Little Venice ini.

5. Perahu Naga

Perahu dengan desain kepala naga adalah salah satu wahana yang bisa ditemui di tempat wisata ini. Wahana dengan tulisan Little Venice ini bisa menjadi spot foto untuk Anda yang ingin mengisi feed instagram. Bentuknya yang unik membuat perahu ini dapat menjadi latar belakang foto yang bagus.

6. Rubber Boat

Wahana yang tidak kalah menarik di Little Venice Bogor adalah Rubber Boat. Perahu karet yang bisa membawa beberapa orang untuk menyusuri area perairan di kawasan wisata ini.

Kegiatan Seru di Little Venice Bogor

Kegiatan Seru di Little Venice Bogor

Image Credit: Wikipedia.com

Italia versi Bogor ini menawarkan tempat wisata yang nyaman untuk Anda dan keluarga. Pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seru selama di sana seperti beberapa hal berikut.

1. Melihat Miniatur Kota Venesia

Jika Anda belum bisa liburan ke Italia khususnya kota Venesia, wisata bogor ini bisa menjadi alternatif liburan Anda. Konsep tempat wisata yang dibuat semirip mungkin dengan Kota Venesia. Jadi masyarakat Indonesia bisa merasakan liburan ke luar negeri tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

2. Menikmati Berbagai Replika Ikon Dunia

Selain membawa Venesia ke Bogor, tempat wisata ini juga memberikan pengalaman seru untuk menikmati replika dari berbagai ikon wisata dunia. Pengunjung bisa melihat bangunan-bangunan ikonik seperti Menara Eiffel, Kuil Isukushima, hingga patung Merlion.

3. Berfoto Ria

Kompleks tempat wisata yang memang dibangun dengan arsitektur ala Eropa ini tentu menarik untuk foto-foto. Ada banyak spot foto yang bisa Anda temukan di tempat ini. Bangunan ala Eropa, kanal khas Venesia, pintu gerbang yang megah khas Eropa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

BACA:  Pantai Karangsong, Pantai Indah Dibaluti Hutan Mengarove di Indramayu

4. Mencoba Gondola

Kegiatan seru yang wajib dicoba saat berada di Little Venice Bogor adalah naik gondola. Cocok untuk Anda dan pasangan yang menginginkan liburan romantis ala wisata Venesia. Gondola akan membawa Anda menyusuri sungai buatan dan menikmati keindahan bangunan di sekelilingnya yang memiliki arsitektur indah.

5. Naik Wahana Air

Selain gondola, berbagai wahana air pun tersedia di Little Venice Bogor. Ada banyak wahana yang menyenangkan untuk dicoba seperti bubble ball, rubber boat, perahu naga, sepeda air, dan lain-lain. Setiap wahana tersebut bisa dicoba tetapi Anda harus membayar tiket lagi.

Fasilitas & Lokasi Little Venice Bogor

Fasilitas & Lokasi Little Venice Bogor

Image Credit: Anandastoon.com

Liburan akan terasa lebih nyaman dengan beberapa fasilitas pendukung yang disediakan pengelola Little Venice, Bogor. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di salah satu tempat wisata hits Bogor ini.

  • Kolam renang
  • Area Pancing
  • Lapangan tenis
  • Restoran
  • Tempat bermain anak
  • Sewa kuda
  • Toilet
  • Tempat parkir

Tempat wisata di Bogor yang hits ini berada di kawasan puncak tepatnya di Sukanagalih. Lokasinya sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Bogor. Jika Anda ingin mengunjungi Little Venice, Anda bisa menggunakan rute ke Kota Bunga yang merupakan salah satu wisata puncak yang terkenal.

Anda bisa mengambil rute yang ke arah Cipanas hingga ke pertigaan yang bertuliskan Taman Bunga Nusantara. Setelah itu, Anda bisa belok kiri dan mengikuti jalan hingga menemukan Little Venice.

Jam Operasional & Harga Tiket Little Venice Bogor

Jam Operasional & Harga Tiket Little Venice Bogor

Image Credit: Trivindo.com

Pengunjung bisa menikmati objek wisata Little Venice Bogor yang buka setiap hari, dari senin sampai minggu mulai pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB dan untuk akhir pekan buka mulai 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Pastikan cocok dengan jadwal Anda sehingga Anda bisa menikmati wisata  ini dengan lebih maksimal dan tentunya berkesan.

Pengunjung yang ingin masuk ke area Little Venice dikenai tiket masuk sebesar 25 ribu untuk dewasa dan 20 ribu untuk pengunjung anak. Pada saat weekend atau musim liburan, tiket masuk orang dewasa adalah 40 ribu dan anak-anak adalah 30 ribu. Jika Anda hanya melihat dari luar atau dari Kota Bunga, Anda tidak dikenai tiket masuk.

BACA:  9 Wisata Museum di Bogor yang Paling Favorit Dikunjungi

Beberapa wahana yang disediakan juga memiliki tiket yang berbeda-beda. Jika Anda ingin mencoba gondola, tiket yang harus dibayar adalah 20 ribu. Wahana sepeda air ribu dengan kapasitas 2 orang dan 40 ribu untuk sepeda air besar dengan kapasitas 4 orang. Sebelum naik wahana di Little Venice, Anda bisa menanyakan terlebih dulu tiketnya.

Bagi pasangan yang ingin melakukan foto prewedding, tiket menggunakan tempat ini sekitar 1 juta. Sedangkan untuk Anda yang ingin melakukan shooting, tiketnya sekitar 2 juta atau sesuai jumlah lokasi yang digunakan. Apabila Anda membutuhkan waktu lebih lama, Anda akan dikenai tiket over time yang besarnya 200 ribu per jam.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata hits Little Venice Bogor. Suasana sejuk khas kota hujan dengan pemandangan Eropa akan menjadi liburan unik yang tidak terlupakan. Jangan khawatir juga dengan penginapan, karena di sekitar tempat wisata ini sudah tersedia berbagai hotel dan vila untuk wisatawan.

Tips Berkunjung ke Little Venice Bogor

Tips Berkunjung ke Little Venice Bogor

Image Credit: Pegipegi.com

  • Pakai pakaian casual dan alas kaki yang nyaman.
  • Jangan lupa membawa perlengkapan fotografi, baik kamera DSLR atau kamera ponsel.
  • Bayar tiket masuk termasuk untuk pengunjung usia 2 tahun ke atas.
  • Foto prewedding dikenai biaya tertentu.
  • Gunakan mobil atau kendaraan pribadi agar lebih efisien.
  • Hindari mengunjungi Little Venice pada musim liburan karena jalur puncak macet.
  • Bawa pelindung tubuh seperti topi dan kacamata apabila Anda datang siang hari.
  • Sebelum masuk ke area tertentu atau mencoba wahana di Little Venice sebaiknya tanyakan dulu soal tiket masuknya.
  • Jaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan.
  • Ikuti peraturan yang dikeluarkan pengelola agar liburan Anda lancar.
  • Perhatikan jam operasional tempat wisata.
  • Hati-hati dengan barang bawaan Anda.