Paralayang Majalengka, Wisata Ekstrim yang Harus Anda Coba

Wisata Paralayang Majalengka

Lokasi: Sidamukti, Kec. Majalengka, Kab. Majalengka.
MapCek Lokasi

Majalengka, kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini ternyata memiliki potensi alam yang mampu memanjakan mata. Kota Majalengka mempunyai julukan sebagai kota angin. Dimana kota ini memiliki perpaduan antara bukit dan daerah dataran rendah. Sehingga menjadikan Majalengka terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang wajib untuk  Anda kunjungi.

Salah satu spot alam yang bisa dijadikan tujuan untuk merefresh pikiran adalah wisata Paralayang Majalengka. Wisata ini sudah dikenal luas oleh masyarakat karena keindahan alam yang disuguhkan. Hawa sejuk nan asri juga menjadi salah satu keistimewaan sendiri yang bisa dirasakan oleh pengunjung di kawasan ini.

Wisata Paralayang Majalengka adalah salah satu destinasi yang banyak dicari oleh pecinta adrenalin. Anda bisa menantang tingkat keberanian yang Anda miliki dengan mengunjungi wisata satu ini. Selain itu, bonus yang akan Anda dapatkan adalah menikmati keindahan alam di atas ketinggian. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang wisata Paralayang, Anda bisa membaca penjelasan dibawah ini.

Wisata Penguji Adrenalin di Majalengka yang Harus Dicoba

Wisata Penguji Adrenalin di Majalengka yang Harus Dicoba

Image Credit: Ksmtour.com

wisata Paralayang Majalengka adalah sebuah destinasi wisata alam yang terkenal dengan adrenalinnya. Bukan hanya itu saja, pesona alam yang dapat dinikmati dari udara dan ketinggian menjadikan wisata ini banyak diminati masyarakat. Letaknya ada di kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Jika Anda berada di Majalengka sangat disayangkan jika Anda tidak mengunjungi wisata alam tersebut. Karena wisata Paralayang Majalengka sangat rekomendasi untuk Anda yang ingin mendapatkan sensasi berbeda dari wisata alam lainnya.

Wisata Paralayang Majalengka selalu ramai dipadati pengunjung. Baik pada hari weekend ataupun hari-hari biasa. Sudah banyak pengunjung yang terpesona dan merasa enggan untuk pulang ketika ada di Paralayang Majalengka. Hal itu dikarenakan udara disana sangatlah sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata tidak akan membuat pengunjung bosan untuk menatapnya.

BACA:  D’Kandang Amazing Farm, Destinasi Wisata Edukasi Seru di Depok

Daya Tarik Wisata Paralayang Majalengka

Daya Tarik Wisata Paralayang Majalengka

Image Credit: Lensa.news

Objek wisata Paralayang Majalengka memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya melihat keindahan alam dari atas ketinggian, namun yang memiliki nyali besar bisa terbang tandem memakai paralayang untuk menikmati panorama sekitar dari udara.

Untuk Anda yang mungkin belum pernah mencoba sendiri terbang menggunakan paralayang, Anda masih bisa mencobanya dengan didampingi operator yang sudah berpengalaman. Sementara itu, khusus untuk pengunjung yang tidak memiliki adrenalin terbang dengan paralayang, masih bisa mencoba flying fox, ATV, outbond dan masih banyak fasilitas lainnya.

Wisata alam paralayang berada didalam hutan lindung tepatnya ada di tengah. Jadi tidak heran jika udara di sekelilingnya sangatlah sejuk. Pengunjung juga akan dimanjakan oleh puluhan kera berekor panjang penghuni hutan lindung.

Spot objek wisata Paralayang Majalengka telah dirintis sejak awal 2010 dan menjadi salah satu objek wisata yang akan dikembangkan.

Rute Menuju Wisata Paralayang Majalengka

Rute Menuju Wisata Paralayang Majalengka

Image Credit: Indogeek.com

Lokasi Paralayang Majalengka tepatnya berada di Desa Sidamukti, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Untuk bisa mengunjungi wisata ini rute yang harus dilalui sangat mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, atau menggunakan bus pariwisata jika mengajak keluarga besar.

Jika dari pusat kota Anda bisa mengambil rute menuju Bundaran Munjul Indah yang berada di jalan KH. Abdul Halim, selanjutnya, lanjutkan perjalanan ke arah selatan menuju Desa Sidomukti. Perjalanan hanya akan menempuh waktu sekitar 20 menit saja. Setelah itu Anda sudah sampai di lokasi wisata Paralayang Majalengka.

Tetapi, jika Anda masih bingung dengan rute perjalanannya Anda bisa menggunakan GPS yang pastinya tidak akan menyesatkan Anda.

BACA:  Mengintip Keindahan Pantai Sayang Heulang di Garut

Fasilitas yang tersedia di Paralayang Majalengka

Fasilitas yang tersedia di Paralayang Majalengka

Image Credit: Jadiberita.com

Saat berada di area Paralayang di Majalengka, Anda bisa mendapatkan beragam fasilitas yaitu tempat parkir yang luas, mushola, kamar mandi, dan masih banyak lagi yang dapat menunjang kegiatan Anda.

Ada juga beberapa restoran dan tempat bersantai untuk menikmati indahnya alam dari ketinggian. Anda juga bisa menikmati indahnya sunset atau sunrise saat berada di restoran ataupun tempat santai spot Paralayang Majalengka.

Harga Tiket Masuk & Bermain Paralayang

Harga Tiket Masuk & Bermain Paralayang

Image Credit: Traveltodayindonesia.com

Untuk Anda yang ingin mengunjungi wisata Paralayang Majalengka, Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket yang melambung tinggi. Karena tiket yang dibandrol terbilang sangat terjangkau untuk semua kalangan. Tarif awal di pintu masuk hanya Rp 7.000 saja.

Kemudian jika Anda ingin masuk lebih dalam ke Paraland Anda hanya akan dipungut tarif Rp 15.000/orang. Dengan harga murah Anda sudah bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Namun jika Anda ingin mencoba spot adrenalin yaitu terbang menggunakan paralayang, Anda cukup membayar dengan tarif paket Rp 350.000/orang. Sementara itu, untuk paket Gentol sendiri hanya dibandrol dengan tarif Rp 450.000/orang.

Tarif harga bisa berubah kapan saja sesuai dengan kebijakan-kebijakan dari pengelola wisata Paralayang Majalengka.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Kegiatan Paralayang

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Kegiatan Paralayang

Image Credit: Jabar.tribunnews.com

Sebelum melakukan penerbangan dengan menggunakan paralayang, pendamping akan memastikan lagi bahwa Anda telah lulus pelatihan. Karena sebelum Anda dilepas untuk terbang sendiri, Anda akan dilatih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Para pelatih dan pendamping yang memberikan arahan kepada pengunjung pastinya sudah memiliki SOP, yang selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pengunjung. Bagi pemain pemula selalu didampingi oleh pelatih saat terbang.

BACA:  Farm House Lembang, Destinasi Wisata Keluarga Kekinian di Bandung

Berbagai hal penting akan terlebih dahulu disampaikan oleh pendamping. Seperti pengenalan peralatan, cara mengemudikan paralayang, cara lepas landas, dan yang terakhir cara yang benar saat mendarat.

Mengapa Anda Harus Berkunjung ke Paralayang Majalengka?

Mengapa Anda Harus Berkunjung ke Paralayang Majalengka

Image Credit: Kompas.com

Selain sebagai wahana refreshing dan penguji adrenalin. Ternyata Paralayang termasuk olahraga udara yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya menyehatkan fisik dan menguatkan mental Anda.

Nah, untuk Anda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, Anda wajib menjadikan Paralayang Majalengka sebagai spot yang wajib dikunjungi. Alasannya karena keindahan alam yang tersajikan bisa memanjakan mata Anda. Pelatih dan pendamping yang melayani Anda juga dari orang-orang terpilih yang telah bersertifikat.

Karena wisata Paralayang Majalengka dikelilingi oleh hutan lindung, maka Anda akan bisa merasakan hawa sejuk dan dingin di sekitar spot ini. Harga yang ditawarkan juga sangat murah. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi kehilangan banyak uang untuk bisa menikmati panorama alam yang indah ini.

Namun, alangkah baiknya jika sebelum berangkat harus memastikan dulu barang bawaan Anda. Contohnya camera, tisu basah, sabun dan tentunya kesehatan Anda. Cek juga kendaraan yang akan anda bawa serta selalu berhati-hati dimanapun Anda berada.

Itulah beberapa hal tentang objek wisata Paralayang Majalengka. Bagi Anda yang mempunyai rencana ingin ke Majalengka, Anda bisa mengunjungi spot adrenalin Paralayang Majalengka untuk sekedar liburan. Anda juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga ataupun sahabat untuk menguji adrenalin menikmati pemandangan dari udara menggunakan paralayang.