Batu Night Spectacular salah satu destinasi malam yang menarik di Kota Batu, Malang. BNS menawarkan beragam wahana hiburan dan permainan karnival yang seru untuk anak-anak dan orang dewasa.

Harga Tiket: Rp 35.000, Jam Operasional: 15.00-22.00, Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Malang, tidak hanya populer dengan sebutan Kota Pendidikan. Faktanya, di sini juga terdapat tempat yang spektakuler. Seperti yang diketahui Malang memiliki satu daerah yang begitu terkenal bernama Batu. Daerah tersebut tidak hanya megah dengan sebutan alun-alun kota Batu saja.

Di sini juga terletak sebuah tempat yang dapat menjadi tujuan ketika liburan tiba yaitu Batu Night Spectacular (BNS). Tempat ini menyajikan berbagai wahana hiburan malam yang menyenangkan. Yang dimaksud dengan hiburan malam di sini adalah penuhnya destinasi ini dengan berbagai wahana permainan menarik.

Bahkan wahana yang ada di sini tidak hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja, tapijuga untuk segala usia. Baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pun bisa saja berkunjung kesini. Daya tarik yang dimiliki BNS memang banyak menarik perhatian wisatawan. Apalagi untuk mereka yang begitu mendamba suasana bahagia.

Daya Tarik yang Dimiliki Batu Night Spectacular

Daya Tarik Dimiliki Batu Night Spectacular
Image Credit: Facebook.com @kfcindonesia

1. Destinasi Dengan Puluhan Wahana

BNS memang memiliki daya tarik yang begitu beragam. Salah satu yang memberikan magis tersendiri untuk pengunjung adalah banyaknya wahana mulai dari yang ringan hingga ekstrim. Tidak hanya sukses membuat tempat wisata buatan layaknya pasar malam.

Batu Night Spectacular juga punya banyak spot menarik seperti rumah kaca. Di sini Anda bisa berjalan seolah dikelilingi oleh bayangan diri sendiri.

Tidak hanya itu wahana lainnya seperti rumah hantu juga kerap menjadi favorit pengunjung. Cocok untuk Anda yang ingin menguji sebesar apa nyali yang dimiliki. Tidak seperti wahana hantu lainnya, di sini Anda akan menaiki sebuah travel yang bisa diisi oleh dua orang.

Setiap orang memiliki bagian masing-masing. Satu sebagai pengemudi dan yang lainnya bertugas untuk menembaki hantu yang datang.

Tentu saja ini akan menjadi liburan yang seru. Tawa bahagia akan senantiasa tersemat di setiap diri pengunjung. Terdapat pula wahana seru lainnya seperti go kart, rodeo, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya wahana menarik yang ada di sini, tidak heran pengunjung berbondong-bondong datang lebih awal dan pulang di akhir sesi.

2. Lampion Garden Dengan Suasana Romantis

Setelah menikmati wahana permainan yang ada, pengunjung dapat melipir ke tempat romantis berikutnya. Masih di dalam lokasi BNS, Lampion Garden adalah tempat yang memukau untuk dijelajahi.

BACA:  Rabbit Town Bandung, Destinasi Wisata Keluarga & Spot Selfie Keren

Seperti namanya, tempat ini dipenuhi puluhan lampion warna-warni dengan ukuran yang berbeda. Pesona dari lampion yang menawan itu seketika membuat pengunjung merasakan kesan yang berbeda dibalik hiruk pikuk teriakan pengunjung lainnya.

Dari segi desain, lampion yang ada di sini dibentuk dengan rupa yang sangat unik. Ada yang berwujud lumba-lumba, bunga teratai yang mekar begitu indah, angsa, flaminggo, dan lain sebagainya.

Bahkan ada pula menara eiffel yang dipenuhi dengan lampion dari bawah hingga ujung menaranya. Taman lampion yang begitu indah dan mempesona.

Daya Tarik Batu Night Spectacular
Image Credit: Google Maps (Marcel Freedy)

3. Ruangan 3 Dimensi

Anda hobi berfoto? Jika iya, jangan sampai melewatkan area unik yang satu ini. Ruangan 3D akan menjungkirbalikkan fakta di kehidupan Anda. Tentunya area ini memiliki berbagai spot unik nan menarik.

Apalagi gaya 3D yang pastinya akan membuat hasil foto Anda seperti khayalan yang menjadi nyata. Anda bisa berfoto ala-ala spiderman yang merangkak di atas atap.

4. Air Mancur Dengan Musik yang Menawan

Batu Night Spectacular biasanya akan dipenuhi dengan pengunjung saat sudah hampir menjelang malam. Karena pada saat inilah suasana pasar malam yang begitu indah tercipta.

Bahkan untuk menyenangkan pengunjung, pengelola juga membuat sebuah air mancur dengan kerlipan cahaya yang indah. Air mancur ini akan mulai menyala sekitar pukul 20.00 sampai waktunya tutup.

Spot yang satu ini seringkali menjadi momen yang ditunggu banyak wisatawan. Bagaimana tidak, air mancur tersebut seolah menari mengikuti sebuah lagu yang diputar.

Selain itu, setiap pancuran airnya memiliki gradasi warna yang berubah-ubah. Pastinya Anda akan terpesona dalam sekali tatap. Hal ini juga yang membuat BNS tidak pernah sepi pengunjung.

Alamat dan Rute Menuju Batu Night Spectacular

Alamat Batu Night Spectacular
Image Credit: Tacebook.com @travelingyuk

BNS memang menjadi tempat indah dan banyak diburu wisatawan. Hal ini juga tidak terlepas oleh pesona dari kota Batu itu sendiri. Bagi yang ingin menghabiskan liburan di tempat mengasikkan yang satu ini, bisa langsung datang ke Malang.

Tepatnya di Desa Oro-Oro Ombo, Batu, Malang, Jawa Timur. Lokasinya yang mudah dicari dan tidak perlu melewati medan terjal membuat pengunjung semakin tertarik akan tempat ini.

Bahkan Anda juga bisa menaiki fasilitas umum agar sampai di Batu Night Spectacular. Untuk sampai di sini Anda harus melewati beberapa rute perjalanan. Bagi yang sedang berada di selain Kota Malang bisa menaiki kereta api agar sampai lebih cepat.

Pengunjung bisa langsung turun di stasiun Malang. Dari lokasi stasiun Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan cara mencari angkutan umum. Tujuan Anda selanjutnya adalah terminal Landungsari. Di situ Anda kan menemukan kendaraan dengan berbagai tujuan.

BACA:  15 Taman Keren di Surabaya untuk Mengisi Akhir Pekan

Pastikan Anda memilih transportasi umum yang akan membawa ke Terminal Batu. Barulah Anda bisa langsung menaiki transportasi umum menuju ke lokasi wisata malam ini.

Perjalanan dari stasiun Malang menuju ke BNS biasanya menghabiskan lama perjalanan lebih dari satu jam. Tentu saja ini juga tergantung dari keadaan jalanan pada saat Anda berkunjung.

Selain menaiki transportasi umum, Anda pun dapat menaiki kendaraan pribadi. Untuk yang menaiki kereta, bisa menyewa kendaraan dengan membayar beberapa ongkos penyewaan. Rute dengan kendaraan pribadi hampir sama dengan yang naik kendaraan umum.

Anda tidak perlu bingung saat mencari lokasinya. Pasalnya telah banyak tersedia papan nama jalan yang tersebar di beberapa titik mengenai Batu Night Spectacular. Menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi wisata malam memang menghabiskan waktu yang lebih singkat yaitu sekitar 45 menit.

Meski harus menempuh perjalanan dalam waktu yang tidak singkat, Anda pasti tidak akan kecewa ketika sampai di lokasi. Pasalnya , di sinilah Anda bisa mendapati berbagai wahana menarik nan mengasikan. Jelajahi seluruh spot yang ada.

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Night Spectacular

Harga Tiket Batu Night Spectacular
Image Credit: Google Maps (Ladeyo Ladeyo)

Untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia, pengelola menerapkan tarif tertentu untuk setiap pengunjung yang datang. Tarif tersebut bisa dibayarkan saat Anda melalui loket di gerbang masuk Batu Night Spectacular.

Sebelumnya perlu Anda tahu dulu, bahwa tempat ini akan tutup saat pagi dan siang hari. Dan baru dibuka kembali jam 15.00 – 22.00. Semakin malam, area hiburan akan semakin ramai.

Untuk masuk ke dalam lokasi wahana, pengunjung harus membayar tiket sekitar Rp 35.000 – Rp 100.000. Tiket yang dibanderol biasanya berbeda saat week day dan weekend.

Dengan harga seperti di atas Anda sudah bisa mengunjungi beberapa area menarik di BNS. Dari rumah hantu hingga komedi putar. Dari rumah kaca hingga taman lampion yang cantik, siap membuat pengunjung terpana.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Batu Night Spectacular

Kegiatan Dilakukan di Batu Night Spectacular
Image Credit: Facebook.com @photomalang

1. Menaiki Merry Go Round

Ada banyak wahana yang tersedia di taman hiburan malam ini salah satunya adalah Merri Go Round. Wahana yang satu ini cocok sekali untuk dinaiki anak-anak. Pasalnya Merry Go Round merupakan sebuah komedi putar yang dikelilingi oleh cahaya kelap-kelip.

Di mana lampu tersebut seakan menambah meriah suasana. Tidak lupa pula melodi indah yang mengiringi selama putarannya. Yang pasti, Batu Night Spectacular siap menjadi tempat hiburan keluarga.

2. Nonton Bioskop 4D

Bosan dengan tontonan yang itu-itu saja? Di BNS telah tersedia tontonan bioskop yang tidak biasa. Hal ini karena bioskop tersebut mengusung tema 4D. Sehingga pengunjung tidak hanya akan duduk diam seperti saat menonton film. Karena bioskop 4D ini juga akan memberikan sensasi mendebarkan ke seluruh tubuh Anda.

BACA:  20 Tempat Wisata di Ciwidey Bandung yang Paling Hits

Selama menonton film 4D, pengunjung akan difasilitasi dengan kacamata dan kursi khusus. Di mana dari kacamata dan kursi tersebutlah sensasi berbeda itu akan hadir. Bahkan seluruh indera pengunjung akan diajak merasakan rangsangan yang ada di bioskop 4D tersebut. Selain bioskop 4D terdapat pula wahana seru lainnya seperti karaoke keluarga, trick art Gallery, dan lain sebagainya.

Kegiatan di Batu Night Spectacular
Image Credit: Google Maps (Lensa Om Bibi)

3. Kulineran

Berwisata tanpa berkuliner memang kurang lengkap rasanya. Nah, di sini ada aktivitas yang sudah seharusnya Anda lakukan, yaitu jelajah kuliner. Ada berbagai macam menu yang bisa Anda cicipi satu per satu.

Selain itu, ada beberapa stand makanan dengan sajian yang unik. Kedai kuliner yang ada di Batu Night Spectacular sudah cukup modern, jadi pengunjung bisa bayar dengan uang non tunai.

Sistemnya adalah, Anda harus membeli kartu yang diisi dengan uang untuk membeli makanan di sini. Jika perut sudah kenyang namun saldo masih tersisa, uang tersebut bisa dicairkan kembali.

4. Hunting Foto Keren

Selain berbagai wahana seru dan stand makanan yang beragam. BNS memiliki spot foto yang menarik. Jadi, hunting foto bisa menjadi aktivitas yang seru selama berada di destinasi wisata malam ini. Mulai dari rumah kaca yang akan merefleksikan diri Anda secara tidak terhitung.

Ada pula taman lampion dengan pulihan lampu warna-warni dalam berbagai bentuk. Tidak lupa pula ruangan 3D yang mengasikkan. Dijamin Anda akan puas berfoto di sini.

Fasilitas yang Tersedia di Batu Night Spectacular

Fasilitas di Batu Night Spectacular
Image Credit: Google Maps (Candra Winahayu)

Sebagai tempat wisata idaman di Batu, tempat yang satu ini juga didukung oleh beberapa fasilitas publik. Diantaranya adalah toilet, mushola, night market, juga tempat parkir yang luas.

Selain itu ada juga food court, penginapan dan toko souvenir untuk memberikan oleh-oleh kepada keluarga atau teman. Yang pasti fasilitas tersebut akan membuat Anda puas ketika berlibur ke Batu Night Spectacular.

Sebagai tempat hiburan malam yang ramah, BNS memang begitu dinanti untuk keseruannya. Tidak heran tempat yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat musim liburan.

Berbagai hal mengenai Batu Night Spectacular di atas tentunya membuat Anda semakin tertarik ingin berkunjung kesana. Namun perlu diingat, bahwa tempat wisata ini hanya dibuka saat malam hari. Karena pada saat itulah kerlap-kerlip dari lampu LED akan menerangi malam Anda dengan begitu syahdu. Ajak keluarga maupun sahabat untuk berlibur di sini.