10 Tempat Kuliner Malam di Bali yang Enak & Murah

Kuliner Malam Bali

Bali salah satu Provinsi di Indonesia yang sudah terkenal memiliki banyak objek wisata yang menarik minat wisatawan lokal maupun asing. Mulai dari wisata alam di pantai sampai wisata kuliner yang siap memanjakan lidah. Bali memiliki beragam kuliner dengan cita rasa khas yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Selain tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, Anda juga bisa menikmati kuliner malamnya. Cita rasa khas dari masakan Bali terdapat pada racikan bumbu tradisional yang dipakai atau disebut base. Base adalah berbagai macam rempah yang dijadikan satu, lalu ditumbuk halus. Menariknya sebagian besar masakan Bali adalah olahan dari sayur dan daging yang dibumbui base.

Meskipun menggunakan satu bumbu base namun setiap masakan yang dibuat memiliki identitas rasanya sendiri. Bali punya segudang menu kuliner yang siap memanjakan lidah Anda. Berikut adalah rekomendasi tempat kuliner malam di Bali yang punya cita rasa masakan yang unik dan khas.

1. Warung Nasi Men Lotri

Warung Nasi Men Lotri

Lokasi: Jl. Noja I No.24-16, Kesiman Petilan, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Gramho.com

Warung sederhana yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini hanya menyediakan 2-3 jenis tempat duduk yaitu duduk dibawah tenda, bangku halaman dan lesehan. Nama Warung Nasi Men Lotri begitu terkenal hingga pelosok Pulau Dewata, jadi jangan heran bila Anda kesana menemukan antrean yang sangat panjang disana.

Warung Nasi ini hanya buka tengah malam dari jam 10 malam sampai jam 3 pagi. Menu yang bisa dipesan ada nasi campur. Nasi campur sendiri adalah perpaduan dari nasi putih, daging sapi, mie goreng, ayam goreng suwir, gorengan dan sambal. Di Warung Nasi Men Lotri selain daging sapi ada juga daging babi yang bisa dipilih.

2. Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedas Bu Andika

Lokasi: Jl. Blambangan No.55, Kec. Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Tripadvisor.co.id

Kuliner malam di Bali selanjutnya yang terkenal ada Nasi Pedas Bu Andika. Semua makanan yang disajikan bercitarasa pedas yang siap membuat Anda ketagihan. Tempat makan ini biasa dikunjungi oleh para pencinta makanan pedas yang sedang berlibur di Bali. Anda bisa mengambil makanan sendiri sesuai dengan menu yang telah disediakan.

Menu masakan yang disajikan ada masakan khas Bali dan Masakan Indonesia. Harga yang terjangkau membuat Nasi Pedas Bu Andika selalu ramai pengunjung. Tidak hanya di malam hari tempat makan ini buka selama 24 jam. Jika Anda tidak kuat makan makanan pedas, Anda bisa bertanya ke pelayan untuk mengetahui menu makanan mana yang tidak begitu dominan rasa pedasnya.

3. Warung Indonesia

Warung Indonesia

Lokasi: Jl. Popies II Gg Ronta, Kec. Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Livingthedreamrtw.com

Warung Indonesia menjadi tempat tujuan ketika rasa lapar menyerang di malam hari. Warung Indonesia menyediakan menu andalan nasi campur, ada juga menu lain yang bisa Anda pilih yaitu Nasi Merah Begana, Mie Kuah, Seafood, Ikan Goreng Manis, Ayam Goreng Lalapan, dan lainnya.

Warung Indonesia buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 12 malam. Harga yang murah dengan rasanya yang enak membuat Warung Indonesia tidak pernah sepi pengunjung. Range harga mulai dari 12 ribu. Warung Indonesia selalu ramai di datangi wisatawan terutama wisatawan asing yang ingin mencoba menu masakan citarasa khas Indonesia.

4. Baku Dapa

Baku Dapa

Lokasi: Jl. Mertanadi No.48, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. – Image Credit by Zomato.com

Desain bangunan kuno yang menenangkan bisa Anda jumpai ketika berkunjung di Baku Dapa. Baku Dapa buka setiap hari selama 24 jam. Menu andalan di Baku Dapa adalah sop buntut yang tekenal enak dengan cita rasa khas Baku Dapa. Sup buntut ini dimasak setiap hari sehingga tekstur daging dan cita rasa kuahnya begitu nikmat.

Menu makan yang unik dengan citarasa khas yang dikemas secara modern jadi andalan Baku Dapa. Restoran Baku Dapa bisa Anda jadikan tempat makan tengah malam yang nyaman bersama keluarga. Harganya yang terjangkau dan porsi makanan yang besar menambah alasan mengapa Anda wajib mengunjungi Baku Dapa ketika berlibur di Bali.

5. Chit Chat Café Bali

Chit Chat Café Bali

Lokasi: Jl. Patih Jelantik Vallet, Kec. Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Facebook.com @chit.chat.cafe.central.parkir.kuta

Untuk Anda yang ingin kuliner malam sekaligus nongkrong bisa mendatangi Chit Chat Café Bali. Café ini buka 24 jam. Banyak orang yang menghabiskan waktu mereka untuk makan dan nongkrong di Chit Chat Café Bali karena tempatnya yang santai, nyaman, banyak pilihan makan dan adanya layanan wifi gratis yang siap memenuhi keutuhan internet Anda.

Menu makanan yang bisa dipilih seperti Balinese Food, Indonesian food, hot plate, sandwich, pizza, pasta, aneka dish, soup, salad, dan vegetarian food. Rasanya dijamin enak dengan harga yang sangat terjangkau. Range harga mulai dari 40 ribu. Jika Anda pencinta daging Babi, Chit Chat Café menyediakan menu pork ribs steak yang enak dan dijamin bisa menggoyang lindah Anda.

6. Warung Mbok Limbok

Warung Mbok Limbok

Lokasi: Jl. Nakula Barat, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Openrice.com

Warung Mbok Limbok mengusung konsep tempat tradisional Jawa dengan citarasa khas masakan Bali. Warung Mbok Limbok buka setiap hari selama 24 jam. Menu andalannya ada ayam goreng kremes dan ayam penyet. Selain itu ada juga menu udang, cumi, ikan, daging dan lainnya yang bisa di penyet atau ditambah kremesan.

Range harga mulai dari 100 ribu rupiah untuk makan 2 orang. Ada free wifi yang menjadi fasilitas di Warung Mbok Limbok. Suasana tradisional Jawa yang nyaman dengan makanan yang enak menjadi alasan kenapa Anda harus mendatangi Warung Mbok Limbok ketika ingin berburu kuliner di malam hari.

7. Sunny 16

Sunny 16

Lokasi: Jl. Dewi Sri No.68, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Bali.tribunnews.com

Sunny 16 adalah Kedai kopi yang buka selama 24 jam setiap harinya. Tempat yang strategis membuat kedai kopi ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Selain tempatnya yang memang asyik untuk nongkrong di Sunny 16 Anda juga bisa mendapatkan makanan yang enak.

Range harga mulai dari 25 ribu rupiah Anda sudah bisa nongkrong sepuasnya di Sunny 16. Tempat nongkrong yang sekaligus menyatu dengan hotel ini ramai dikunjungi orang yang di malam hari. Tetap mempertahankan cita rasanya sejak dahulu membuat banyak orang yang ingin kembali lagi ke restoran ini.

8. Mama San

Mama San

Lokasi: Jl. Raya Kerobokan No.135, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. – Image Credit by Traveloka.com

Mama San solusi lapar di tengah malam. Menu masakan yang disajikan berupa makanan Asia, seperti makanan Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan lainnya. Cita rasa Asia dijamin tidak akan mengecewakan Anda. Menu Andalan Mama San ada Kare Praw. Selain makanan yang enak Anda juga akan mendapatkan pelayanan yang ramah.

Mama San memiliki desain interior bergaya vintage klasik yang dipadukan dengan penataan foto yang ada di Bali. Mama San selalu ramai setiap harinya, bahkan di saat liburan panjang pengunjung sampai harus melakukan reservasi untuk bisa makan disana. Buka setiap hari selama 24 jam.

9. Restoran Merah Putih

Restoran Merah Putih

Lokasi: Jl. Petitenget No.100X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. – Image Credit by Merahputihbali.com

Salah satu tempat makan yang paling fenomenal yang ada di Bali. Restoran Merah putih memiliki desain arsitektur yang menarik mewah dan sangat iconic. Menu yang disajikan beragam mulai dari hidangan pembuka, menu untuk makan siang dan menu makan malam serta ada juga cemilan. Berbagai menu yang disediakan dikemas dengan tampilan yang modern.

Soal citarasa sudah tidak perlu diragukan lagi karena Restoran Merah Putih mengandalkan keahlian dari chef profesional mereka. Hidangan yang mewah dengan citarasa otentik siap memanjakan lidah Adna ketika berkunjung ke Restoran merah putih. Buka setiap hari dari jam 12 siang sampai jam 12 malam. Range harga mulai dari 50 sampai 200 ribu rupiah.

10. Chicken Run

Chicken Run

Lokasi: Jl. Sunset Road No.18 Legian, Seminyak, Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Chickenrun-bali.com

Chicken Run restoran yang menyajikan ayam panggang sebagai menu andalan. Menu lainnya ada Chicken Schnizel, atau menu Slde dish seperti potato wedges atau French fries. Tempat makan chicken Run ini ramai dikunjungi wisatawan asing yang penasaran dengan citarasa ayam panggang yang enak dan murah ini.

Range harga untuk bisa menikmati satu ekor ayam panggang mulai dari 70 ribu rupiah sampai 100 ribu. Chicken run buka setiap hari selama 24 jam, sangat cocok Anda jadikan tempat berburu kuliner ayam di malam hari. Apalagi satu ekor ayam bisa dimakan rame-rame 3 sampai 6 orang.

Demikian rekomendasi tempat kuliner malam di Bali yang bisa Anda kunjungi. Harga yang terjangkau dengan citarasa enak membuat kuliner Bali mendapatkan tempat tersendiri di hati wisatawan. Bali bisa dibilang surganya para pencinta kuliner dari berbagai negara.