Lokasi: Jl. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.
MapCek Lokasi

Bandung memang kota yang menawan. Kota yang sejuk dan nyaman serta memiliki banyak wisata keren ini tidak pernah mengecewakan pengunjungnya. Banyak wisata alam ataupun buatan manusia yang memiliki potensi tinggi untuk terus digali. Wisata alam di Bandung jadi perihal utama, tetapi wisata buatannya juga tak kalah menarik.

Rabbit Town merupakan salah satu wisata yang sedang naik daun di internet. Objek wisata yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat tanggal 11 Januari 2018 ini menyuguhkan liburan khas luar negeri. Kawasan wisata ini juga menyediakan wisata kuliner, wisata seni dan budaya, sampai wisata belanja. Tempat ini bisa dikatakan lengkap secara fasilitas.

Kawasan wisata Rabit Town mempunyai banyak spot yang instagramable. Spot foto yang menawan membuat para milenial gemar mengunjungi tempat ini. Pengunjung dapat berfoto layaknya sedang mengunjung negara-negara luar negeri yang menakjubkan. Tak heran, hanya selang beberapa minggu Rabbit Town sudah memiliki banyak pengunjung.

Kawasan wisata dengan luas hampir 2 hektar dan terdiri dari 30 ruangan ini membuat pengunjung puas setelah menikmati setiap sudutnya. Butuh waktu 2 hingga 4 jam untuk dapat menikmati seluruh wisata yang ada di Rabit Town. Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif terbaik wisata keluarga anda di akhir pekan.

Rabbit Town Bandung Menawarkan Spot Menakjubkan

Rabit Town memiliki banyak sekali spot menakjubkan yang instagramable. Spot-spot ini membuat feed Instagram-mu semakin indah. Selain itu, beberapa spot mengambil tema dari luar negeri. Hal ini membuat anda akan merasakan vibe layaknya sedang melakukan liburan ke luar negeri.

1. Love Light

Love Light
Image Credit: Low-budget-travel.blogspot.com

Wahana ini mengusung konsep seni kontemporer dengan 88 tiang lampu yang berdiri dan disusun sedemikian rupa. Susunan lampu yang sedemikian rupa membuatnya menarik saat ditangkap kamera. Banyak pengunjung mengejar golden hour saat sore hari ini berswafoto di lokasi ini. Selain itu, lokasi ini tidak memungut biaya.

2. Pink Ice Cream Banana

Pink Ice Cream Banana
Image Credit: Furnizing.com

Pink Ice Cream Banana sangat cocok untuk pengunjung perempuan yang menyukai nuansa lucu menggemaskan. Perpaduan warna kuning dan merah jambu dengan hiasan pisang membuat latar belakang foto anda luar biasa cantik. Spot foto satu ini juga menjadi ikon di Rabit Town

3. Jungle Arena

Jungle Arena
Image Credit: Destinasibandung.co.id

Spot satu ini bukanlah hutan belantara dengan tema serba hijau. Namun, hutan belantara dengan tema warna yang lebih bervariasi. Variasi warna-warna ini memancarkan nuansa kalem, tapi cantik. Pengunjung tidak akan bosan berswafoto sebanyak mungkin di spot yang satu ini.

4. Ice Cream Light

Ice Cream Light
Image Credit: fortune.com

Jika Love Light merupakan 88 tiang lampu yang ditata sedemikian rupa, Ice Cream Light mengusung tema lampu es krim yang digantung. Spot foto ini amat gemerlap dan membuat anda terlihat cerah. Kecantikan anda akan lebih terpancar saat melakukan sesi pemotretan di spot ini.

5. Dove Garden

Dove Garden
Image Credit: Destinasibandung.co.id

Dove Garden adalah spot berfoto berupa kandang merpati yang disusun dengan tema warna warni. Selain dapat berfoto dengan latar belakang kandang merpati yang menawan, pengunjung juga dapat berfoto dengan merpati. Merpati banyak berkumpul di bawah untuk memakan roti. Pengunjung juga diperbolehkan bermain dengan merpati.

6. Kolam Bola

Kolam Bola
Image Credit: Destinasibandung.co.id

Pengunjung dapat mandi bola di spot foto satu ini. Bola kecil berwarna merah muda dan putih di sini sangat menawan jika dipakai sebagai properti foto. Hasil foto akan tampak menggemaskan. Selain itu, pengunjung dapat mengenang masa kecil dengan bermandikan banyak bola kecil di Kolam Bola.

7. Rabbit Villa

Rabbit Villa
Image Credit: Low-budget-travel.blogspot.com

Hampir sama dengan Dove Garden, Rabbit Villa merupakan kandang-kandang kelinci yang dihias semanis mungkin. Kandangnya tidak kosong, tetapi juga ada kelincinya. Pengunjung diperbolehkan bermain dengan kelinci lucu di sini. Jadi, selain berfoto pengunjung dapat memanjakan diri dengan kelinci.

8. Donat

Donat
Image Credit: Traveloka.com

Ada satu tempat menarik di Rabbit Town. Tempat ini berupa ruangan yang dipenuhi donat raksasa berwarna merah muda. Ada satu donat yang dapat dinaiki layaknya ayunan. Tempat ini terkesan sangat lucu dan unik untuk dipakai sebagai spot foto. Anda akan terlihat lucu jika berfoto dengan donat-donat ini.

Rute Menuju Rabbit Town Bandung

Rute Menuju Rabbit Town Bandung
Image Credit: Mommiesdaily.com

Wahana wisata ini berlokasi di jalan Rancabentang no. 30, Ciumbuleuit, Kabupaten Bandung Barat. Gunakan aplikasi penunjuk arah di smartphone untuk memudahkan perjalanan menuju Rabbit Town. Karena tempatnya masih tergolong baru, belum ada banyak papan petunjuk arah sepanjang jalan menuju ke lokasinya.

Jika anda dari arah alun-alun ambil dari jalan Banceuy menuju ke jalan Wastukencana, kemudian ke jalan Ir. H. Juanda. Ikuti jalan tersebut sampai ke jalan Dago. Saat sudah menuju ujung jalan, berbeloklah ke jalan Kiputih. Dari sana anda akan menemukan Rabbit Town di pinggir jalan.

Untuk yang dari Stasiun Bandung, ambil jalan ke jalan Stasiun Timur, kemudian lanjut ke jalan Wastukencana dan ke jalan Ir. H. Juanda. Lalu, sampai ke jalan Dago, beloklah ke jalan Dayang Sumbi menuju ke jalan Tamansari dan lanjut sampai ke jalan Siliwangi. Selanjutnya arah ke jalan Ciumbuleuit dan belok kiri menuju jalan Kiputih.

Lokasinya berseberangan dengan Bumi Sangkuriang. Selain itu, Rabbit Town juga berdekatan dengan objek wisata lainnya seperti D’Dieu Land, Lereng Anteng, dan Tafso Barn. Pengunjung dapat mengunjungi objek wisata lain setelah menikmati Rabbit Town. Dijamin liburan anda tidak akan membosankan.

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Rabbit Town Bandung

Fasilitas & Harga Tiket Masuk Rabbit Town Bandung
Image Credit: Explorer.id

Rabbit Town menjaga kebersihan fasilitasnya. Fasilitas umum di sini sering kali di maintenance serta dibersihkan. Ada fasilitas seperti pusat informasi, parkir, toilet, rest area, dan mushala. Wahana wisata ini juga menyediakan pusat perbelanjaan oleh-oleh dan pakaian asli Rabbit Town. Selain itu, ada foodcourt dengan nama The Balcony.

Rabbit Town menyuguhkan banyak sekali hiburan untuk rekreasi bersama keluarga. Selain itu, banyak juga spot foto instagramable untuk mempercantik feed  Instagram anda. Namun, dengan banyaknya yang didapatkan, harga tiket wahana wisata ini terbilang cukup murah. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Jenis tiket reguler (on the spot) di hari biasa akan dikenakan 45 ribu rupiah per orang, sedangkan di hari libur atau akhir pekan seharga 55 ribu rupiah per orang. Jika anda membeli tiket secara daring, maka tiket reguler (online) di hari biasa seharga 35 ribu rupiah per orang dan 45 ribu rupiah per orang di hari libur atau akhir pekan.

Ada satu lagi jenis tiket paket. Paket 3 in 1 seharga 100 ribu per orang di hari biasa dan hari libur atau akhir pekan. Tiket ini dapat digunakan untuk Rabbit Town, This Is Me, dan Centrum Million Balls Bandung. Jadi, selain menikmati selfie dan bermain dengan kelinci atau merpati anda juga dapat berkunjung ke objek wisata yang lain.

Tiket tersebut belum termasuk e-card. Setiap transaksi di dalam Rabbit Town menggunakan e-card yang diharuskan top-up terlebih dahulu. Minimal top-up sebesar 25 ribu rupiah. Namun, anda bisa menambah jumlahnya di dalam wahana wisata. Banyak loket untuk top-up di dalam wahana wisata.

Rabbit Town buka di hari Senin – Jumat untuk hari biasa. Jam operasional di hari biasa berada di pukul 10 pagi sampai pukul 8 malam. Untuk di akhir pekan hari Sabtu – Minggu, Rabbit Town beroperasi di jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Jam yang direkomendasikan banyak orang untuk berkunjung adalah jam 12 siang sampai jam 3 sore.

Tips Berkunjung ke Rabbit Town Bandung

Tips Berkunjung ke Rabbit Town Bandung
Image Credit: Hargatiket.net

Ada beberapa tips yang disarankan oleh sebagian besar pengunjung Rabbit Town. Tips-tips ini akan membuat pengalaman berkunjung anda lebih berkesan. Selain itu, tips-tips ini juga bisa dimanfaatkan untuk menemukan waktu terbaik mencari foto terbaik. Berikut tiga tips berkunjung Rabbit Town.

Datang saat cuaca cerah, karena sebagian besar area ada di outdoor. Karena saat cuaca mendung atau hujan, anda akan kesulitan menikmati spot-spot outdoor yang menawan. Selain itu, pencahayaan dari sinar matahari akan membuat hasil foto anda lebih maksimal.

Gunakanlah pakaian yang nyaman dipakai untuk berjalan-jalan. Rabbit Town sangatlah luas, jadi gunakan pakaian yang menurut anda cocok untuk berfoto dan nyaman dipakai beraktivitas jalan-jalan.

Isilah e-card seperlunya. Jangan terlalu banyak mengisi e-card karena fasilitas di Rabbit Town tidak terlalu mahal untuk dimasuki.

Itulah informasi singkat Rabbit Town Bandung, tempat wisata keluarga yang unik dan keren untuk keluarga. Jadikan informasi tersebut untuk panduan berwisata keluarga anda di Rabbit Town. Buat kenangan bersama orang-orang kesayangan anda. Selain itu, jangan lupa untuk berswafoto di tempat ini karena dijamin hasilnya akan cantik.