10 Taman Keren di Jakarta untuk Mengisi Akhir Pekan

Taman Keren Jakarta

Selain menjadi tempat untuk refreshing, ternyata taman juga bisa menjadi tempat untuk melepas penat sesaat. Apalagi, jika Anda merasa lelah saat pulang kerja Anda dapat mendinginkan pikiranmu sejenak di tempat ini. Tak hanya itu, Anda tak perlu berkunjung ke tempat mahal karena tempat yang satu ini bisa dibilang gratis. Anda bisa mengunjunginya dengan teman, keluarga atau orang-orang terdekatmu.

Selain itu, dibalik padatnya ibu kota yang merayap, Anda bisa meluangkan waktumu sejenak untuk menghirup udara segar. Namun, apakah Anda tahu? ternyata taman di Jakarta dapat di akses dengan mudah. Tak perlu mengeluarkan biaya Anda pun sudah bisa menikmati keindahan taman ini. Selain itu, taman juga bisa menjadi tempat yang romantis apabila Anda ingin berduaan dengan pasanganmu.

Atau jika Anda mempunyai hewan peliharaan Anda dapat membawanya untuk jalan-jalan sambil menikmati pemandangan taman bunga. Tak hanya itu, pemandangan di malam hari juga tak kalah menakjubkan apalagi di temani lampu cantik warna-warni. Nah, bagi Anda yang belum tahu taman apa saja yang bisa Anda kunjungi di Jakarta yuk simak informasi di bawah ini.

1. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang

Image Credit: Theatmojo.com

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke taman situ lembang Anda wajib banget untuk mencobanya. Karena bisa dibilang tempat ini cukup populer di Jakarta. Anda dapat bersantai sejenak, berjalan-jalan atau memancing ikan. Karena bisa dibilang taman ini menyediakan danau juga. Selain itu, Anda juga akan menemukan beberapa wahana yang bisa Anda gunakan.

Apalagi jika Anda mengunjungi saat sore hari taman situ lembang akan terasa indah. Dimana terdapat senja yang akan menyelimuti danau dan pepohonan rindang. Pasti sangat menyenangkan jika Anda mengunjungi tempat ini bersama orang-orang special. Dan tentunya tempat yang syahdu ini bukanlah hal yang mudah untuk ditemukan di ibu kota.

Lokasi: Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

2. Taman Ayodya

Taman Ayodya

Image Credit: Airyrooms.com

Selanjutnya ada tempat refresing yang sering dikunjungi oleh banyak orang yakni taman ayodya lebih tepatnya bertempat di selatan Jakarta. Taman ayodya menyediakan danau buatan yang cukup indah apalagi ditambah gemerlap lampu hias yang mengelilingi taman tersebut. Selain itu, di taman ayodya Anda akan menemukan beberapa komunitas hewan atau komunal lainnya.

BACA:  15 Tempat Wisata di Jakarta Pusat Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Tak hanya itu saja, taman ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang cukup menjanjikan bahkan ada wifi juga. Nah, bagi Anda yang ingin meluangkan waktu sejenak Anda bisa mengunjungi tempat ini. Selain ada wifi, Anda juga dapat melihat beberapa komunitas pecinta hewan yang keren-keren.

Lokasi: Jl. Lamandau III No.RT.4, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

3. Taman Menteng

Taman Menteng

Image Credit: Indrayeel.student.umm.ac.id

Selanjutnya ada taman yang cukup hits di Jakarta yaitu taman menteng. Taman ini terletak di Jakarta pusat. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berjalan-jalan sore bersama teman atau hewan peliharaan kesayanganmu. Dan juga tempat ini menyediakan fasilitas yang gak kalah keren dibanding tempat wisata lainnya.

Anda akan menemukan beberapa fasilitas seperti lapangan futsal, voli, basket dan juga jogging track karena memang tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berolahraga. Lebih kerennya lagi, taman menteng menyediakan fasilitas wifi agar para pengunjungnya lebih betah. Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi taman ini.

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

4. Taman Mataram

Taman Mataram

Image Credit: Liburananak.com

Taman populer selanjutnya terletak di Jakarta selatan. Taman mataram memiliki arsitektur yang cukup unik dari kebanyakan taman. Anda dapat bersenggang ria dan melepas penat sejenak. Dan juga akan terasa pas jika Anda bersepeda atau jalan-jalan di sore hari. Bahkan, Anda akan menemukan pepohonan rimbun yang telah berjajar rapi menghiasi taman ini.

Tak hanya pepohonan rimbun saja, Anda juga akan menemukan kolam cantik, taman bunga dan juga kanal yang berada di dekat jembatan. Taman Mataram menjadi lebih keren apabila Anda kunjungi saat malam hari. Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu yang menghiasi bagian sudut taman. Tentu sangat cocok jika Anda mengabadikan momen tersebut untuk kebutuhan sosmed.

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

5. Taman Suropati

Taman Suropati

Image Credit: Tempatwisataseru.com

Selanjutnya ada taman yang tidak jauh dari taman menteng yaitu taman suropati. Taman yang memiliki suasana syahdu ini ternyata menjadi tempat berkumpulnya para pecinta seni. Bahkan, kadang mereka kerap menunjukkan beberapa hasil karyanya seperti lukisan dan pertunjukan musik. Selain itu, Anda akan mendapati pepohonan rimbun yang sudah tertata rapi.

BACA:  15 Tempat Wisata di Jakarta Barat Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

Taman ini sangat pas apabila Anda ingin berjalan-jalan santai sambil ditemani pohon yang rindang. Dan juga taman ini mempunyai tempat habitat burung merpati. Disamping itu, taman suropati menjadi destinasi favorit bagi masyarakat urban ibu kota. Nah, bagi Anda yang menyukai hal-hal yang berbau seni Anda dapat mengunjungi taman suropati.

Lokasi: Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

6. Taman Tebebuya

Taman Tebebuya

Image Credit: Anandastoon.com

Ada satu lagi taman yang terletak di selatan Jakarta yakni taman tebebuya. Taman yang identik dengan kolam besar ini ternyata memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Dimana Anda akan menemukan angsa dan bunga-bunga teratai yang mengambang indah. Selain itu, disana juga terdapat habitat ikan-ikanan.

Anda dapat memberinya makan sambil melihat pemandangan disana. Tak hanya itu, taman tebebuya menyediakan fasilitas berupa gazebo untuk bersenggang ria dan juga taman bermain untuk anak-anak. Nah, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu senggangmu bersama buah hati tempat ini sangat cocok dan pastinya akan membuat si buah hati lebih senang..

Lokasi: Jl. Muhammad Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

7. Taman Spathodea

Taman Spathodea

Image Credit: Backpackerjakarta.com

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu untuk berolahraga tempat ini sangatlah pas. Karena di taman spathodea menyediakan fasilitas track jogging dan gym outdoor yang bisa Anda gunakan. Selain itu, taman ini juga mempunyai kolam ikan yang memberikan nuansa sejuk di pusat kota.

Taman spathodea termasuk taman yang cukup populer di Jakarta karena disini Anda akan menemukan taman bermain yang sangat disukai anak-anak. Selain itu, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang memukau dan pepohonan yang rindang mengelilingi taman bermain anak. Dengan begitu Anda akan lebih semangat untuk melakukan olahraga disini.

Lokasi: Gg. Kriep No.13, RT.13/RW.5, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

8. Tribecca Park

Tribecca Park

Centralparkjakarta.com

Selanjutnya ada taman yang didesain sangat modern dan menakjubkan yakni tribecca park yang terletak di Jakarta barat. Tribecca park merupakan taman yang berada di dalam mall. Jika Anda berkunjung ke mall central park Anda dapat mengunjungi taman ini. Apabila Anda merasa pengap dengan kondisi ibu kota Anda juga dapat mampir sebentar ke tempat ini.

BACA:  Pantai Ancol, Destinasi Wisata Favorit Warga Jakarta

Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan dekorasi air mancur yang menghiasi sudut-sudut taman. apalagi jika Anda mengunjungi saat-saat hari besar seperti tahun baru, tempat ini akan terlihat ramai dengan banyak pengunjung. Dan juga Anda dapat menyaksikan pesta kembang api dari sini.

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman No.28, RT.12/RW.6, Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

9. Taman Kalijodo

Taman Kalijodo

Image Credit: Myeatandtravelstory.wordpress.com

Taman kalijodo merupakan taman yang terletak di Jakarta utara. Apabila Anda ingin mencari tempat bermain skateboard yang nyaman taman bisa menjadi referensi. Karena taman ini memang menyediakan fasilitas skateboard untuk khalayak umum. Sambil bermain skateboard, Anda juga akan ditemani pohon-pohon rindang yang mengelilingi taman tersebut.

Tak hanya skateboard saja, Anda juga bisa bermain sepatu roda atau bersepedadi taman yang satu ini. Selain berolahraga, Anda dapat menyalurkan hobbymu atau menambah relasi dengan beberapa komunitas. Dengan begitu Anda akan membawa pengaruh hal positif. Selain itu, Anda bebas mengunjungi tempat ini kapan saja karena tempat ini terbuka selama 24 jam.

Lokasi: Jl. Pangeran Tubagus Angke Blok Siaga No.4, RT.4/RW.5, Angke, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat.

10. Taman Proklamasi

Taman Proklamasi

Image Credit: Wikipedia.org

Taman terakhir ada taman proklamasi. Taman ini adalah taman yang cukup bersejarah pasalnya, taman ini merupakan tempat pembacaan teks proklamator. Begitu Anda sampai disini, Anda akan disuguhkan dengan jajaran patung bapak proklamator. Anda juga dapat mengambil selfi bersama patung-patung tersebut.

Taman proklamasi dikelilingi oleh pepohonan yang sangat rindang tentu sangat pas untuk menghindari polusi Jakarta. Ditambah lagi, Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai tongkrongan bersama teman-temanmu. Tak lupa juga, Anda dapat menjumpai beberapa pedagang di sekitar taman tersebut.

Lokasi: Jl. Proklamasi No.10, RW.2, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Itulah 10 taman di Jakarta yang direkomendasikan untuk mengisi waktu senggangmu. Di tengah-tengah ibu kota yang sangat padat Anda dapat mengunjungi tempat ini sebagai refreshing atau menjernihkan pikiran sejenak. Selain tidak dipungut biaya, taman-taman tersebut sangat mudah dijumpai dengan kendaraan apapun. Jadi apakah Anda tertarik mengunjungi taman-taman diatas.