20 Tempat Makan Enak di Bandung Favorit Wisatawan

Tempat Makan Bandung

Tempat Makan Bandung

Bandung merupakan salah satu tujuan wisata paling favorit hingga saat ini. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berlibur di Bandung karena suasana alamnya yang sejuk ditambah dengan tempat makan yang enak dan sayang untuk dilewatkan.

Tata kota yang terlihat begitu apik, serta fasilitas publik yang terus diperbaiki dan ditambah, tentunya membuat Bandung semakin menjadi kota destinasi wisata favorit dimana banyak sekali  kegiatan yang bisa kita lakukan di kota ini.

Bandung sendiri terkenal dengan makanan khasnya yang  unik. Mulai dari lontong sayur hingga batagor, semua bisa Anda dapatkan di Bandung. Kota yang terkenal dengan julukan Kota Kembang ini memiliki memiliki daya pikat tersendiri sehingga banyak wisatawan yang datang ke tempat ini.

Berikut Ada Beberapa Tempat Makan Enak di Bandung yang Wajib untuk Anda Coba.

1. Batagor Kingsley

Batagor Kingsley

Lokasi: Jl. Veteran No.25, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. – Image Credit by Watashinogurume.wordpress.com

Salah satu tempat makan batagor paling enak di Bandung adalah Batagor Kingsley yang berlokasi di JL. Veteran Nomor 25. Batagor Kingsley memiliki rasa khas yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Dengan menggunakan tahu Yun Yi tentu membuat batagor ini semakin nikmat. Bumbunya yang halus, rasa kacangnya yang gurih pun semakin membuat perpaduan rasa yang menggugah selera.

2. Cie Rasa Loom

Cie Rasa Loom

Lokasi: Jl. Buah Batu No.154, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung. – Image Credit by Myeatandtravelstory.wordpress.com

Cie Rasa Loom sendiri adalah masakan khas dari Aceh yang arinta “coba rasakan lagi”. Sesuai dengan namanya, Cie Rasa Loom memang memiliki rasa yang enak dan bisa membuat siapa saja yang memakannya ketagihan sehingga ingin datang lagi.

Di Cie Rasa Loom, ada banyak masakan dari Aceh yang dapat kamu pesan misalnya nasi gurih Aceh, martabak Aceh, roti canai, nasi goreng , dan yang jadi favorit adalah mie Aceh.

3. Bebek Ali

Bebek Ali

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.6/60, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. – Image Credit by Myeatandtravelstory.wordpress.com

Bebek Ali merupakan warung kaki lima yang sangat terkenal di kota Bandung.  Bebek Ali berlokasi di seberang RS Santo Borromeus atau di Jl. Ir H Djuanda. Untuk Anda yang mau makan ke tempat ini, Anda harus rela mengantri karena di Bebek Ali ini tidak pernah sepi pengunjung.

Bebek Ali sendiri terkenal di Bandung karena bebek goreng yang dijual tidak amis dan teksturnya yang empuk. Anda hanya perlu membayar 17 ribu rupiah saja untuk mendapatkan satu paket nasi, bebek dan juga sambal.

4. Sate Anggrek

Sate Anggrek

Lokasi: Jl. Anggrek No.35, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. – Image Credit by Pauldechivo.blogspot.com

Tempat makan satu ini sangat mudah untuk ditemukan karena asapnya yang mengepul sampai ke jalan. Dulunya, warung satu satu ini namanya Sate Mirah atau yang artinya murah. Namun kini, berubah nama jadi Sate Anggrek karena tempatnya yang ada di jl. Anggrek.

Untuk satu porsinya bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah yakni 15 hingga 20 ribu saja. Jenis satenya pun beragam, ada sate ayam, sate daging kambing, sapi dan ada juga sate telur.

5. Nasi Kalong

Nasi Kalong

Lokasi: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.102, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. – Image Credit by Jejakuliner.com

Buat Anda yang suka kulineran di malam hari, Anda wajib datang ke tempat makan nasi kalong. Lokasinya sendiri di Jl. RE. Martadinata Nomor 102. Menu yang ada di tempat ini adalah nasi beras merah yang dimasak keluak jadi membuat warnanya agak hitam.

Sementara untuk lauknya sendiri disajikan secara prasmanan jadi Anda bebas pilih menu yang Anda sukai. Ada 20 menu lauk yang tersaji di salah satu tempat makan enak yang ada di Bandung ini.

6. Batagor Hanjuang

Batagor Hanjuang

Lokasi: Jl. Astina No.17, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung. – Image Credit by Youtube.com (Tribunnews.com)

Batagor Hanjuang merupakan salah satu tempat makan yang cukup terkenal di kota Bandung. Lokasinya di Jl. Astina Cicendo atau tepat di depan RM. Anugerah atau di belakang Istana Plaza.

Batagor Hanjuang memiliki tempat yang sederhana. Namun, rasa dari batagornya tidak sesederhana seperti tempatnya. Rasanya yang sangat enak dan harganya yang murah meriah membuat tempat makan satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

7. Bakso Akung

Bakso Akung

Lokasi: Jl. Lodaya No.123, Lkr. Selatab, Kec. Lengkong, Kota Bandung. – Image Credit by Serbabandung.com

Baks Akung merupakan salah satu kedai Bakso terbesar di Kota Bandung. Lokasinya sendiri di Jl, Lodaya Nomor 123 atau tepat di perempatan antara jalan Lodaya dan Pelajar Pejuang.

Untuk menu andalan dari Bakso Akung sendiri adalah mie yamin dan bakso kuah. Anda bisa memilih mau yang satu porsi atau setengah porsi.

8. Es Cendol Elizabeth

Es Cendol Elizabeth

Lokasi: Jl. Inhoftank No.64, Pelindung Hewan, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung. – Image Credit by Liputan6.com

Wisata kuliner di Bandung rasanya kurang lengkap jika Anda tidak menikmati Es Cendol Elizabeth. Tempat makan satu ini berlokasi di JL. Inhoftank Nomor 64.

Es cendol Elizaberg menjadi salah satu wisata kuliner terkenal di Bandung karena sudah ada sejak tahun 1972. Untuk satu porsi es cendolnya, Anda akan mendapatkan cendol hijau, nangka yang diiris tipis, santan kenal, gula merah yang cair dan es serut.

9. Kedai Mie Naripan

Kedai Mie Naripan

Lokasi: Jl. Naripan No.108, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. – Image Credit by Serbabandung.com

Mie Naripan adalah salah satu makanan legendaris yang ada di Kota Bandung. Kedainya sendiri berada di Jl. Naripan Nomor 108 Bandung. Meskipun memiliki tempat yang tidak terlalu luas, untuk halaman parkirnya cukup memadai jadi Anda tidak perlu khawatir.

Menu favorit yang ada di Kedai Mie Naripan adalah mie kuah Naripan dan Mie Yamin. Mie Yamin tersedia dalam dua jenis yakni yamin manis dan asin. Ditambah dengan baso, pangsit, dan babat.

10. Lomie Imam Bonjol

Lomie Imam Bonjol

Lokasi: Jl. Imam Bonjol No.9, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. – Image Credit by Tribunnews.com

Lomie Imam Bonjol adalah Bakmi halal tanpa campuran babi didalamnya. Kehadiran dari Lomie ini menjadi jawaban para pecinta kuliner yang ingin mendapatkan lomie halal.

Sesuai namanya, Lomie Imam Bonjol berlokasi di Jalan Imam Bonjol Nomor 9 Bandung Utara. Lokasi Lomie Imam Bonjol cukup strategis jadi Anda tidak akan kesulitan untuk pergi ke tempat ini.

11. Cuanki Serayu

Cuanki Serayu

Lokasi: Jl. Serayu No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. – Image Credit by Destinasibandung.co.id

Salah satu penjual cuanki terenak di Bandung adalah Cuanki Serayu. Lokasinya sendiri di JL. Serayu Nomor 2 Bandung. Dirintis sejak tahun 90an dan menggunakan Jl Serayu untuk merk dagangan membuat cuanki satu ini sangat mudah dikenali.

Cuanki Serayu menjadi tempat cuanki terkenal karena isinya yang cukup besar. Untuk 1 porsi cuanki terdiri dari bakso, tahu, siomay dan batagor di dalam 1 mangkuk.

12. Soto Ahri

Soto Ahri

Lokasi: Jl. Buah Batu No.235, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung. – Image Credit by Openrice.com

Soto Ahri adalah soto legendaris dari Garut yang jadi buruan bagi para pecinta kuliner Bandung. Rasanya yang enak dan penampilannya berbeda tentu membuat siapapun tertarik untuk mencicipinya. Kedai soto satu ini terletak di JL. Buah Batu Nomor 235 Bandung.

Kedai Soto Ahri menyajikan soto panas yang lengkap dengan nasi. Untuk harga dari seporsi sotonya hanya 25 ribu rupiah jadi sangat terjangkau.

13. RM. Linggar Jati

RM. Linggar Jati

Lokasi: Jl. Balonggede No.1, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung – Image Credit by Eatinguntildiee.blogspot.com

Di Bandung, ada salah satu tempat mie yamin yang enak dan legendaris yakni RM. Linggar Jati. RM Linggar Jati sudah ada sejak tahun 1950-an. Lokasinya sendiri adalah di JL. Balonggede Nomor 1 Regol, Bandung atau dekat dengan Alun-Alun Bandung.

RM Linggar Jati menyajikan mie yamin yang manis dengan toping seperti bakso, siomay, pangsit dan juga babat. Olahan mienya  yang manis dan gurih, ditambah suiran ayam membuat mie yamin satu ini terasa nkmat.

14. Kampung Daun

Kampung Daun

Lokasi: Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat. – Image Credit by Klikhotel.com

Kampung Daun adalah salah satu tempat makan favorit di Bandung yang menawarkan konsep unik yakni Café and Culture Gallery.  Dengan konsep seperti ini tentu pengunjung akan semakin dimanjakan dengan suasa pedesaan yang yang sejuk dan hening.

Kampung Daun berlokasi di Perumahan Triniti Jalan Sersan Bajuri Nomor 88.  Di kampung Daun, Anda bisa mendapatkan sebuah tempat yang lengkap mulai dari wisata kuliner, wisata alam dan juga wisata budaya.

15. Rumah Makan Ampera

Rumah Makan Ampera

Lokasi: Jl. Soekarno Hatta No.618, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung. – Image Credit by Amperadalemkaum.com

Rmah Makan Ampera memiliki sajian yang khas Sunda. Anda bisa makan di tempat ini dengan mudah karena cabangnya sendiri sudah ada banyak sekali. Ada berbagai macam lalapan dan sambal yang bisa Anda santai secara gratis disini.

Rumah Makan Ampera terletak di jalan Pelajar Pejuang No 54 Kota Bandung. Tempatnya sangat mudah untuk diakses. Soal harga, rumah makan satu ini punya harga yang ramah di kantong jadi Anda tidak perlu takut nanti.

16. Warung Laos

Warung Laos

Lokasi: Jl. Raya Golf Dago No.90, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung. – Image Credit by Myeatandtravelstory.wordpress.com

Warung Laos sangat cocok untuk Anda yang baru saja menikah dikarenakan tempatnya yang romantic, murah dan enak. Warung ini cukup terkenal di Bandung karena menyediakan makanan khas dari Italia seperti Spaghetti dan Pizza.

Warung Laos berlokasi di JL. Dago Golf Nomor 90. Ada juga yang di JL. Cihampelas. Dua tempat tersebut menyuguhkan view yang indah dan menu yang pasti enak. Jika Anda datang di hari libur, Anda akan dihibur dengan pertunjukkan yang keren yakni live acoustic.

17. Warung Sitinggil

Warung Sitinggil

Lokasi: Jl. Dago Giri No. 90, Mekar Wangi, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. – Image Credit by Churiyananugra.blogspot.com

Warung Satinggil adalah tempat makan yang unik. Letaknya di Jalan Dago Giri, dekat dengan perbukitan yang memiliki udara bersih dan sejuk tentu membuat warung satu ini sangat wajib untuk didatangi.

Tempat makan unik di Bandung ini adalah café dengan bangunan bak rumah tinggal. Pemandangan Bandung yang indah ketika di malam hari akan menambah suasana hangat dan romantis.

18. Warung Misbar

Warung Misbar

Lokasi: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.28A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. – Image Credit by Jalanjajanhemat.com

Warung Misbar merupakan salah satu warung yang unik. Lokasinya terletak di Jl. RE Martadinata. Warung ini menyajikan 100 menu yang khas Nusantara ditambah lagi kita bisa menonton bioskop tempo doeloe disini.

Layaknya seperti nonton bioskop akan kita rasakan ketika melihat pelataran warung Seperti bioskop biasanya, film yang tengah tayang atau yang akan tayang akan dipajang disini.

19. Warung Bu Imas

Warung Bu Imas

Lokasi: Jl. Balonggede No.67, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung. – Image Credit by Serbabandung.com

Warung ini merupakan salah satu tempat makan enak yang ada di Bandung dengan harga yang cukup murah. Alamat warung Bu Imas sendiri di Jl. Balong Gede nomor 38 Kota Bandung.

Di warung Bu Imas ini menyajikan makanan khas sunda dengan lauk yang cukup bervariatif. Anda bisa pilih sendiri mau ayam, jeroan, lele, tempe, tahu, karedok dan lain-lain. Sementara untuk menu andalan di tempat ini adalah ayam bakarnya.

20. Mie Merapi

Mie Merapi

Lokasi: Jl. Pahlawan No.24, Cikutra, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung. – Image Credit by Bandungkubandungjuara.blogspot.com

Buat Anda para pecinta mie, Anda bisa datang ke restoran Mie Merapi yang berada di JL. Pahlawan 24. Tempat makan unik satu ini menyajikan mie dengan kuah yang terdiri dari 3 macam yakni kuah kampung, kare dan merapi.

Kuah merapi sendiri berwarna merah dengan rasa yang pedas.. Untuk harganya cukup terjangkau yakni 20 ribuan untuk satu porsinya.

Nah, itu dia tempat makan enak di Bandung dengan rasa yang unik dan harga yang terjangkau. Jadi, jika nanti Anda berlibur atau sekedar berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan khas Bandung.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak