10 Tempat Makan Enak di Mojokerto Favorit Wisatawan

Tempat Makan Mojokerto

Berkunjung ke suatu tempat tanpa mencicipi makanan khas disana tentu akan menjadi sebuah perjalanan yang sia-sia. Terutama jika Anda berwisata bersama keluarga. Perlu adanya membangun hubungan yang lebih harmonis dengan makan bersama. Hal tersebut juga berlaku ketika Anda mengunjungi Mojokerto, salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Timur.

Mojokerto terkenal karena memiliki cita rasa kuliner khas yang tidak bisa Anda temukan di kota-kota lainnya. Hal tersebut juga di dukung wisata sejarah, wisata alami dan wisata buatannya yang membuat banyak wisatawan tertarik mengunjunginya. Selain itu, perkembangan infrastrukturnya juga membuat banyak lokasi wisata mudah di jangkau.

Apabila Anda hendak melakukan wisata kuliner, tak perlu kiranya harus menelusuri seluruh wilayah Mojokerto. Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi tempat makan berikut, yang mayoritas menyediakan beragam menu masakan khas Mojokerto disamping menu-menu lainnya.

1. Warung Cak Muk

Warung Cak Muk

Lokasi: Jl. Taman Siswa No.49, Mergelo, Purwotengah, Kec. Magersari, Kota Mojokerto. – Image Credit by Warung-cak-muk.business.site

Warung makan ini menyediakan beragam menu makanan yang sedap dan murah. Diantaranya adalah beragam olahan ikan, ayam, sayur, serta yang paling terkenal adalah tahu genjrot. Di warung Cak Muk, menu tahu genjrot menjadi menu yang paling sering dipesan oleh pengunjung.

Menariknya, di tempat makan ini Anda bisa memilih sambal sesuai selera yang diinginkan, pilihannya pun juga beragam. Yang paling terkenal adalah sambal bajak dan sambal segar. Tak perlu khawatir masalah harga, semua menu makanan di waung Cak Muk memiliki harga yang cukup terjangkau.

2. Nasi Goreng Yakuza

Nasi Goreng Yakuza

Lokasi: Jl. Mojopahit No.277, Mergelo, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. – Image Credit by Tkjskanesabisa.blogspot.com

Tempat makan ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda yang menyukai nasi goreng. Memiliki ciri khas rasa yang menarik dan unik, Nasi Goreng Yakuza tak pernah sepi pembeli. Setiap harinya buka mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Menu makanan yang dijualpun masih berkisar nasi goreng dan sejenisnya.

Anda bisa menikmati satu porsi nasi goreng yakuza yang terkenal dengan harga yang murah, hanya sekitar 17.000 rupiah. Nasi goreng ini terbuat dari campuran nasi, sayuran serta rempah-rempah dan ampela sebagai variasi, kemudian adonan tersebut digoreng hingga matang.

3. Depot Anda

Depot Anda

Lokasi: Jl. Bhayangkara No.26, Mergelo, Miji, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. – Image Credit by Nonakoper.com

Restoran ini buka setiap hari dari jam 6 pagi hingga 9 malam. Warung makan ini menyediakan beragam makanan Nusantara yang enak, sehingga selalu ramai pengunjung. Menu yang paling direkomendasikan adalah nasi rames empal dan sop buntut, keduanya memiliki cita rasa khas dari daerah Mojokerto.

Tak perlu khawatir masalah harga, semua menunya dibanderol dengan harga yang bersahabat dengan kantong. Tempat makan ini memiliki ruangan yang rapi dan bersih, sehingga cocok untuk bersantap bersama keluarga.

4. Nasi Pecel Mbak Toety

Nasi Pecel Mbak Toety

Lokasi: Jl. Bhayangkara No.12, Mergelo, Miji, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. – Image Credit by Traveling.bisnis.com

Sering disebut sebagai pecel stasiun, nasi pecel Mbak Toety memang terkenal karena lokasinya yang berdekatan dengan stasiun, selain karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Untuk satu porsinya, nasi pecel ini berisi beragam sayuran, yakni toge, kangkung, serta tambahan sambal serta gorengan sesuai varian.

Anda bisa menambahkan berbagai lauk lain apabila memang menginginkan, seperti sate daging, telur goreng atau rebus, ayam goreng dan lainnya. Sambal yang digunakan tidak terlalu pedas, sehingga banyak lidah pembeli yang sesuai dengan tingkat kepedasan pecel ini.

5. Soto Daging H Sukron Mahmud

Soto Daging H Sukron Mahmud

Lokasi: Jl. Mojopahit No.555, Mergelo, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. – Image Credit by Soto-daging-madura-haji-sukron-mahmud.business.site

Merupakan salah satu tempat kuliner yang populer di Mojokerto, terutama bagi Anda yang menyukai olahan soto. Menu soto daging di warung makan milik H Sukro Mahmud terkenal karena pilihan dagingnya yang besar, kuah yang gurih namun tetap bening serta rasa daging yang empuk dan lezat.

Rumah makan ini buka setiap hari, mulai dari pukul 7 pagi sampai 9 malam. Harga menu masakan soto daging disana juga cukup terjangkau, cocok dan ramah untuk kantong wisatawan yang mengunjungi Mojokerto.

6. Bubur Srunthul Bu Saudah

Bubur Srunthul Bu Saudah

Lokasi: Jl. Mayjen Sungrono, Mergelo, Wates, Kec. Magersari, Kota Mojokerto. – Image Credit by Wisatadanhotelmurah.com

Bagi Anda yang ingin berburu olahan makanan yang lebih ringan bercita rasa khas Mojokerto, tak ada salahnya mampir di warung makan milik Bu Saudah yang menjual bubur srunthul ini. Rasa buburnya manis dan kenyal, selain itu kuah yang ditambahkan juga membuat cita rasa bubur ini makin nikmat.

Satu porsi bubur srunthul cukup murah, hanya 2.500 rupiah saja. Anda bisa mengunjungi tempat makan ini setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Selain itu, Anda bisa membungkus bubur srunthul sebagai buah tangan untuk keluarga.

7. Depot Mie Pemuda

Depot Mie Pemuda

Lokasi: Jl. Empunala No.281, Mergelo, Kedundung, Kec. Magersari, Kota Mojokerto. – Image Credit by Depot-mie-pemuda.business.site

Tempat makan ini juga cukup terkenal di Mojokerto karena menyediakan beragam varian bakmi serta nasi goreng dengan harga terjangkau, sekitar 10.000 rupiah hingga 12.000 rupiah saja. Beberapa makanan yang ditawarkan adalah cap jay, koloke, tamie, krengsengan udang dan lain-lain.

Setiap harina Depot Mie Pemuda buka dari jam 10 pagi hingga 2 sore, kemudian istirahat selama 3 jam, dan baru buka kembali di jam 5 sore hingga 9 malam sebelum benar-benar tutup. Apabila Anda datang di jam makan siang, Anda harus bersiap untuk antri sebelum mendapatkan pesanan.

8. Warung Pojok Stasiun

Warung Pojok Stasiun

Lokasi: Jl. Bhayangkara No.7, Mergelo, Miji, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. – Image Credit by Foursquare.com

Warung makan ini memang berlokasi di dekat stasiun, sehingga dinamai berdasarkan tempat berdirinya. Seperti umumnya makanan di dekat stasiun, harga makanan yang dibanderol cukup terjangkau. Banyak pembeli yang datang karena penasaran dengan rasa makanan disana.

Menu makanan yang ditawarkan umumnya berupa makanan bercita rasa khas Nusantara, seperti olahan daging, berupa sate maupun soto daging, mie, serta beragam minuman yang menemani Anda setelah bersantap.

9. Rumah Makan Jimbaran Mojokerto

Rumah Makan Jimbaran Mojokerto

Lokasi: Jl. Raya By Pass No.Km 50, Mergelo, Meri, Kec. Magersari, Kota Mojokerto. – Image Credit by Jelajahjajan.blogspot.com

Menu rumah makan yang disediakan berupa olahan seafood yang sedap, berbagai olahan ayam, baik goreng, bakar, maupun panggang, hingga menu olahan ikan, sayur serta gorengan. Rata-rata merupakan makanan khas Nusantara. Sedangkan minumannya bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Kelebihan rumah makan ini adalah tempat makannya yang cukup luas, begitu pula dengan tempat parkirnya, sehingga Anda tak perlu khawatir ketika membawa rombongan besar. Selain itu tersedia pula gazebo dan tempat lesehan yang dikelilingi kolam dan kebun. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah mushola, toilet serta meeting room.

10. Lesehan Redjo Joyo Mojokerto

Lesehan Redjo Joyo Mojokerto

Lokasi: Jl. KH Surgi, Genengan, Banjaragung, Kec. Puri, Kab. Mojokerto. – Image Credit by Lesehanredjojoyo.business.site

Warung makan ini merupakan salah satu tempat makan yang cukup terkenal di Mojokerto, dan memiliki akses jalan yang baik untuk menuju lokasinya. Konsep tempatnya berupa saung-saung yang dikelilingi oleh jalan setapak dengan bunga-bunga yang berjejer rapi.

Makanan yang disediakan berupa olahan ayam, ikan dan bebek dalam berbagai variasi, baik goreng, bakar, ataupun panggang. Lesehan ini buka setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga 8 malam. Harga yang dibanderol untuk tiap makannya juga cukup terjangkau.

Itulah beberapa ulasan mengenai 10 tempat makan yang enak di Mojokerto. Apabila Anda berkunjung kesana, jangan lupa untuk mampir ke tempat makan tersebut untuk melepas lelah sekaligus berwisata kuliner di Mojokerto.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata Muara Enim
12 Tempat Wisata di Muara Enim Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Lahat
16 Tempat Wisata di Lahat Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Sawahlunto
13 Tempat Wisata di Sawahlunto Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Makan Mojokerto
10 Tempat Makan Enak di Mojokerto Favorit Wisatawan
Wisata Kuliner Mojokerto
10 Wisata Kuliner di Mojokerto yang Enak & Wajib Anda Coba
Oleh-Oleh Khas Mojokerto
10 Oleh-Oleh Khas Mojokerto Paling Populer
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Minuman Makanan Khas Manado
26 Minuman & Makanan Khas Manado yang Populer
Tempat Makan Manado
13 Tempat Makan Enak di Manado Favorit Wisatawan
Wisata Kuliner Manado
10 Wisata Kuliner di Manado yang Enak & Wajib Anda Coba
Tempat Wisata Sumbawa
15 Tempat Wisata di Sumbawa Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Bima
21 Tempat Wisata di Bima Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Makan Ubud Bali
12 Tempat Makan di Ubud Bali Paling Enak
Tempat Makan Denpasar Bali
13 Tempat Makan di Denpasar Bali Paling Enak
Wisata Pantai Balikpapan
8 Wisata Pantai di Balikpapan Paling Recommended
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata di Samarinda Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata di Banjarbaru Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata di Bontang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi