13 Tempat Makan Romantis di Jakarta Untuk Momen Spesial

Tempat Makan Romantis Jakarta

Meluangkan waktu untuk menghabiskan akhir pekan bersama orang tersayang merupakan hal penting yang harus Anda lakukan agar hubungan tetap harmonis. Makan diluar menjadi pilihan untuk menciptakan suasana yang berbeda, melepas jenuh dan saling mengakrabkan diri.

Jakarta sebagai ibu kota negara memiliki banyak tempat makan romantis yang bisa Anda dan pasangan datangi. Tempat makan romantis di Jakarta juga mendukung dan memang menawarkan nuansa yang cocok untuk bersantai dan bercengkrama dengan pasangan.

Beberapa restoran bahkan menawarkan harga yang cukup terjangkau, kualitas makanan yang enak dan desain bangunan yang berbeda dengan restoran biasanya. Anda yang ingin membawa orang tersayang ke tempat makan romantis, dibawah ini adalah daftar 13 tempat makan di Jakarta yang bisa Anda pilih.

1. 33 Degree Skybridge Lounge and Bar

33 Degree Skybridge Lounge and Bar

Lokasi: Jl. Lodan Raya No.33, RT.10/RW.2, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara. – Image Credit byPegipegi.com

Tempat makan ini menawarkan pemandangan dari ketinggian, desain interior yang menarik serta makanan yang lezat. Anda bisa bersantap bersama pasangan sembari menikmati pemandangan Pantai Jakarta.

Terbagi menjadi dua ruangan yakni outdoor dan indoor, rooftop ini buka tiap hari selasa sampai minggu dari pukul 3 sore hingga tengah malam. Disini Anda bisa memesan sajian ala Spanyol, terkenal akan menu tapas-nya yang diklaim paling enak se-Jakarta.

2. OSO Ristorante

OSO Ristorante

Lokasi: The Plaza Office Tower, Jl. M.H. Thamrin No.28 – 30, RT.9/RW.5, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Oso-indonesia.com

Jika Anda ingin menikmati pemandangan yang indah ketika bersantap, Anda harus mencoba makan di OSO Ristorante. Terletak di lantai 46, Anda bisa merasakan pengalaman serunya makan diatas awan. Selain itu, interior yang mewah akan membuat makan malam Anda makin romantis.

Tak perlu khawatir dengan dompet Anda, makanan Italia sebagai menu utama dibanderol dengan harga mulai dari 150.000 rupiah. Anda sudah bisa mencicipi pasta, daging dan ikan dan makanan penutup yang lezat. OSO Ristorante buka setiap hari dari pukul 11 siang sampai 11 malam.

3. SKYE

SKYE

Lokasi: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, RT.001 / RW.005, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Infojakarta.net

Dengan konsep rooftop dan menawarkan makan di atas ketinggian serta pemandangan gemerlap lampu Jakarta, membuat tempat ini cocok untuk bersantap romantis bersama pasangan. Anda bisa memilih area indoor ataupun outdoor. SKYE buka dari jam 4 sore sampai 1 dini hari untuk senin hingga jumat dan weekend dari jam 11 siang hingga 2 pagi.

Menu makanan yang disediakan adalah masakan western. Favorit pengunjung adalah black angus tanderloin dan bonelss beef ribs yang menjadi menu andalan. Wine dan kokail juga tersedia sebagai pelengkap makan malam romantis Anda.

4. Plataran Dharmawangsa

Plataran Dharmawangsa

Lokasi: Jl. Dharmawangsa Raya No.6, RT.4/RW.2, Pulo, Kec. Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Myeatandtravelstory.wordpress.com

Restoran ini memiliki desain interior khas Jawa yang membuat Anda merasakan sensasi menjadi raja. Terdapat pula iringan musik tradisional yang menemani acara santap Anda bersama pasangan.

Plataran Dharmawangsa buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga 11 malam. Sedangkan menu makanan yang menjadi andalan adalah ayam dharmawangsa dan terong goreng tepung. Semua menu menawarkan cita rasa khas makanan Indonesia.

5. Segarra Seaside Escape

Segarra Seaside Escape

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara. – Image Credit by Openrice.com

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati pemandangan laut yang indah sambil bersantap, Segarra menawarkan restoran tepi pantai terbaik di Jakarta. Menu masakannya juga beragam, Anda bisa memilih menu nusantara, Italia, Jepang bahkan western.

Anda juga bisa menikmati candle light di malam hari dengan deburan ombak yang lembut dan pantai yang tenang. Sembari mengobrol mesra bersama pasangan live music bisa Anda nikmati. Segarra Seaside Escape buka dari pukul 12 siang hingga tengah malam setiap harinya.

6. Al-Nafoura

Al-Nafoura

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.Kav.18-20, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Indonesiaexpat.biz

Interior desain yang digunakan Al-Nafoura adalah desain Timur Tengah yang terkenal dengan air mancur indahnya. Sekalipun di siang hari, kesan interior Arab menghadirkan nuansa romantis dan nyaman.

Malam harinya, selagi musik tradisional Timur Tengah diputar, lampu dan batu penghias dindingnya menambah kesan eksotis. Di Al-Nafoura, Anda bisa memesan menu asli Timur Tengah, Maroko maupun masakan Mesir.

Bagi Anda yang memiliki kesukaan pada makanan manis, dessert yang disediakan disajikan dalam piring yang besar. Tutup tiap hari minggu, restoran ini buka dari pukul 11 siang sampai 3 sore untuk weekdays dan 6 sore sampai 10 malam untuk hari sabtu.

7. OKU

OKU

Lokasi: Jl. M.H. Thamrin No.1, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Whatsnewindonesia.com

Di OKU segalanya seimbang dan minimalistik, terinspirasi dari konsep zen milik Jepang. Namun, ini tidak mengurangi kesan intim, anggun dan romantis yang dibangun dalam konsep OKU.

Buka setiap dari jam 12 siang hingga 3 sore untuk lunch dan 6 sore hingga 11 malam untuk dinner. Anda bisa memesan berbagai macam jenis makanan Jepang seperti sushi, truffle gyudon, houba wagyu dan tasmanian salmon yang lezat dan segar.

8. Twin House Coffee and Kitchen

Twin House Coffee and Kitchen

Lokasi: Jl. Cipete Raya No.4B, RT.8/RW.4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Manual.co.id

Jika Anda bosan dengan konsep rooftop dan berniat makan di luar dengan konsep yang tidak biasa, Anda bisa mencoba Twin House Coffee and Kitchen. Selain di dalam ruangan, Anda bisa bersantap dengan lesehan bak piknik di halaman luas yang dipayungi pohon rindang dan pernak-pernik yang cantik.

Dengan harga mulai dari 45.000 rupiah, Anda bisa menikmati menu makanan yang beragam, mulai dari westren sampai eastern. Twin House Coffee and Kitchen buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

9. Bottega Ristorante

Bottega Ristorante

Lokasi: Gedung Fairground JL. Jend Sudirman Kavling 52-53 Lot 14 SCBD, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Anakjajan.com

Hadir dengan konsep nuansa hutan tropis, Bottega Ristorante mengajak Anda untuk menghilang sejenak dari rimba beton ibu kota. Tempat makan ini cocok untuk bersantai bersama pasangan Anda dan menikmati berbagai macam menu western.

Buka setiap hari, Bottega Rstorante memulai jam operasionalnya dari pukul 10 pagi hingga 1 dini hari untuk hari jumat dan sabtu. Sedangkan hari minggu sampai kamis, restoran ini buka dari jam 10 pagi hingga tengah malam.

10. Pingoo Restaurant

Pingoo Restaurant

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman No.28, RT.12/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Kebun Jeruk, Kota Jakarta Barat. – Image Credit by Pegipegi.com

Anda dan pasangan bisa mengunjungi restoran bertema rumah pantai ini sekaligus melihat langsung penguin Humblodt yang bermain dalam aquarium raksasa bersuhu minus 18 derajat. Untuk makanan, disediakan berbagai macam seafood dan grilled food ala Barat yang terjangkau, umumnya sekitar 300.000 rupiah untuk tiap mejanya.

Pingoo Restaurant buka setiap hari dan terbagi menjadi dua bagian, lunch pada pukul 11 pagi hingga 2 siang serta dinner pada pukul 6 sore hingga 8 malam. Anda juga bisa memberi makan penguin dari pukul 11 sampai 12 siang dan 5 sampai 6 sore.

11. Patio Trattoria and Pizzeria

Patio Trattoria and Pizzeria

Lokasi: Jl. Wijaya 13 No.45, RT.2/RW.5, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Astridamalia.blogspot.com

Tempat terbaik untuk menikmati pizza dan beragam sajian Italia, Patio Trattoria and Pizzeria menawarkan desain interior yang mirip dengan mansion Italia yang dimiliki para mafia. Jika Anda berkeliling restoran ini bersama pasangan, Anda akan menemukan banyak interior klasik yang unik dan instagrammable untuk dipamerkan di media sosial Anda.

Buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 11 malam, Anda bisa menyantap hidangan lezat Italia seperti angel hair pasta with lobster, bavette a la primavera, pizza con funghi with escargot mereka yang menjadi menu andalan.

12. Bistecca

Bistecca

Lokasi: 18 Parc Place SCBD Tower C Ground Floor Patrol Haur Geulis Kav 52-53 5 1, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Bisteccajkt.com

Bistecca membuat Anda merasa tidak di Jakarta, ini karena interiornya yang terkesan fancy dengan konsep bar-bar New York. Membuat Anda serasa berada di luar negeri. Suasanya nyaman dengan lampu yang redup dan tata ruang yang elegan, cocok untuk menghabiskan malam bersama pasangan.

Hidangan yang paling sering direkomendasikan adalah signature bistecca florentine steak, australia black angus rib eye dan signature baked alaska dengan harga mulai dari 135.000. Bistecca buka setiap hari dari pukul 11 pagi hingga 1 dini hari.

13. Casadina Kitchen and Bakery

Casadina Kitchen and Bakery

Lokasi: Jl. Epicentrum Boulevard Timur, Kuningan,Menteng Atas, RT.16/RW.1, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. – Image Credit by Balitourismboard.or.id

Menjadi oasis di tengah hiruk-pikuk Jakarta, Casadina Kitchen and Bakery merupakan tempat terjangkau untuk Anda dan pasangan untuk makan malam romantis atau merayakan hari jadi. Tempatnya nyaman dengan interior plafon kayu, furnitur dan musik yang santai menjadikan restoran ini terkesan classy.

Mulai 200.000 rupiah saja untuk berdua, Anda sudah bisa menikmati berbagai macam sajian menu Asia, Indonesia, India, Italia, grill, breakfast, pastry, cake, bread dan dessert. Casadina Kitchen and Bakery buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Jadi, kapan Anda mengajak pasangan Anda untuk makan romantis di Jakarta? Suasana yang romantis, makanan yang lezat, pemandangan kota Jakarta yang cantik membuat pengalaman bersantap Anda dengan pasangan akan lebih berkesan!

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak