13 Wisata Kuliner di Tangerang yang Enak & Wajib Anda Coba

13 Wisata Kuliner di Tangerang yang Enak & Wajib Anda Coba

Tangerang adalah salah satu kota yang sangat terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya. Namun, tahukah Anda jika selain destinasi wisata, berbagai macam tempat kuliner di Tangerang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Tangerang sendiri terkenal dengan berbagai kuliner yang memiliki cita rasa khas tak terlupakan. Maka rasanya tidak akan lengkap apabila mengunjungi kota tersebut tanpa mencoba wisata kuliner yang ada di sana.

Oleh karena itu, pastikan Anda untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat-tempat kuliner yang terkenal. Namun, jika masih bingung, berikut ini terdapat beberapa wisata kuliner di Tangerang yang wajib untuk Anda coba.

1. Chakra

Chakra

Image Credit by Vidio.com

Hal yang istimewa dari wisata kuliner satu ini adalah tidak hanya terdapat pada makanan yang disediakan. Akan tetapi juga ruangannya yang sangat elegan. Anda bisa mendapat suasana yang menenangkan apabila mengunjungi tempat kuliner ini ketika malam hari.

Menu utama yang juga menjadi andalan dari tempat ini adalah Bacon Agilo. Makanan tersebut adalah salah satu jenis kuliner berkuah yang juga sangat khas di Tangerang. Biasanya makanan ini akan lebih nikmat apabila dinikmati ketika masih panas.

2. Mujigae

Mujigae

Image Credit by Abowlofclover.com

Apakah Anda adalah pencinta wisata kuliner Korea? Jika iya, maka wajib untuk mengunjungi tempat makan satu ini. Terdapat berbagai menu masakan Korea yang rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selain menu andalannya, yakni mujigae, Anda bisa juga menikmati menu-menu seperti tteoppoki, bingsoo, dan masih banyak lagi.

Tempatnya juga sangat nyaman, dengan paduan deretan lampu dan suasana khas Korea. Apalagi ditambah alunan musik Kpop yang membuatnya semakin terasa seperti berada di Korea sungguhan.

3. Signora Pasta

Signora Pasta

Image Credit by Travelingyuk.com

Jika Anda berkunjung ke Tangerang, jangan sampai melewatkan wisata kuliner satu ini. Restoran ini menyediakan makanan khas Italia dengan cita rasa yang unik. Tak hanya spaghetti saja, And ajuga bisa menikmati menu-menu seperti ravioli, anglio oli, dan masih banyak lagi.

Suasana yang dihadirkan terbilang cukup juga sangat unik. Bagi Anda yang belum pernah makan di restoran Italia, pasti akan sangat puas jika mengunjungi wisata kuliner ini. Meskipun sebagian besar menunya adalah mie, rasanya sangat berbeda dengan mie yang biasanya Anda makan.

4. Kampoeng Aer

Kampoeng Aer

Image Credit by Serpongku.com

Kebanyakan pengunjung rumah makan satu ini adalah para keluarga yang sedang menikmati waktu luangnya. Hal tersebut karena tak hanya menyediakan makanan yang lezat, ada juga taman bermain yang sudah disediakan untuk anak-anak.

Untuk makanannya, terdapat satu menu andalan yang menjadi favorit para wisatawan, yakni ikan gurame yang disajikan dengan bentuk yang unik. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner lainnya seperti rica-rica, ayam goreng, ayam bakar, nasi goreng, dan masih banyak lagi yang lain.

5. Lubana Sengkol

Lubana Sengkol

Image Credit by Travelspromo.com

Jika mengunjungi wisata kuliner di Tangerang satu ini, Anda tidak akan berhenti untuk berdecak kagum. Pasalnya konsep penataan ruang yang dimiliki oleh tempat ini sangatlah mempesona. Bertemakan outdoor membuat tempat ini memiliki hiasan yang sangat indah, bahkan banyak yang mengira jika tempat ini dimanfaatkan sebagai persewaan pernikahan.

Menu yang disediakan adalah olahan ikan laut. Anda bisa memilih mulai dari menu ikan mas, mujaer, cumi-cumi, hingga berbagai sayuran lainnya yang sudah tersedia. Untuk rasanya tidak usah diragukan lagi karena semunya dijamin lezat.

6. Restoran Bukit Pelayan

Restoran Bukit Pelayan

Image Credit by Simplyecho.net

Restoran yang memiliki julukan BUPE ini menyediakan berbagai makanan lezat yang sangat menggugah selera. Menu-menu yang disediakan adalah makanan khas Sunda yang cita rasanya sangat khas.

Konsep ruangan yang diusung sangat menjunjung tinggi kearifan lokal. Anda bisa merasakan nikmatnya menyantap olahan ikan laut sembari menikmati suara gemericik air. Ditambah lagi tempat duduknya terbuat dari bambu, sehingga semakin memberikan suasana tradisional yang tampak seperti di pedesaan.

7. Kampung Nirwana

Kampung Nirwana

Image Credit by Duniaibuibu.com

Wisata kuliner di Tangerang satu ini memiliki keistimewaan dari segi tempatnya. Meskipun tempat ini lebih tepat disebut sebagai taman bermain anak, berbagai kuliner yang disajikan akan membuat Anda tergoda.

Anak-anak bisa menikmati makanan sambil belajar mengenai alam. Mereka juga berkesempatan untuk memancing dan membawa pulang ikan hasil tangkapannya. Menu-menu yang disajikan juga beragam dan semuanya memiliki rasa yang sangat nikmat.

8. Warung Kemuning

Warung Kemuning

Image Credit by Google Maps (Yugi Andhika)

Tempat makan di Tangerang satu ini hanya menyediakan menu-menu tradisional saja seperti misalnya lalapan dan beberapa makanan kuah. Yang menjadi daya tarik adalah berbagai varian sambal yang dimiliki dapat memikat siapapun yang melihatnya. Mulai dari sambal bawang hingga sambal sunda, semunya bisa dinikmati sepuasnya.

Suasana tempat yang dihadirkan adalah outdoor dengan hiasan kolam ikan di tengah-tengahnya. Tempat wisata kuliner ini juga banyak dimanfaatkan sebagai spot berfoto oleh para pengunjung karena memang memiliki dekorasi yang indah.

9. Rumah Makan Bambu

Rumah Makan Bambu

Image Credit by Facebook.com (Bambu Oju)

Seperti namanya, tempat wisata kuliner di Tangerang satu ini memang memiliki saung-saung bambu yang menjadi daya tariknya. Jika Anda rindu dengan suasana pedesaan yang kental, maka lebih baik mengunjungi tempat satu ini.

Kuliner yang disediakan terdapat beberapa macam mulai dari jenis lalapan hingga beberapa makanan berkuah seperti soto, rawon, dan masih banyak lagi. Tempat yang disajikan memiliki konsep lesehan sehingga Anda lebih leluasa ketika menikmatinya.

10. Pecel Pincuk Bu Ida

Pecel Pincuk Bu Ida

Image Credit by Anakjajan.com

Apakah Anda menyukai konsep makan prasmanan? Jika iya, sangat disarankan untuk mengunjungi tempat satu ini. Buka setiap pagi hari membuat Pecel Bu Ida menjadi salah satu sarapan pagi yang sangat digemari oleh masyarakat.

Hal yang istimewa adalah banyaknya pilihan lauk yang disediakan. Tak hanya gorengan saja, melainkan juga beberapa kerupuk dengan rasa yang berbeda-beda. Anda bisa menikmati sarapan sambil menyaksikan orang-orang berlalu lalang karena memang tempatnya berada di pinggir jalan.

11. Poppao

Poppao

Image Credit by Openrice.com

Anda hanya bisa menemukan wisata kuliner ini di Tangerang. Poppao adalah rumah makan yang menyediakan menu roti dengan bentuk yang sangat lucu. Bakpao satu ini memiliki beberapa karakter yang menyerupai hewan dan dengan berbagai warna menarik. Penyajiannya juga cukup unik, yakni di atas daun pisang.

Ada berbagai varian rasa yang bisa dipilih. Mulai dari cokelat, kacang hijau, keju, hingga nanas, semuanya bisa dipesan dengan cepat.

12. Soto Betawi Djimat

Soto Betawi Djimat

Image Credit by Makancengli.id

Soto betawi bisa dibilang makanan wajib dari sebagian besar masyarakat Tangerang. Soto ini berbeda dengan daerah-daerah lainnya yang kuahnya cenderung bening, karena soto betawi memiliki kuah yang warnanya pekat.

Jika biasaya penyajian soto di tempat-tempat lainnya dijadikan satu, soto ini disajikan secara terpisah. Isiannya juga tidak hanya ayam suwir saja, melainkan juga kikil dan juga cecek. Anda juga bisa menikmati sajian kerupuk emping yang khas.

13. Ketupat Sayur dan Nasi Uduk Encim Sukaria

Ketupat Sayur dan Nasi Uduk Encim Sukaria

Image Credit by Ramahtraveler.com

Warung kuliner ini bahkan sudah berdiri selama 50 tahun lamanya. Sesuai dengan namanya, memang warung ini hanya menyediakan dua menu tersebut. Namun, Anda bisa memilih berbagai macam lauk yang tersedia di sana.

Rasa yang dihadirkan juga sangat nikmat. Anda bisa merasakan makanan khas Betawi dengan sangat murah. Semua makanan yang ada di tempat ini disajikan menggunakan daun pisang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Tangerang. Berbagai destinasi kuliner tersebut bisa Anda pilih sesuai selera dan keinginan. Apalagi tempat-tempat tersebut juga sangat nyaman dan dapat meningkatkan selera makan.