Kebun Durian Warso Farm, Wisata Petik Buah Favorit di Bogor

Kebun Durian Warso Farm

Lokasi: Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor.
MapCek Lokasi

Menghabiskan waktu libur untuk berwisata selalu menjadi ide yang cemerlang. Di sela waktu luang dapat di isi beragam aktivitas seru selama berlibur. Apalagi destinasi yang di pilih menampilkan panorama yang menakjubkan. Hal itu tentu dapat menghilangkan segala penat akibat aktivitas sehari-hari.

Di antara banyak destinasi yang bisa di pilih, kota Bogor bisa jadi keputusan menarik. Kota ini memang telah lama dikenal akan keindahan alam yang sangat menyejukan. Suasana sejuk nan alami tersebut ditunjang dengan adanya pegunungan dan air terjun yang bisa di eksplore oleh wisatawan.

Di Bogor, Anda tidak hanya dapat mengunjungi perbukitan dan air terjun. Sebab ada destinasi wisata lainnya yang juga tak kalah menarik. Salah satunya yakni dengan cara menikmati wisata petik buah di kebun durian Warso Farm.

Sekilas Tentang Wisata Kebun Durian Warso Farm

Sekilas Tentang Wisata Kebun Durian Warso Farm

Image Credit: Pesonawisataindonesia.com

Wisata Warso Farm merupakan wisata perkebunan yang mana banyak di tanami pohon durian. Bagi Anda pecinta durian tentu akan sangat betah berlama-lama di kebun ini. Lahan durian seluas 23 hektar siap Anda jelajah sembari melihat pemandangan indah yang ada. Pepohonan yang rindang tentu membuat pengunjung merasakan kesegaran dan keasrian alam setempat.

Wisata Kebun Durian Warso Farm awalnya di buka oleh mendiang Soewarso Pawaka, yang juga merupakan mantan Kolonel Angkatan Darat. Berkat kecintaannya terhadap buah durian, beliau mulai memutuskan belajar mengenai penanaman dan perawatan buah tersebut. Lalu menanami beragam variasi durian. Bisa di lihat sampai saat ini kebun ini begitu penuh dengan pohon raja buah tersebut.

Berkunjung ke kawasan Wisata Kebun ini jelas akan menjadi pengalaman berbeda. Anda tidak hanya dapat melihat pemandangan indah saja melainkan udara di sekitar area juga sangat sejuk. Pengunjung dapat mengambil gambar di sekitar lokasi wisata. Dengan latar belakang pohon durian yang matang tentu akan menambah bagus hasil jepretan foto wisatawan.

BACA:  Berwisata ke Petilasan Prabu Siliwangi di Majalengka

Daya Tarik Kawasan Kebun Durian Warso Farm

Daya Tarik Kawasan Kebun Durian Warso Farm

Image Credit: Juwisfoodystuff.blogspot.com

Kawasan Wisata Warso Farm memiliki daya tarik kuat untuk Anda kunjungi. Pengunjung dapat menikmati keseruan berjalan-jalan di sekitar area wisata sembari melihat banyaknya pohon durian. Terlebih ada banyak sekali varian durian yang tersedia di sana. Kurang lebih ada 15 variasi durian lokal dan lokal dengan jumlah pohon mencapai 1500 pohon.

Bagi Anda yang berkunjung ke Wisata Kebun Durian Warso Farm tentu tidak akan pernah bosan. Selain melihat-lihat variasi durian, pengunjung tentu bisa menikmati durian langsung di lokasi perkebunan. Membeli buah durian yang ada di perkebunan tentu jauh lebih enak bukan. Apalagi buah masih segar dan juga pemandangan indah tersaji selama mengonsumsi buah tersebut.

Beberapa variasi durian baik lokal maupun non lokal begitu populer di sini. Mulai dari durian chane, montong, petruk, simas, matahari dan masih banyak lagi. Namun perlu diketahui bahwa Anda tidak di perbolehkan memetik langsung ketika membelinya. Hal itu demi menjaga keamanan pengunjung yang datang. Oleh karena itu, Anda diharuskan membeli di toko yang sudah ada di lokasi wisata.

Meski membelinya tidak memetik langsung, kesegaran durian di jamin terasa. Sebab proses pemetikan oleh pihak penyelenggara juga belum berlangsung lama. Anda juga diperbolehkan mencicipi terlebih dahulu.

Fasilitas yang ada di Kebun Durian Warso Farm

Fasilitas yang ada di Kebun Durian Warso Farm

Image Credit: Evventure.com

Mengenai fasilitas, Anda tidak perlu ragu untuk datang ke Warso Farm. Ada banyak sekali fasilitas yang menunjang keberadaan pengunjung di sini mulai dari wahana untuk bermain anak-anak hingga penginapan di sekitar lokasi. Keberadaan fasilitas yang lengkap demikian jelas menambah betah keberadaan Anda selama mengunjungi Wisata Kebun Durian Warso Farm.

BACA:  15 Wisata Kuliner di Bekasi yang Enak & Wajib Anda Coba

Bila Anda ingin membeli olahan durian lain pun bisa ditemukan. Pengunjung hanya perlu datang ke pusat oleh-oleh yang sudah tersedia. Dengan begitu Anda bisa membawa oleh-oleh untuk kerabat dekat yang tidak sempat ikut berkunjung. Ada banyak olahan makanan yang berbahan baku durian yang ditawarkan. Jangan khawatir harga karena harga yang di patok sangatlah terjangkau.

Apabila bosan mengonsumsi buah durian maupun olahannya, Anda bisa mencoba berbagai buah lain. Wisata Kebun Durian Warso Farm juga menanam beragam buah lain sepeti buah naga, jambu klutuk dan lainnya meskipun tak sebanyak buah durian. Anda juga dapat mengonsumsi olahan masakan lezat di dapoer warso. Di situ tersaji beragam masakan nikmat seperti ayam kampung, dan gurame.

Akses Menuju Kawasan Wisata Warso Farm

Akses Menuju Kawasan Wisata Warso Farm

Image Credit: Bogor.net

Bila Anda tertarik datang mengunjungi Wisata Kebun Durian Warso Farm, tak perlu khawatir mengenai akses jalan. Wisata Kebun Durian Warso Farm ini sendiri tidak jauh dari pusat kota Bogor sehingga Anda tidak akan pusing menemukan lokasi yang selalu ramai ini. Apalagi medan jalan cukup mudah di ikuti dan dalam kondisi yang bagus untuk di terjang.

Umumnya ada dua jalur yang bisa pengunjung lewati ketika datang ke Wisata Kebun Durian ini. Jalur pertama yakni melalui jalur cihedueng yang mana ini cocok untuk Anda yang datang dari Bogor. Anda dapat mengunjungi dengan nyaman menggunakan kendaraan pribadi maupun memanfaatkan alat transportasi umum yang banyak tersedia di area sekitar.

Bagi Anda yang datang dari arah Jakarta, lebih tepat melewati jalur kedua. Pengunjung dapat melewati tol Jagorawi yang kemudian diteruskan dengan mengambil jalur Sukabumi. Anda lalu akan menemui pasar caringin dan setelah itu hanya perlu beberapa belokan saja untuk sampai ke lokasi wisata Wisata Kebun Durian Warso Farm.

BACA:  15 Wisata Kuliner di Tasikmalaya yang Enak & Wajib Anda Coba

Bagaimana pun sebelum Anda memutuskan untuk datang ke Warso Farm, perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Khususnya wisatawan lebih baik menanyakan dahulu ke pihak pengelola Wisata Kebun Durian Warso Farm terkait musim saat itu. Artinya pastikan saat Anda datang sedang dalam kondisi durian musim panen.

Harga Tiket dan Harga Durian di Warso Farm

Harga Tiket dan Harga Durian di Warso Farm

Image Credit: Arifsetiawan.com

Pengunjung yang berniat datang ke lokasi Wisata Kebun Durian Warso Farm tidak perlu risau mengenai harga tiket. Tidak seperti taman agrowisata lainnya, di Wisata Kebun Durian Warso Farm, tiket tidak di pungut biaya sepeser pun. Tak ayal tempat wisata perkebunan durian ini hampir selalu ramai terutama saat musim panen.

Tiket masuk memang tidak dikenakan biaya. Anda pun bisa berjalan-jalan bebas di sekitar area lokasi. Namun jika pengunjung ingin mengonsumsi durian maka harus mengeluarkan biaya. Harga durian sangat bervariasi mulai dari durian lokal yang mencapai 60.000 per kilo, lokal unggulan sebesar 75.000 hingga varietas unggulan mencapai 90.000 per kilo.

Harga tersebut tergolong murah mengingat durian masih sangat segar dan berkualitas tinggi. Perlu diketahui bahwa perubahan harga bisa terjadi bergantung dari pihak terkait. Oleh karena itu ada baiknya Anda menanyakan sebelum membeli.

Itu saja informasi seputar Kebun Durian Warso Farm. Tempatnya yang indah serta banyaknya fasilitas membuat Anda tak perlu lagi ragu untuk datang ke sini. Datang bersama keluarga atau rekan jelas menambah keseruan selama berlibur.