10 Tempat Kuliner Malam di Malang yang Enak & Murah

Kuliner Malam Malang

Menikmati kuliner saat malam hari memang memberikan sensasi tersendiri. Di kota-kota yang menjadi destinasi wisata seperti Malang, meskipun tengah malam sekalipun Anda masih bisa menjelajah sentra kuliner untuk memanjakan lidah.

Malang memiliki banyak tempat wisata kuliner yang beraneka ragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Lapar tengah malam tidak lagi menjadi masalah, karena telah ada banyak tempat makan yang buka 24 jam.

Anda bisa berburu kuliner khas maupun kuliner modern di tempat-tempat yang buka saat malam. Berikut 10 rekomendasi tempat kuliner malam yang ada di Kota Malang dan bisa Anda jadikan referensi saat ingin berwisata kuliner malam hari.

1. Noodle Inc

Noodle Inc

Lokasi: Jl. Soekarno – Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. – Image Credit by Pegimakan.id

Sebagaimana nama tempatnya, Noodle Inc menyediakan berbagai menu yang berkaitan dengan mie, dengan berbagai cara pengolahan dan cita rasa yang beraneka ragam. Menu unggulan yang disajikan di Noodle Inc salah satunya mie tarik dengan rasa sapi atau ayam. Tekstur mie di tempat ini sangat lembut dicampur kuah dan potongan sayur yang segar.

Tempat makan ini buka hingga tengah malam. Bagi Anda yang ingin tempat tongkrongan malam hari dengan suasana nyaman bisa datang ke Noodle Inc yang memiliki konsep warehouse.

2. Mie Iblis

Mie Iblis

Lokasi: Jl. Kolonel Sugiono No.122, Mergosono, Kec. Kedungkandang, Kota Malang. – Image Credit by Syafiradp.blogspot.com

Mie Iblis menyediakan berbagai pilihan menu mie dengan rasa pedas yang bervariasi, mulai dari pedas level ringan hingga level setan alias sangat amat pedas. Meskipun pedas, mie ini banyak digemari karena membuat ketagihan penikmatnya.

Mie Iblis memiliki tekstur mie lembut yang dicampur dengan bumbu pedas dan taburan sayur kering. Tempat makan ini buka hingga tengah malam dan bisa menjadi tujuan tongkrongan yang nyaman. Harga satu porsi Mie Iblis pun dibandrol dengan harga terjangkau sehingga ramah di kantong.

3. Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

Lokasi: Gg. Manunggal No.18, RT.1, rw7, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Chibirentalmotormalang.com

Nasi Goreng Jumbo Pak Dji menyajikan pilihan menu nasi goreng dengan porsi besar bagi Anda penggemar kuliner. Jika Anda merasa lapar dan ingin mencari makanan berat saat malam hari tidak perlu khawatir, karena tempat makan ini buka mulai pukul 14.00 hingga tengah malam.

Tidak hanya porsinya saja yang jumbo, tapi nasi goreng di tempat ini juga memiliki rasa yang lezat dengan tambahan daging, sosis, bakso, dan sayuran. Harganya pun terjangkau, dan sangat cocok bagi Anda yang suka makan besar.

4. Tahu Telor Bareng

Tahu Telor Bareng

Lokasi: Jl. Terusan Ijen No.18, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Makanjalanenak.blogspot.com

Tempat makan Tahu Telor Bareng menyediakan menu kuliner khas Malang tahu telor, yaitu berupa olahan tahu yang dicampur dengan telur, kemudian disiram dengan bumbu kacang yang menyerupai bumbu pecel tapi lebih gurih. Biasanya juga ditambah kerupuk dan nasi atau lontong.

Tahu telor tergolong makanan berat yang bisa mengisi perut Anda saat merasa lapar di malam hari. Tahu Telor Bareng buka mulai pukul 18.00—01.00 dini hari, dan harga tiap porsinya pun cukup terjangkau.

5. Ceker Setan

Ceker Setan

Lokasi: Jl. Jakarta No.4 B, Penanggungan, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Idntimes.com

Malang memang kaya akan kuliner yang memiliki rasa pedas super. Jika Anda ingin menantang diri dengan rasa pedas nikmat olahan ceker, bisa mengunjungi tempat makan Ceker Setan. Namun Anda perlu bersabar karena biasanya di tempat ini terjadi antrian panjang pengunjung.

Ceker Setan tersedia dalam beberapa level pedas. Bagi Anda yang kurang berminat dengan ceker, di tempat ini juga menyediakan pilihan menu lain seperti sayap ayam dan nasi pecel. Harga makanan di sini sangat terjangkau, mulai dari Rp1.000—Rp2.500 untuk tiap ceker ayam.

6. Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik

Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik

Lokasi: Jl. S. Supriadi, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang. – Image Credit by Travelingyuk.com

Tempat makan ini menyediakan menu nasi pecel dan rawon dengan cita rasa khas Malang. Satu porsi nasi pecel disajikan berupa nasi, sayur, bumbu pecel dengan tambahan telur, tempe dan peyek yang bisa dipesan sesuai selera. Sementara rawonnya ditambah dengan daging sapi yang nikmat dan kuah segar. Ada juga menu campuran nasi pecel dengan kuah rawon.

Tempat makan ini buka selama 24 jam sehingga Anda tidak perlu khawatir saat merasa lapar di tengah malam, bisa langsung mendatangi Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik. Harga per porsinya sangat terjangkau yaitu sekitar Rp9.000.

7. Warung Subuh

Warung Subuh

Lokasi: Jl. Raya Langsep No.9, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Juminiwanidolan.com

Sesuai namanya, Warung Subuh buka mulai pukul 17.00 hingga menjelang Subuh. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner, mulai dari seblak, rawon, nasi goreng, dan juga menu yang menyegarkan seperti es kacang hijau.

Warung Subuh menyediakan makanan lezat yang dibandrol dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp12.000 saja untuk tiap porsinya. Rumah makan ini cocok bagi Anda yang ingin menjajal berbagai ragam kuliner khas Indonesia tapi di satu tempat. Lokasinya juga berada di dekat pusat kota sehingga mudah dikunjungi saat malam hari.

8. Angsle dan Ronde Titoni

Angsle dan Ronde Titoni

Lokasi: Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Twitter.com @arieparikesit

Kuliner tengah malam tidak akan lengkap tanpa menikmati hangatnya angsle atau ronde. Tempat makan Angsle dan Ronde Titoni ini telah ada sejak tahun 1948 dan menjadi favorit masyarakat untuk tongkrongan tengah malam. Tempat ini menyediakan berbagai menu bercita rasa manis yang bisa menghangatkan perut saat malam hari.

Menu andalan di tempat ini adalah ronde yang dalam satu porsinya disajikan berupa bola-bola dari tepung beras dengan isi gula merah. Selain itu ada juga menu angle berupa roti tawar yang dipotong-potong, ketan, kacang hijau, serta bahan lain yang dicampur santan manis. Harga makanannya pun terjangkau yaitu mulai Rp3.000—Rp10.000 saja untuk tiap porsi.

9. Tahwa Mas Agus

Tahwa Mas Agus

Lokasi: Jl. Aris Munandar No.20, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang. – Image Credit by Ngalam.co

Tahwa atau tahu kuah merupakan kuliner yang sangat cocok dinikmati saat malam hari. Bagi Anda yang belum kenal tahwa, kuliner ini terbuat dari hasil pengendapan sari kedelai yang membentuk tahu lembut menyerupai bubur. Setelah itu disajikan dengan siraman kuah jahe hangat.

Ada banyak tempat makan yang menyediakan menu tahwa di Malang, salah satunya Tahwa Mas Agus yang legendaris dan telah ada sejak tahun 1989. Tahwa Mas Agus menjadi favorit masyarakat karena cita rasanya yang otentik dan khas. Harga tiap porsinya berkisar Rp10.000. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 hingga malam hari.

10. Sego Ceker Glintung

Sego Ceker Glintung

Lokasi: Jl. Letnan Jendral S Parman, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang. – Image Credit by Sego-ceker-glintung-cabang-kalpataru.business.site

Sego ceker juga bisa menjadi kuliner yang cocok dinikmati saat malam hari. Sego Ceker Glintung menjadi salah satu tempat makan yang menyediakan menu sego ceker sejak 1987 hingga kini. Tempat  makan ini buka hari Senin—Sabtu pukul 21.30 hingga dini hari sekitar pukul 01.00.

Sego Ceker Glintung terkenal dengan cita rasa super pedasnya yang seolah mampu membakar lidah. Meskipun amat pedas, namun cekernya sangat lembut dan empuk sehingga mudah dikunyah. Selain ceker, Anda juga bisa mencicipi sajian kepala ayam, sayap ayam, hingga sate usus yang disediakan.

Itulah 10 rekomendasi tempat kuliner malam yang ada di Malang. Berwisata tidak akan lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner yang ada. Anda bisa menjelajah berbagai cita rasa lezat yang tak terlupakan dengan berwisata kuliner.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata di Bengkulu
18 Tempat Wisata Hits di Bengkulu
14 Tempat Wisata Hits di Bangka
17 Wisata Pantai di Lampung
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Wisata Ngawi
14 Tempat Wisata Favorit di Ngawi
Tempat Wisata Nganjuk
15 Tempat Wisata Terbaik di Nganjuk
Tempat Wisata Tuban
13 Tempat Wisata Favorit di Tuban
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Pantai di Makassar Dan Sekitarnya
15 Pantai di Makassar & Sekitarnya
Tempat Wisata di Kendari
15 Tempat Wisata Favorit di Kendari
18 Tempat Wisata di Gorontalo
18 Tempat Wisata Favorit di Gorontalo
Tempat Wisata Labuan Bajo
16 Tempat Wisata Hits di Labuan Bajo
Tempat Wisata Sumba
16 Tempat Wisata Favorit di Sumba
Tempat Wisata di Kupang
15 Tempat Wisata Terbaik di Kupang
18 Wisata Pantai di Lombok
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata Populer di Samarinda
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata Favorit di Banjarbaru
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
Tempat Wisata di Pontianak
15 Tempat Wisata Hits di Pontianak