17 Tempat Makan Enak di Bali Favorit Wisatawan

Tempat Makan Bali

Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia yang sudah terkenal akan wisatanya. Selain itu, bali juga menyimpan berbagai macam kuliner yang tak kalah menarik, mulai dari yang tradisional hingga sajian modern.

Kuliner tentunya sudah tidak bisa dipisahkan dari kegiatan travelling, terutama di pulau dewata ini. Setelah puas berkeliling bali, Anda bisa menemukan berbagai macam jenis kuliner yang memanjakan lidah.

Bagi Anda yang ingin atau sedang berkunjung ke Bali, maka harus mengetahui daftar tempat makan recommended yang dapat Anda temukan di pulau ini. Oleh karena itu, dibawah ini ada 17 rekomendasi tempat makan enak di bali yang harus Anda kunjungi.

1. Warung Nasi Bali Men Weti

Warung Nasi Bali Men Weti

Lokasi: Jl. Letda Reta No.52, Dangin Puri Klod, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar. – Image Credit by Travel.kompas.com

Warung nasi Bali men weti adalah salah satu tempat makan legendaris yang ada di pulau dewata. Pasalnya, warung makan yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1970 silam dengan resep yang tidak pernah berubah. Warung nasi ini sangat cocok untuk dijadikan tempat makan bagi para pecinta kuliner pedas.

Selain nasi campur, disini Anda juga bisa mencicipi beberapa kuliner favoritnya, seperti jukut urap, suwiran ayam, ayam goreng, telur rebus dan juga aneka sambal. Warung ini buka setiap hari senin sampai sabtu pada pukul 09.30 – 17.00 WITA.

2. Sup Ikan Mak Beng

Sup Ikan Mak Beng

Lokasi: Jl. Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar. – Image Credit by Openrice.com

Semua wisatawan lokal ataupun mancanegara yang pernah ke Bali pastinya sudah kenal dengan tempat makan yang satu ini. Pasalnya sup ikan mak beng sudah didirikan sejak tahun 1941, sehingga rasanya pun cukup legendaris di lidah para pecinta kuliner. Sesuai dengan namanya, disini Anda bisa mencicipi sup ikan yang mempunyai rasa khas dan cukup terkenal di Bali.

Untuk harga satu porsinya Anda cukup membayar Rp 45.000 saja. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan sup ikan, ikan goreng dan pastinya nasi putih. Cita rasa lezat yang dihasilkan dalam sup ikan mak beng berasal dari bahan makanan yang selalu segar.

3. Café Seafood Bakar Jimbaran

Café Seafood Bakar Jimbaran

Lokasi: Jl. Bukit Permai, Pantai Muaya, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. – Image Credit by Referensiwisata.com

Sesuai dengan namanya, café yang satu ini menawarkan berbagai macam olahan seafood yang dapat memanjakan lidah para wisatawan. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menikmati olahan seafood sembari melihat indahnya pemandangan pantai Jimbaran.

BACA:  39 Tempat Wisata di Bali Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Ada beberapa menu seafood yang disediakan disini, mulai dari lobster, ikan bakar, cumi, dan juga udang. Anda juga dapat menikmati menu tersebut ditemani dengan nasi putih, plecing kangkong dan juga sambal merah. Café seafood bakar Jimbaran juga menawarkan harga yang bervariasi, tergantung dari berat bahan makanan yang diminta.

4. The Halal Boys

The Halal Boys

Lokasi: Jl. Petitenget No.18, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. – Image Credit by Indonesia-feature.blogspot.com

The hallal boys adalah salah satu jenis streetfood yang ada di pulau dewata. Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda bisa menemukan beberapa macam sajian kuliner yang hallal untuk dimakan bagi umat muslim. Untuk dapat mencicipi makanan di tempat ini, Anda harus rela mengantre terlebih dahulu.

Dengan cita rasa khas Timur Tengah membuat tempat ini semakin mempunyai daya tarik tersendiri di mata para pengunjung. Salah satu menu favoritnya adalah lamb over rice yang merupakan olahan daging domba serta dipadukan dengan nasi kuning yang dibuat dengan beras basmati, saus putih, saus merah, roti pita dan juga selada.

5. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Lokasi: Jl. Kayu Jati No. 12, Patitenget, Seminyak, Kuta, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. – Image Credit by Kintamani.id

Nasi ayam kedewetan ibu mangku adalah salah satu tempat makan favorit karena menyediakan makanan khas bali. Disini Anda bisa mencicipi nasi campur bali yang mempunyai rasa sangat lezat. Tempat ini juga biasanya dijadikan destinasi kuliner oleh pasangan yang sedang berlibur di bali, karena menawarkan suasana yang romantis.

Sesuai dengan namanya, Anda hanya bisa menemukan satu buah menu disini, yaitu nasi ayam. Tetapi jangan khawatir, karena di dalamnya ada berbagai olahan ayam yang lezat, mulai dari ayam goreng kering, ayam suwir, kacang goreng, sambal, telur pindang, urap sayur, kulit ayam goreng dan juga sate lilit. Hal itulah yang menjadikan menu tersebut sering kali disebut sebagai nasi campur Bali.

6. Warung Mami

Warung Mami

Lokasi: Jl. Uluwatu II No.30X, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. – Image Credit by Kintamani.id

Warung mami adalah salah satu tempat makan di bali yang menyediakan berbagai macam olahan seafood berkualitas dengan harga yang terjangkau. Beberapa menu Andalan yang kerap kali dipesan oleh wisatawan disini adalah udang bakar, kerang dan juga aneka ikan laut. Kebanyakan konsumen disini memilih olahan bakar, karena terkenal dengan bakarannya yang sangat pas.

Untuk menemani berbagai macam olahan seafood tersebut, Anda bisa memilih beberapa jenis sambal, seperti sambal matah dan sambal terasi. Untuk Anda yang ingin mencicipinya, maka harus rela mengantre terlebih dahulu, karena warung ini sangat ramai akan pengunjung setiap harinya, mulai dari jam 10.00 – 22.00.

BACA:  15 Tempat Wisata di Bangli (Bali) Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

7. Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Lokasi: Jl. Raya Penelokan, Kintamani, Batur Tengah, Kec. Bangli, Kab. Bangli. – Image Credit by Water-sport-bali.com

Sesuai dengan namanya, restoran yang satu ini berada tepat di wisata kintamani yang banyak dijadikan destinasi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Di restoran ini Anda bisa menikmati berbagai macam sajian sembari melihat pemandangan berupa danau dan juga gunung batur. Waktu yang pas untuk makan disini adalah siang hari, saat cuaca sedang cerah.

Di restoran grand puncak sari kintamani, Anda bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner dengan menu buffet. Meskipun tergolong mewah, tetapi harga yang ditawarkan disini tidak akan membuat kantong jebol, karena cukup terjangkau bagi para wisatawan. Restoran ini buka mulai dari jam 08.00 – 17.00 dengan harga mulai dari Rp 100.000 per-orang dan Anda bisa makan sepuasnya.

8. Café De Dapoer

Café De Dapoer

Lokasi: Jl. Raya Kuta No.88R, Kec. Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Traveltodayindonesia.com

Café de dapoer adalah salah satu nama tempat makan di bali yang menyediakan berbagai macam menu lezat. Café yang mengusung konsep tradisional ini banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong oleh masyarakat bali dan juga wisatawan. Selain itu, tempat ini juga menjadi tujuan para pasangan karena menawarkan suasana yang nyaman.

Salah satu menu favorit disini adalah ayam goreng mamie yang dapat membuat Anda merasakan masakan rumahan. Anda dapat menikmati hidangan tersebut bersama dengan kerupuk, tempe dan juga tahu. Selain itu, ada juga bisa mencicipi beragam hidangan menarik lainnya, salah satunya adalah olahan udang yang sangat nikmat.

9. Warung Wardani

Warung Wardani

Lokasi: Jl. Yudistira No.2, Dangin Puri Kauh, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar. – Image Credit by Akulily.com

Tempat makan yang satu ini sudah terkenal dan dijadikan favorit masyarakat bali serta turis asing. Disini Anda bisa mencicipi sajian nasi campur khas bali yang halal dan mempunyai cita rasa unik. Selain itu, ada pula menu lainnya yang tidak kalah lezat, mulai dari tumis kacang panjang, dendeng sapi, sate lili, sate sapi, telur bumbu bali, ayam suwir, sambal matah dan sambal merah.

Meskipun sajian yang ditawarkan cukup menarik, tetapi Anda dapat membelinya dengan harga yang terjangkau dan tidak membuat kantong jebol. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp38.000 sampai Rp 50.000 saja untuk setiap porsinya, tergantung dengan lauk yang dipilih.

BACA:  13 Tempat Makan di Denpasar Bali Paling Enak

10. Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge

Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge

Lokasi: Jl. Petitenget No.99X, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. – Image Credit by Idntimes.com

Berbeda dengan tempat makan pada umumnya yang ada di Bali, disini Anda bisa mencicipi berbagai macam hidangan khas Timur Tengah yang sangat lezat. Beberapa diantaranya yang menjadi favorit pengunjung adalah mazza dan juga Lebanese mixed grill.

Dengan mengusung konsep lesehan, tempat ini menjadi favorit para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali. Pada malam hari, Anda juga bisa menikmati hidangan makanan sembari melihat tari perut yang ditampilkan di area outdoor.

11. Mentari Restaurant Bedugul

Mentari Resataurant Bedugul

Lokasi: Jl. Raya Denpasar – Singaraja Km. 50, Baturiti, Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan. – Image Credit by Water-sport-bali.com

Tempat makan yang satu ini sangat favorit di Bali. Pasalnya, disini para wisatawan dapat menikmati semua jenis makanan tanpa terbatas dengan membayar Rp 100.000 saja.

Di mentari restoran Bedugul, Anda bisa menemukan berbagai macam menu buffet yang lezat. Menu yang disediakan disini sangat beragam, mulai dari gado-gado, kentang goreng, sop ayam, soto ayam, sop sayur dan juga nasi goreng.

12. Tamarind Restaurant Bali

Tamarind Restaurant Bali

Lokasi: Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Kawasan Pariwisata Nusa Dua North 4, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung. – Image Credit by Akurat.co

Tempat makan yang satu ini menawarkan suasana pantai yang indah. Dengan demikian, Anda bisa menyantap makanan sembari menikmati luasnya pemandangan lautan.

Disini Anda bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner, mulai dari khas Indonesia ataupun internasional. Meskipun tergolong restoran, tetapi harga yang ditawarkan cukup murah dan tidak membuat kantong jebol.

13. Ayam Betutu Men Tempeh

Ayam Betutu Men Tempeh

Lokasi: Terminal Lama, Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana. – Image Credit by Muthebogara.blog

Ayam betutu adalah salah satu kuliner di bali yang sudah terkenal sejak dulu. Makanan ini juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai rasa pedas yang cukup kuat.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, sekitar Rp 70.000 untuk 2 porsi makanan. Tempat makan ini buka setiap harinya mulai dari jam 07.00 – 22.00 WITA.

14. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah

Lokasi: Jl. raya goa gajah, banjar teges, Peliatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar. – Image Credit by Bebektepisawahrestaurant.com

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini berada di pinggir hamparan sawah yang indah. Anda dapat menikmati makan siang bersama keluarga sembari menikmati hamparan sawah yang sejuk.

Disini Anda bisa menikmati berbagai olahan menu nasi bebek yang sudah terkenal dan mempunyai banyak cabang. Salah satu menu favoritnya sendiri adalah tepi sawah crispy duck dengan harga Rp 105.000 untuk setiap porsinya.

15. Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedas Bu Andika

Lokasi: Jl. Blambangan No.55, Kec. Kuta, Kab. Badung. – Image Credit by Tripadvisor.co.id

Sesuai dengan namanya, tempat makan yang satu ini cocok bagi para pecinta rasa pedas. Pasalnya, disini Anda bisa menikmati nasi campur yang mempunyai sambal khas yang sangat pedas.

Anda bisa menikmati nasi campur dengan berbagai macam tambahan yang lezat. Mulai dari ayam sisit, hati ayam, ikan asin, mie, kulit ayam dan juga abon ayam.

16. Bale Udang Mang Engking

Bale Udang Mang Engking

Lokasi: Jl. Nakula No.88, Pemecutan Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar. – Image Credit by Baleudang.com

Tempat makan yang satu ini memiliki berbagai keunikan tersendiri yang menjadikannya daya tarik pengunjung. Salah satunya adalah penggunaan saung diatas kolam sebagai tempat makan para konsumennya.

Disini Anda bisa mencicipi berbagai macam sajian seafood yang sangat lezat. Meskipun demikian, harganya tergolong cukup murah, mulai dari Rp 30.000.

17. Falafel House

Falafel House

Lokasi: Jl. Sunset Road No.30, Kerobokan Kelod, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. – Image Credit by Falafeltemple.com

Tempat makan yang satu ini menawarkan beragam sajian kuliner khas Timur Tengah. Salah satu menu Andalannya adalah hummus yang merupakan hidangan sejenis pasta dari kacang-kacangan.

Selain itu, ada pula berbagai macam minuman yang bisa Anda cicipi disini. Anda dapat berkunjung ke tempat makan yang satu ini mulai dari jam 10.00 – 01.00 WITA.

Itulah informasi seputar 17 tempat makan di Bali yang harus Anda kunjungi. Selain karena menyajikan beragam hidangan, tempat makan di Bali juga menawarkan harga yang cukup terjangkau.