15 Tempat Makan Enak di Cianjur Favorit Wisatawan

Tempat Makan Cianjur

Cianjur adalah salah satu kabupaten paling terkenal di Jawa Barat. Daerah ini memiliki banyak potensi wisata, baik itu wisata alam maupun wisata edukasi. Ternyata, Cianjur juga cocok dikunjungi sebagai destinasi wisata kuliner karena ada banyak sekali spot makan-makan yang enak di Cianjur.

Jadi, untuk kalian yang baru ada di Cianjur atau memang tinggal di Kota Santri ini, kalian wajib untuk jalan-jalan dan makan-makan. Tiap sudut kota Cianjur memiliki spot wisata kuliner yang enak dan ramah di kantong. Pokoknya, mengeksplor kuliner Cianjur tidak akan membuat kantong jebol.

Di mana sajakah tempat-tempat yang enak untuk wisata kuliner Cianjur? Kalau kalian belum pernah jalan-jalan keliling daerah ini, ini dia daftar tempat yang enak untuk wisata kuliner di kota ini. Catat dan kunjungi tempat-tempat makan di Cianjur di bawah ini, ya.

1. Warung Nasi Alam Sunda

Warung Nasi Alam Sunda

Lokasi: Jl. HOS Cokro Aminoto No.11, Muka, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Myeatandtravelstory.wordpress.com

Cianjur tentu lekat dengan makanan khas Sunda. Kalau kalian ingin mencicipi masakan khas Sunda yang masih berasa asli dan tradisional, kalian harus mampir ke Warung Nasi Alam Sunda.

Di resto ini, kalian bisa mencicipi aneka varian masakan, mulai dari ayam hingga seafood. Lokasinya dekat dengan pusat kota dan tempatnya cukup luas. Jadi, kalau ingin makan bersama keluarga besar, resto ini cocok dipilih sebagai lokasinya.

2. Mak Ecih Cafe

Mak Ecih Cafe

Lokasi: Jl. Ir. H. Djuanda, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Facebook.com @Mak Ecih

Untuk anak muda yang cari tempat nongkrong asyik di Cianjur, Mak Ecih Cafe adalah jawabannya. Konsep cafe ini adalah tempat nongkrong kekinian. Jadi, tentunya ada banyak sudut di cafe ini yang cocok untuk selfie.

Makanan yang disajikan di cafe ini cukup beragam, mulai dari makanan berkonsep tradisional hingga yang kekinian. Harganya juga cukup ramah di kantong anak-anak muda, berkisar belasan hingga puluhan ribu saja untuk seporsi makanan dan minuman.

3. Sate Maranggi Sari Asih

Sate Maranggi Sari Asih

Lokasi: Jl. Raya Pacet, Cipendawa, Kec. Pacet, Kab. Cianjur. – Image Credit by Adinkpato.wordpress.com

Sate maranggi adalah kuliner sate yang menggunakan bumbu kelapa dan disajikan dengan ketan putih. Di Cianjur, ada banyak lokasi untuk kuliner sate maranggi dan salah satu yang paling terkenal adalah di Sate Maranggi Sari Asih.

Di sini, satenya empuk dan bumbunya sangat meresap. Tempatnya juga nyaman untuk nongkrong dan ngobrol bersama teman atau keluarga. Pokoknya, sate yang satu ini wajib banget untuk dicoba saat kalian baru ada di Cianjur.

4. Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur

Lokasi: Jl. Raya Cipanas – Cianjur No.KM.7, Cijedil, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Travelingyuk.com

Salah satu wisata kuliner paling wajib di kota Cianjur adalah ikan bakar. Tempat paling legendaris untuk makan ikan bakar tentunya ada di Ikan Bakar Cianjur atau IBC. Resto ini sudah sangat terkenal seantero Cianjur, bahkan di kota-kota lain.

Ikan bakar di sini terdiri dari berbagai jenis dan varian. Tentunya semuanya enak-enak. Tapi, kalau tidak begitu suka ikan bakar, ada banyak masakan lain di resto ini yang bisa dicoba, termasuk aneka ragam sayur dan seafood.

5. De Baksoku

De Baksoku

Lokasi: Solokpandan, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Surgakuliner.com

Wisata kuliner di Cianjur belum lengkap tanpa berkunjung ke De Baksoku. Warung bakso ini tidak menyajikan bakso biasa, tapi menyajikan bakso unik nan lezat. Menu andalan De Baksoku adalah Bakso Kelapa.

Bakso ini dibuat dari daging sapi dan bumbu rempah khusus. Kuahnya juga sangat lezat dan berbumbu. Yang unik, hidangan bakso ini disajikan dengan batok kelapa. Ya, tidak ada mangkok biasa di warung ini, semua bakso disajikan dalam batok kelapa. Unik, bukan?

6. Sabore Kitchen

Sabore Kitchen

Lokasi: Jl. K. H. Hasyim Ashari No.44, RW.Warujajar, Solokpandan, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Cianjurjourney.online

Sabore Kitchen adalah resto berkonsep cafe tempat nongkrong anak muda. Di sini disajikan aneka jenis masakan, snack, dan minuman. Tempatnya didesain dengan konsep minimalis namun nyaman. Cocok sekali untuk nongkrong lama selama berjam-jam.

Di sini, kalian bisa pesan aneka bento box, kopi, dan masih banyak lagi varian kuliner lainnya. Jangan lupa kunjungi tempat ini kalau kalian kepengen nongkrong-nongkrong bareng teman di Cianjur, ya.

7. Saung Nikmat Cianjur

Saung Nikmat Cianjur

Lokasi: Jl. Dr. Muwardi No.155, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Facebook.com @Saungnikmatcianjur

Wisata kuliner di Cianjur belum lengkap rasanya jika belum datang ke Saung Nikmat Cianjur. Di resto ini, kalian bisa mencicipi aneka makanan khas Sunda dan Jawa Barat, termasuk ikan bakar, urap, dan lain sebagainya.

Resto ini cukup luas sehingga cocok dikunjungi bersama dengan keluarga besar. Ada banyak fasilitas juga di sini, termasuk toilet dan area parkir yang bersih dan luas. Ajak keluarga besar datang ke resto ini saat liburan, ya.

8. Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

Lokasi: No.177, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Qraved.com

Satu lagi wisata kuliner khas Sunda yang akan dibahas di sini. Nama tempatnya adalah Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk. Tempatnya asri dan jenis masakan Sunda di sini juga beragam.

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk ngumpul bareng dengan keluarga. Harganya ramah di kantong dan tempatnya juga cukup Instagramable. Buat kalian yang sedang cari tempat makan enak dan nyaman, di sinilah tempatnya.

9. Chicoba Cianjur

Chicoba Cianjur

Lokasi: Jl. Siti Jenab No.1, Pamoyanan, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Kharisma.my.id

Chicoba Cafe ini lokasinya ada di bangunan lantai 2 dan lantai 3. Sambil nongkrong, kalian bisa menikmati indahnya kota Cianjur, apalagi di saat sunset atau matahari tenggelam. Di sini, tempatnya sangat romantis.

Alhasil, di sini cocok untuk dinner atau makan malam bersama pasangan. Masakan yang disajikan di tempat ini juga cukup beragam, termasuk aneka jenis masakan olahan ayam, burger kekinian, dan lain sebagainya.

10. Sate Kambing Hanjawar

Sate Kambing Hanjawar

Lokasi: Jl. Raya Palasari, Palasari, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur. – Image Credit by Tripadvisor.com

Untuk yang suka dengan sate kambing, tempat ini cocok sekali dikunjungi. Ya, Sate Kambing Hanjawar adalah salah satu tempat paling legendaris untuk makanan sate kambing.

Di sini, sate kambingnya dibumbui dengan aneka rempah hingga empuk dan meresap. Rasanya sangat nikmat dan membuat ketagihan.

11. Tan Keng Cu Bakery and Cafe

Tan Keng Cu Bakery and Cafe

Lokasi: Jl. HOS Cokro Aminoto No.95, Muka, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Ksmtour.com

Kalau kalian suka menyantap aneka jenis bakery dan dessert, di sinilah tempatnya. Tan Keng Cu Bakery and Cafe menyajikan berbagai jenis roti dan pastry yang unik dan nikmat. Selain itu ada juga makanan berat seperti nasi goreng bumbu bali, sushi, dan lain sebagainya.

Di sini adalah tempat yang cocok untuk nongkrong dan selfie karena tempatnya juga terkenal nyaman, asyik, dan dedesain dengan konsep yang kekinian. Sangat cocok untuk tempat nongkrong anak-anak muda.

12. Twank Kitchen

Twank Kitchen

Lokasi: Jl. HOS Cokro Aminoto No.78, Muka, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Rakyatjabarnews.com

Twank Kitchen adalah salah satu tempat yang paling digemari anak-anak muda Cianjur yang ingin wisata kuliner. Di tempat ini, ada banyak sajian kekinian yang ramah kantong anak muda.

Menu andalan di cafe ini adalah aneka ragam pizza. Pizza tipis khas Italia dengan aneka topping bisa dipesan di sini dan rasanya sangat lezat. Selain pizza, ada juga varian makanan lain, seperti aneka olahan nasi dan daging.

13. Jimbaran Seafood

Jimbaran Seafood

Lokasi: Jl. Dr. Muwardi No.167, Bojongherang, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Facebook.com @JimbaranSeafoodCianjur

Pengen makan seafood khas Jimbaran Bali? Kalian tidak perlu jauh-jauh menyebrang ke Pulau Bali, ya. Kalau kalian ada di Cianjur, kalian cukup datang ke Jimbaran Seafood resto. Di sini, aneka sajian seafood khas Jimbaran sudah tersedia.

Kalian bisa memilih ingin menyantap olahan seafood jenis apapun, ada udang, cumi-cumi, bahkan lobster. Semuanya jelas memiliki rasa yang sangat enak dan semuanya cocok disantap bareng dengan keluarga.

14. Saung De Faqih

Saung De Faqih

Lokasi: Jl. Desa Babakan Karet, Mekarsari, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Dickypermana.com

Saung De Faqih adalah resto yang terletak di area persawahan. Alhasil, sambil menikmati aneka masakan khas Sunda yang enak-enak, kalian juga akan disuguhi dengan pemandangan indah persawahan nan hijau.

Tempat ini cocok untuk liburan karena kalian tidak akan melihat hiruk-pikuknya kota dengan berbagai kemacetan dan polusinya. Di sini, yang ada hanyalah makan enak dan segarnya pemandangan alam. Cocok untuk refreshing, pokoknya.

15. Waroeng Botram

Waroeng Botram

Lokasi: Jl. Masjid Agung No.126, Pamoyanan, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur. – Image Credit by Raisasha.com

Waroeng Botram adalah warung lintas jaman yang cocok dikunjungi bareng keluarga. Di sini, ada aneka makanan tradisional yang disajikan, termasuk nasi timbel yang legit, hangat, dan nikmat sambelnya.

Untuk yang lebih mudah, ada juga makanan yang lebih kekinian, seperti chicken katsu, ramen, dan berbagai appetizer dan main course lezat. Semua wajib dicoba dan tempatnya juga enak untuk kumpul-kumpul, lho,

Itu dia tadi 15 tempat yang harus didatangi kalau kalian ingin mengeksplor betapa beragamnya kuliner di Cianjur. Semua tempat tadi akan membuat kalian kenyang dan tentunya senang. Kalau sedang ada di Cianjur, jangan lupa bawa daftar tempat-tempat tadi dan kunjungi segera, ya.

Bangka Belitung Bengkulu Jambi Lampung Riau Sumatra Barat Sumatra Selatan Sumatra Utara
Tempat Wisata Muara Enim
12 Tempat Wisata di Muara Enim Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Lahat
16 Tempat Wisata di Lahat Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Sawahlunto
13 Tempat Wisata di Sawahlunto Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Banten DI Yogyakarta DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur
Tempat Makan Mojokerto
10 Tempat Makan Enak di Mojokerto Favorit Wisatawan
Wisata Kuliner Mojokerto
10 Wisata Kuliner di Mojokerto yang Enak & Wajib Anda Coba
Oleh-Oleh Khas Mojokerto
10 Oleh-Oleh Khas Mojokerto Paling Populer
Gorontalo Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sulawesi Tengah Sulawesi Tenggara Sulawesi Utara
Minuman Makanan Khas Manado
26 Minuman & Makanan Khas Manado yang Populer
Tempat Makan Manado
13 Tempat Makan Enak di Manado Favorit Wisatawan
Wisata Kuliner Manado
10 Wisata Kuliner di Manado yang Enak & Wajib Anda Coba
Tempat Wisata Sumbawa
15 Tempat Wisata di Sumbawa Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata Bima
21 Tempat Wisata di Bima Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Makan Ubud Bali
12 Tempat Makan di Ubud Bali Paling Enak
Tempat Makan Denpasar Bali
13 Tempat Makan di Denpasar Bali Paling Enak
Wisata Pantai Balikpapan
8 Wisata Pantai di Balikpapan Paling Recommended
Tempat Wisata Samarinda
16 Tempat Wisata di Samarinda Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
Tempat Wisata di Banjarbaru
15 Tempat Wisata di Banjarbaru Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi
13 Tempat Wisata Terbaik di Bontang
13 Tempat Wisata di Bontang Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi