15 Wisata Kuliner di Bekasi yang Enak & Wajib Anda Coba

15 Wisata Kuliner di Bekasi yang Enak & Wajib Anda Coba

Anda wajib melakukan wisata kuliner ketika berkunjung ke Bekasi. Memanjakan perut dan lidah Anda merupakan alternatif lain ketika wisata hiburan utama seperti bepergian menikmati pemandangan alam usai dilaksanakan.

Terdapat banyak tempat wisata kuliner di Bekasi yang pas untuk untuk tujuan ini. Selain makanan yang enak, harganya juga dapat disesuaikan dengan kantong. Walaupun Bekasi merupakan kota kecil, banyak tempat makan berjajar yang menghadirkan nuansa berbeda di setiap tempatnya.

Mulai dari hidangan khas Indonesia sampai luar negeri, Anda bisa menemukannya di Bekasi. Berikut merupakan daftar tempat makan yang tepat untuk menjadi tujuan wisata kuliner Anda ketika berkunjung ke Bekasi.

1. Out The Box

Out The Box

Image Credit by Traveloka.com

Dengan konsep industri dan open air pengunjung akan disuguhi barang industri tak terpakai sebagai hiasan kafe, seperti drum, kontainer dan kayu bekas. Memiliki beragam fasilitas seperti food court, arena bermain anak, light festival, live band dan free wifi Out The Box menjadi tempat nongkrong favorit para kawula muda.

Buka dari pukul 4 sore hingga 4 pagi, Anda bisa memilih beragam menu yang tersedia, mulai dari masakan nusantara hingga Eropa. Restoran ini menyajikan menu berat hingga makanan ringan dengan harga terjangkau.

2. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta

Image Credit by Bandar-djakarta.com

Di tempat makan ini, pengunjung bisa memilih beragam ikan dan hasil laut dalam kondisi hidup dan fresh yang disimpan dalam penyimpanan es, sehingga terjamin kesegarannya. Bandar Djakarta merupakan surganya makanan seafood yang enak dan terkenal.

Restoran ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam di hari senin sampai jumat dan pukul 10 hingga 11 malam di akhir pekan. Dengan 15.000 rupiah saja untuk tiap kilonya, Anda bisa mendapatkan seporsi seafood yang lezat untuk disantap.

3. Bebek Kaleyo Kalimalang

Bebek Kaleyo Kalimalang

Image Credit by Kaleyo.com

Menu utama dari restoran ini adalah beragam olahan bebek. Bebek Kaleyo Kalimalang menyediakan jenis bebek biasa, muda hingga peking dengan harga terjangkau.

Selain harganya yang murah, tempat makan ini cocok untuk ajang kumpul bersama keluarga, kerabat dan tempat bersua kawan lama. Bebek Kaleyo Kalimalang buka dari pukul 11 pagi hingga 11 malam setiap harinya.

BACA:  15 Wisata Kuliner di Pekalongan yang Enak & Wajib Anda Coba

4. Bakso Rudal

Bakso Rudal

Image Credit by Id.openrice.com

Di Bekasi, terdapat kedai bakso unik dengan menu tidak biasa, bakso rudal. Satu porsinya dihargai 7.000 rupiah untuk ukuran kecil dan 10.000 rupiah untuk ukuran besar. Selain bakso rudal, Anda juga bisa memesan mie ayam dan mie ayam bakso rudal dengan kisaran harga dari 5.000 sampai 10.000 rupiah saja.

Bakso Rudal buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap hari. Karena harganya yang murah, kedai bakso rudal selalu ramai pengunjung, Anda harus sabar mengantri untuk mencicipi satu porsi bakso yang sedap ini.

5. Es Durian Patal

Es Durian Patal

Image Credit by Ice-cream-durian-orien.business.site

Cuaca panas di Bekasi membuat es durian ini selalu laris diserbu pembeli. Satu porsinya dibanderol dengan harga yang terjangkau. Ada beragam jenis gabungan rasa yang menarik seperti topping keju, coklat dan kacang.

Selain es durian, kedai ini juga menyediakan roti bakar dan kudapan manis lain. Buka dari jam 3 sore hingga stok es durian habis, Anda harus siap antri panjang jika bertandang di akhir minggu.

6. Double U Steak

Double U Steak

Image Credit by Doubleusteak.com

Terkenal sebagai restoran daging terbaik di Baekasi bagi para penggemar steak. Dengan konsep resto yang sederhana dan menarik, Double U Steak menyajikan rasa yang berbeda dari steak house lain.

Menu yang paling sering direkomendasikan adalah Sirloin Meltique dan Sauce Barbeque. Selain itu, Anda bisa menikmati tenerloin, rib eye, sirloin serta wagyu yang lezat karena dimasak oleh koki yang ahli di bidangnya. Double U Steak buka dari pukul 5 sore hingga 10 malam.

7. Raja Sunda

Raja Sunda

Image Credit by Tokopedia.com

Tempat makan ini memiliki desain yang unik, di bagian depan pengunjung disuguhi tempat duduk seperti di restoran biasa. Namun di bagian belakang, disediakan saung-saung yang bisa dipilih untuk lesehan dengan pemandangan yang asri.

BACA:  14 Tempat Wisata di Indramayu Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi

Buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam, Raja Sunda menyediakan berbagai macam menu Sunda, seperti nasi timbel, berbagai olahan ikan, ayam dan bebek. Harganya juga terjangkau, Anda hanya harus merogoh dompet antara 28.000 hingga 43.000 rupiah saja.

8. Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet

Image Credit by Id.openrice.com

Bagi Anda pecinta olahan bebek, rugi jika Anda ke Bekasi tapi tidak berkunjung kemari. Hidangan bebek disini disajikan dengan sambal bawang yang pedas, lalapan serta tempe dan mendoan.

Tempat makan bebek goreng milih H. Slamet ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Bebek goreng H. Slamet seringkali menjadi tujuan wisata kuliner utama bagi mereka pecinta olahan bebek goreng ketika berkunjung ke Bekasi.

9. Sop Janda

Sop Janda

Image Credit by Id.openrice.com

Singkatan dari Jakarta-Sunda, sop janda merupakan tempat makan murah untuk Anda penyuka sop iga rawit atau sate. Satu porsi sop iganya dihidangkan satu mangkuk penuh sehingga dijamin perut Anda akan kenyang.

Disajikan dengan sepiring nasi hangat, satu porsi sop iga sapi rawit yang gurih ini dihargai 50.000 rupiah untuk satu porsinya. Tempat makan Sop Janda buka dari jam 10 pagi dan tutup sekitar jam 5 sore.

10. Igloo

Igloo

Image Credit by Facebook.com IGLOO – ICE CREAM

Igloo merupakan tempat makanan kekinian di Bekasi bagi mereka penyuka makanan manis. Berbagai macam es krim, kue dan makanan penutup tersedia di Igloo. Desain interiornya juga lucu dan instagramable.

Menu andalannya adalah rainbow rujak yang berisi serutan buah-buahan yang disiram bumbu pedas rujak dan es krim yang lembut.  Igloo buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

11. Bumbu Desa

Bumbu Desa

Image Credit by Id.openrice.com

Merupakan restoran yang cocok untuk dijadikan tempat makan siang bersama rekan sejawat. Dengan harga bersahabat, mulai dari 10.000 rupiah hingga 70.000 rupiah, Anda bisa menikmati berbagai macam makanan khas desa dengan cita rasa yang istimewa.

BACA:  10 Tempat Kuliner Malam di Surabaya yang Enak & Murah

Menu favorit yang sering direkomendasikan pengunjung adalah sambal goreng kentang, tumis daun singkong teri, tumis sotong pedas dan tumis kiciwis. Restoran Bumbu Desa buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

12. Kedai Pancong Balap

Kedai Pancong Balap

Image Credit by Google Maps (Pancong Balap 1 Summarecon)

Pancong merupakan jajanan tradisional tempo dulu. Anda bisa memilih beragam rasa untuk kue pancong yang dipesan, mulai dari rasa coklat, keju, susu, serta original. Kedai ini tidak pernah sepi pengunjung dan buka selama 24 jam.

Jajanan ini merupakan camilan yang populer di Bekasi. Untuk harganya, Anda hanya perlu menukarkan 10.000  rupiah sampai 35.000 rupiah saja untuk membawa pulang satu porsi kue pancong balap yang lezat.

13. Gudang Rottie

Gudang Rottie

Image Credit by Gotravelly.com

Bagi Anda penikmat roti, restoran yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan wisata kuliner ketika berkunjung ke Bekasi. Sesuai namanya, terdapat beragam roti yang bisa Anda nikmati, dari roti tawar hingga croissant.

Selain menawarkan berbagai jenis roti, ada pula menu sarapan khas Eropa dan olahan steak. Kisaran harga makanan di Gudang Rottie sekitar 15.000 hingga 25.000 rupiah saja. Jam buka restoran ini sekitar pukul 7 pagi dan tutup jam 9 malam.

14. Warkop Masa Gitu

Warkop Masa Gitu

Image Credit by Zaenabnuraini.com

Kafe ini menjadi kafe kekinian yang wajib di datangi untuk Anda yang ingin nongkrong dengan teman. Tempatnya nyaman dan dihiasi ornamen hiasan langit-langit dan dinding yang cantik.

Menunya hampir sama dengan menu tongkrongan anak muda pada umumnya yang sederhana, seperti nasi goreng, berbagai olahan mi dan beragam jenis minuman. Warkop Masa Gitu buka selam 24 jam. Datanglah sekitar jam 9 malam agar tidak kecewa ketika tempat ini penuh.

15. The Duck King

The Duck King

Image Credit by Id.openrice.com

Menyajikan menu makanan Cina yang lezat dan halal, The Duck King merupakan tempat yang sering direkomendasikan ketika Anda berkunjung ke Bekasi. Menu yang harus Anda cicipi adalah sup burung dara dengan cita rasa yang khas.

Menu lain yang wajib Anda cobai adalah udang telur asin yang sedap. Satu porsi makanan di The Duck King dbanderol dengan harga antara 20.000 sampai 150.000 rupiah. Restoran ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Itulah daftar tempat makan enak yang wajib Anda kunjungi ketika hendak berwisata kuliner di Bekasi. Sudah menentukan mana tempat yang harus dikunjungi lebih dulu? Selamat memulai petualangan kuliner Anda!